5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Moncer

Makin tua, makin jadi nih!

Nama Cristiano Ronaldo memang sangat lekat dengan berbagai rekor. Mega bintang asal Portugal ini selalu haus akan tantangan baru meskipun sudah tak muda lagi. Keputusannya hengkang ke Juventus tampaknya bukan pelarian dari persaingan melawan Lionel Messi di LaLiga. Pemain 35 tahun ini justru mencatatkan berbagai rekor baru yang menambah kehebatannya.

Usia bukanlah halangan bagi CR7 untuk terus menunjukkan kualitasnya di atas lapangan hijau. Hal itu bukanlah omong kosong belaka, kami merangkum setidaknya ada lima rekor yang dipecahkan Ronaldo selama tahun 2020. Rekor apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Pemain pertama yang Cetak 50 Gol Lebih di Premier League, LaLiga dan Serie A

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Moncertwitter.com/OptaPaolo

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol di tiga liga top Eropa, yakni Premier League, LaLiga dan Serie A. Kepastian itu didapat setelah CR7 mencetak gol ke gawang Lazio pada 21 Juli 2020. Torehan itu dilesakkan Ronaldo dari 61 pertandingan bersama Juventus di Serie A.

Ronaldo sendiri hengkang dari Real Madrid pada musim 2018/2019. Sebelumnya Ronaldo juga telah mencatatkan 50 gol lebih di Premier League bersama Manchester United. Hingga kini, ia telah mencetak 64 gol dari 74 pertandingan di Serie A.

2. Pemain Tercepat yang Mencapai 50 Gol di Serie A

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Moncertwitter.com/OptaPaolo

Ada rekor lainnya ketika Ronaldo menjadi pemain pertama yang cetak 50 gol di Premier League, LaLiga dan Serie A. Golnya ke-50 saat menjebol gawang Lazio terjadi saat Ronaldo menjalani laga ke-61 bersama Juventus di Serie A. Catatan tersebut juga membuatnya menjadi pemain tercepat yang cetak 50 gol di Serie A sejak musim 1994/1995.

Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Andriy Shevchenko yang mencetak 50 gol dari 68 pertandingan Serie A bersama AC Milan. Beberapa pemain lainnya yang juga tercatat dalam rekor ini adalah Ronaldo Nazzarrio dari 70 laga bersama Inter Milan, Diego Milito (Inter Milan) dan David Trezeguet (Juventus) dengan sama-sama dari 78 laga.

3. Pemain Pertama yang Cetak 30 Gol Lebih dalam Semusim di Tiga Liga Top Eropa

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Moncermanutd.com/Matthew Peters/Getty Images

Golnya ke gawang Lazio pada 21 Juli 2020 lalu benar-benar menjadikan Cristiano Ronaldo manusia penuh rekor. Tak hanya gol ke-50 di Serie A, gol tersebut juga gol ke-30 Ronaldo pada musim 2019/2020. Hal itu membuat CR7 menjadi pemain pertama yang cetak 30 gol lebih di tiga liga top Eropa.

Sebelumnya, Ronaldo mencatatkannya bersama MU di Premier League pada musim 2008/2009. Kemudian bersama El Real ia mencatatkan 6 musim beruntun sejak 2010 hingga 2016. Catatan 30 gol semusim mungkin hal biasa, namun ini dilakukan pemain 35 tahun dan melakukannya di tiga kompetisi berbeda yang tentu saja butuh konsistensi luar biasa.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dijebol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

4. Pemain Pertama yang Cetak Dua Digit Gol Selama 16 Musim

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Moncergoal.com

Cristiano Ronaldo mungkin sudah tak muda lagi dan kecepatannya mulai menurun. Namun hal itu ditutupi dengan atribut lainnya yang justru membuatnya semakin menggila. Ronaldo mengawali karier pada musim 2002/2003 bersama Sporting Lisbon.

Dalam 16 musim terakhir, Ronaldo selalu mencetak dua digit gol selama semusim di semua kompetisi. Pada musim 2020/2021 ini, CR7 telah mencatatkan 13 gol di Serie A dan Liga Champions. Terakhir, ia berhasil mencetak dua gol saat menghadapi Parma.

5. Pemain Pertama yang Cetak Gol dalam 11 Pertandingan Beruntun di Tiga Kompetisi Berbeda

5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sepanjang Tahun 2020, Monceruefa.com

Pada tahun 2020, mungkin orang berpikir jika Cristiano Ronaldo akan habis. Namun mega bintang Portugal ini langsung memtahkan anggapan tersebut dengan rekor baru pada awal tahun ini. Di mana ia berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di Serie A. Tepatnya sejak Desember 2019 hingga Februari 2020 dengan total 16 gol dari 11 pertandingan itu.

Ronaldo pun menjadi pemain pertama yang selalu cetak gol dalam 11 pertandingan beruntun di tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya dia melakukannya saat membela Real Madrid di LaLiga 2014/2015 dan juga Liga Champions 2017/2018.

Rekor-rekor itu menjadi bukti nyata jika sosok Cristiano Ronaldo belumlah habis. Bahkan ia berhasil menorehkan rekor demi rekor diusianya yang tak lagi muda. Kira-kira sampai usia berapa ya CR7 akan tampil di top performance?

Baca Juga: 10 Pesona Cristiano Ronaldo saat Pamer Perut Sixpack, Bikin Meleleh!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya