Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stones

John Stones gagal bersaing di Manchester City

Manchester City dikabarkan akan menjual salah satu beknya, John Stones, pada musim panas mendatang. Penampilan Stones yang menurun usai menderita cedera membuatnya gagal bersaing di skuad Pep Guardiola.

Arsenal yang sudah lama mengincar Stones pun memiliki peluang besar. Pelatih mereka Mikel Arteta juga pernah bekerja sama dengan Stones saat di Manchester City. 

1. Arsenal sudah lama incar John Stones

Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stonesfootball.london

Arsenal menjadi tim yang berminat datangkan John Stones. Mereka mengincar Stones sejak musim dingin lalu. Namun akhirnya Stones masih tetap bertahan di Manchester City. Dengan rencana Manchester City menjual sang pemain pada musim panas mendatang, Arsenal menjadi tim yang paling difavoritkan.

Kontrak Stones sendiri masih tersisa dua musim lebih hingga 2022. Namun sang pemain tak masuk skema Pep Guardiola sehingga City ingin menjualnya.

2. Peluang John Stones gabung Arsenal

Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stonesexpress.co.uk

John Stones kemungkinan besar akan bergabung dengan Arsenal musim panas mendatang. Keberadaan Mikel Arteta menjadi pertimbangan khusus bagi sang pemain. Mereka memiliki hubungan dekat karena pernah bekerja sama saat Mikel Arteta menjadi asisten pelatih Pep Guardiola.

Apalagi Arsenal saat ini sedang mencari bek baru untuk perkuat tim musim depan. John Stones tentu saja mencari tim yang akan memainkannya secara reguler akan kemampuannya terus berkembang. 

Baca Juga: Bakal Lepas John Stones, Manchester City Incar 4 Bek Baru

3. Tak mampu bersaing di skuad Pep Guardiola

Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stonesgoal.com

John Stones gagal bersaing di Manchester City usai beberapa kali mengalami cedera. Ia didatangkan City dari Everton pada musim panas 2016 lalu. Dirinya bahkan menjadi pemain keempat termahal yang didatangkan Pep Guardiola ke City, yaitu senilai 55,6 juta euro.

Pada musim ini, John Stones baru bermain dalam 20 laga di semua kompetisi bersama City. Pep Guardiola lebih memilih Fernandinho untuk mengisi pos bek tengah. Jumlah penampilan tersebut tentu saja terlalu sedikit untuk pemain sekelas John Stones yang berlabel timnas Inggris. 

4. Arsenal incar beberapa nama bek

Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stonestransfermarkt.com

Arsenal sedang gencar mencari pemain baru untuk perkuat timnya pada musim depan. Di lini belakang, Arsenal tak hanya mengincar John Stones. Nama lain yang juga diincar The Gunners adala Dayot Upamecano.

Namun mereka harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Upamecano dari RB Leipzig. Selain itu, The Gunners juga dirumorkan mendekati pemain Bayern Leverkusen, Jonathan Tah. Penampilan apik Tah bersama Leverkusen membuatnya dipanggil timnas Jerman. 

5. Penampilan buruk Arsenal

Siap Tinggalkan Manchester City, Arsenal Berpeluang Rekrut John Stonesmetro.co.uk

Keinginan Arsenal untuk merombak skuadnya pada musim depan tak lepas dari penampilan buruk musim ini. Mikel Arteta yang menggantikan Unai Emery sebagai pelatih pun belum mampu angkat performa The Gunners. Mereka kemungkinan besar puasa gelar musim ini.

Setelah tersingkir dari Europa League, The Gunners hanya menempati posisi 10 klasemen sementara Premier League. Mereka masih memiliki peluang di Piala FA, namun Arsenal harus bersaing dengan tim besar lain seperti Chelsea hingga Manchester City. 

Apakah Arsenal menjadi tim selanjutnya bagi John Stones? Keberadaan Mikel Arteta bisa menjadi daya tarik bagi Stones. 

Baca Juga: Mikel Arteta Dikabarkan Tertarik Datangkan John Stones ke Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya