5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!

Bagaimana kontribusinya?

Chelsea menjadi klub yang dikenal jor-joran dalam merekrut pemain. Hampir setiap musim, The Blues kedatangan pemain baru dengan kualitas mumpuni. Hal itu diharapkan bisa membantu Chelsea dalam meraih prestasi. Tak hanya pada bursa transfer musim panas, mereka juga kerap mendatangkan pemain musim dingin.

Apa yang diharapkan Chelsea memang tak selamanya berjalan mulus. Namun usaha mereka juga ada yang membuahkan hasil dengan bersinarnya para pemain yang direkrut. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang direkrut The Blues saat musim dingin. Berikut kami sajikan rekrutan terbaik Chelsea pada bursa transfer musim dingin. 

1. Gary Cahill

5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!talksport.com

Salah satu rekrutan terbaik Chelsea saat musim dingin adalah Gary Cahill. Penggemar sepak bola pasti tahu bagaimana performa pemain asal Inggris ini bersama The Blues beberapa tahun lalu. Ia bahkan dipercaya sebagai kapten Chelsea untuk menggantikan John Terry yang hengkang. Meskipun banyak membela klib Inggris, puncak karier Cahill diraih saat berseragam biru London.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu diboyong Chelsea dari Bolton pada Januari 2012. Saat itu, mereka hanya merogoh kocek sebesar 8,4 juta euro untuk merekrutnya. Cahill bertahan di Stamford Bridge hingga musim 2018/2019 sebelum akhirnya hengkang ke Crystal Palace. Bersama Chelsea, bek tengah ini memainkan 290 pertandingan dengan torehan 25 gol dan 7 assist.

2. Branislav Ivanovic

5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!espn.com

Sebelum Gary Cahill, Branislav Ivanovic lebih dulu menjadi pemain yang didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Pemain berkebangsaan Russia itu direkrut The Blues pada Januari 2008. Saat itu, Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta euro untuk merekrutnya dari Lokomotiv Moscow. Kontribusi Ivanovic untuk Chelsea tentu saja sangat besar dengan menghasilkan berbagai trofi bergengsi.

Ia juga merupakan sosok yang setia, karena baru hengkang dari Stamford Bridge pada musim dingin 2017. Saat ini ia juga masih aktif bermain di Premier League bersama West Bromwich Albion. Pemain 36 tahun itu mencatatkan 377 pertandingan bersama Chelsea. Beroperasi di lini belakang, ia menorehkan 34 gol dan 34 assist.

3. David Luiz

5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!goal.com

Masih dari lini belakang, David Luiz juga menjadi salah satu rekrutan terbaik Chelsea pada musim dingin. Saat ini, ia memang membela rival Chelsea yaitu Arsenal. Namun sebelumnya, Luiz sudah meraih kesuksesan bersama The Blues. Pemain berkebangsaan Brasil itu membela Chelsea dalam dua periode. Ia pertama kali direkrut The Blues pada Januari 2011 dari Benfica dengan harga 25 juta euro.

Ia sempat hengkang ke PSG pada musim 2014/2015 sebelum akhirnya kembali ke Stamford Bridge pada musim 2016/2017. Secara total, Luiz berseragam biru London selama enam setengah musim. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu membela Chelsea dalam 248 pertandingan. Ia menorehkan 18 gol dan 12 assist.

Baca Juga: 7 Pemain Bintang yang Pernah Kena Kutukan Nomor Punggung 9 Chelsea

4. Nemanja Matic

5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!bleacherreport.com

Berikutnya ada Nemanja Matic yang saat ini juga membela klub Inggris lainnya, Manchester United. Ia sebenarnya sudah diboyong The Blues pada musim 2009/2010. Namun saat itu, ia masih terlalu muda dan kurang mendapat kesempatan tampil. Pada Januari 2014, Matic yang bersinar bersama Benfica kembali didatangkan The Blues dengan harga 25 juta euro.

Pemain asal Serbia itu pun berhasil meraih kesuksesan di kesempatan kedua bersama klub London tersebut. Gelandang bertahan ini bertahan hingga 2016/2017 sebelum akhirnya hengkang ke United. Bersama The Blues, Matic tampil dalam 154 pertandingan. Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut menorehkan 7 gol dan 19 assist.

5. Nicolas Anelka

5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!telegraph.co.uk

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Nicolas Anelka yang bersinar bersama Chelsea sebagai rekrutan pada musim dingin. Pemain yang gantung sepatu pada tahun 2016 itu memang sudah membela banyak sekali klub, salah satunya tentu saja Chelsea. Ia direkrut The Blues pada Januari 2008 dari Bolton dengan harga 18 juta euro.

Meskipun bermain cukup baik bersama biru London, pemain berkebangsaan Prancis itu justru memutuskan hengkang pada Januari 2012. Ia lebih memilih melanjutkan kariernya di Liga Tiongkok bersama Shanghai Shenhua. Namun, karier terbaik Anelka ia jalani saat berseragam The Blues dengan catatan 184 pertandingan. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 59 gol dan 38 assist.

Itulah lima rekrutan terbaik Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Pada Januari kali ini, mereka tidak mendatangkan pemain karena sudah belanja besar-besaran pada musim panas lalu. Menurut kamu, siapa yang terbaik di antara mereka?

Baca Juga: 10 Pemain Paling Diandalkan Thomas Tuchel Sebelum Menangani Chelsea

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya