5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham Berikutnya

Jude Bellingham merapat ke Real Madrid?

Real Madrid tampil kurang trengginas pada 2022/2023. Jelang berakhirnya musim, Los Blancos melepas beberapa pemainnya. Mereka tampaknya akan membangun kembali kekuatannya yang biasa dijuluki Los Galacticos.

Salah satu pemain yang dikabarkan akan segera merapat adalah Jude Bellingham. Ia merupakan pemain muda asal Inggris yang tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Bahkan, dari rumor yang beredar, Bellingham tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan Los Blancos.

Kedatangan Bellingham ke Santiago Bernabeu mengikuti jejak para pendahulunya. Sebelumnya ada beberapa pemain Bundesliga yang kemudian direkrut Real Madrid. Beberapa di antaranya bahkan menjadi andalan hingga meraih kesuksesan. Berikut daftar pemain terakhir yang direkrut Real Madrid dari klub Bundesliga.

1. David Alaba dari Bayern Munich pada 2021/2022 

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham BerikutnyaDavid Alaba (twitter.com/David_Alaba)

David Alaba menjadi pemain terakhir yang jadi rekrutan Real Madrid dari klub Bundesliga. Pemain yang beroperasi di lini belakang itu diboyong Los Blancos pada awal 2021/2022. Real Madrid cukup beruntung karena mendapatkan jasa Alaba tanpa mengeluarkan dana sepeser pun.

Alaba sendiri tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munich. Sudah 2 musim berseragam Los Blancos, ia sudah main dalam 85 pertandingan di semua kompetisi. Tak tanggung-tanggung, pemain 30 tahun ini telah meraih trofi di Copa del Rey, LaLiga, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

2. Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada 2019/2020 

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham BerikutnyaLuka Jovic saat berseragam Real Madrid. (twitter.com/realmadrid)

Luka Jovic sempat digadang-gadang sebagai penyerang andalan Real Madrid dalam jangka panjang. Namun, ia tak mampu memenuhi ekspetasi itu setelah diboyong Los Blancos dari Eintracht Frankfurt. Pada awal 2019/2020, Real Madrid merekrut Jovic dengan mahar senilai 63 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Dengan harga tinggi tersebut, Jovic tak memenuhi harapan hingga beberapa kali dipinjamkan kembali ke Frankfurt. Akhirnya Jovic dilepas Real Madrid pada awal 2022/2023 dengan status bebas transfer ke Fiorentina. Selama menjadi bagian Los Blancos, ia tampil dalam 51 pertandingan dengan hanya mencetak 3 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Fiorentina yang Curi Atensi pada 2022/2023, Ada Luka Jovic!

3. Omar Mascarell dari Eintracht Frankfurt pada 2018/2019

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham BerikutnyaOmar Mascarell (twitter.com/Omarmascarell39)

Semusim sebelum merekrut Luka Jovic, Real Madrid lebih dulu memboyong pemain lainnya dari Eintracht Frankfurt. Pemain tersebut adalah Omar Mascarell yang sebenarnya produk akademi Real Madrid. Sempat dilepas ke Frankfurt, ia kemudian direkrut kembali oleh Los Blancos pada 2018/2019.

Uniknya, setelah merekrutnya, Real Madrid justru langsung menjualnya ke Schalke 04 dengan harga yang lebih tinggi. Los Blancos mengeluarkan dana sebesar 4 juta euro atau setara dengan Rp63 miliar untuk memulangkan Mascarell. Pemain 30 tahun ini pun hanya sekali membela Real Madrid.

4. Toni Kroos dari Bayern Munich pada 2014/2015

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham BerikutnyaToni Kroos (uefa.com)

Toni Kroos menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Gelandang asal Jerman itu juga diboyong Los Blancos dari klub Bundesliga. Pada 2014/2015, Real Madrid mendatangkan Kroos dari Bayern Munich.

Kala itu kepindahannya melibatkan dana sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp397 miliar. Dana itu bisa dibilang terlalu murah jika dibandingkan dengan kontribusi Kroos selama ini. Sekitar 9 musim membela Real Madrid, ia tampil dalam 417 pertandingan dengan koleksi 27 gol dan 89 assist. Hampir semua trofi telah diraih Kroos bersama klub Spanyol tersebut.

5. Daniel Carvajal dari Bayer Leverkusen pada 2013/2014

5 Rekrutan Terakhir Real Madrid dari Bundesliga, Bellingham BerikutnyaDaniel Carvajal saat meraih trofi Liga Champions Eropa bersama Real Madrid. (uefa.com)

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Daniel Carvajal. Ia juga menjadi salah satu pembelian tersukses yang pernah dilakukan Real Madrid. Carvajal diboyong Los Blancos dari Bayer Leverkusen pada 2013/2014.

Jika melihat prestasinya bersama Real Madrid, siapa sangka Carvajal hanya direkrut dengan harga 6,5 juta euro atau setara dengan Rp103 miliar. Sama seperti Kroos, pemain 31 tahun ini juga telah meraih segalanya bersama Real Madrid. Hingga saat ini, ia membela Los Blancos dalam 375 pertandingan dengan catatan 7 gol dan 59 assist.

 

Patut kita nantikan kiprah Jude Bellingham jika resmi berseragam Real Madrid. Ia tentu saja digadang-gadang sebagai bintang masa depan Los Blancos. Menurut kamu, berapa harga yang cocok untuk Bellingham jika diboyong Real Madrid?

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Pakai Nomor Punggung 2 sebelum Dani Carvajal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya