Comscore Tracker

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real Madrid

Ancelotti kembali menangani Real Madrid

Carlo Ancelotti menjadi sosok pelatih yang mengisi kekosongan kursi kepelatihan Real Madrid. Sebelumnya, Zinedine Zidane memutuskan mengundurkan diri dari El Real. Ancelotti tentu saja bukan nama baru bagi publik Santiago Bernabeu. Juru taktik berkebangsaan Italia itu sudah pernah menjadi pelatih El Real pada tahun 2013 hingga 2015.

Saat itu ia berhasil membawa Los Blancos menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions. Tak hanya itu, ia juga mendatangkan beberapa pemain top dengan harga yang tak sedikit. Berikut daftar rekrutan termahal Carlo Ancelotti saat menangani Real Madrid di periode pertama.

1. Gareth Bale dari Tottenham Hotspur (101 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real MadridGareth Bale (bleacherreport.com/Etsuo Hara/Getty Images)

Gareth Bale menjadi rekrutan termahal Carlo Ancelotti saat menangani Real Madrid. Ia didatangkan dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014. Penampilan apiknya bersama Spurs membuat Madrid rela menggelontorkan dana hingga 101 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

Apalagi, saat itu Bale baru berusia 24 tahun yang tentu saja memiliki karier yang masih panjang. Saat ini ia dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham, dan mungkin saja menjadi andalan Ancelotti setelah kembali. Bale sudah mencatatkan 251 pertandingan bersama Los Blancos dengan torehan 105 gol dan 68 assist.

2. James Rodriguez dari AS Monaco (75 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real MadridJames Rodriguez (goal.com)

Pemain termahal kedua yang direkrut Carlo Ancelotti untuk Real Madrid adalah James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut membuat Ancelotti terpikat setelah tampil luar biasa di Piala Dunia 2014. Madrid merekrut James Rodriguez dari AS Monaco pada musim 2014/2015.

Madrid menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk mendatangkan James. Ia merupakan pemain kesayangan Ancelotti. Setelah tak diandalkan El Real, ia selalu mengikuti Ancelotti. Bersama Madrid, James tampil dalam 125 pertandingan dengan torehan 37 gol dan 42 assist.

Baca Juga: Bukan Rekrut Conte, Real Madrid Malah Pulangkan Ancelotti

3. Asier Illarramendi dari Real Sociedad (32 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real MadridAsier Illarramendi (managingmadrid.com)

Berikutnya ada nama Asier Illarramendi yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Namanya mungkin tak terlalu mentereng karena pemain Spanyol ini tak terlalu lama di Real Madrid. Illarramendi diboyong Ancelotti dari Real Sociedad pada musim 2013/2014. Setelah Ancelotti hengkang dari Madrid, ia juga meninggalkan klub dan kembali bergabung dengan Real Sociedad.

Saat merekrut Illarramendi, El Real mengeluarkan dana sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp557 miliar. Selama menjadi bagian Los Blancos, pemain 31 tahun ini tampil dalam 90 pertandingan dengan catatan 3 gol dan 1 assist.

4. Isco dari Malaga (30 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real MadridIsco Alarcon (en.as.com)

Isco Alarcon menjadi salah satu pemain dalam daftar ini yang masih berseragam Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini diboyong Carlo Ancelotti di awal kepemimpinannya di Madrid. Saat itu Isco tampil luar biasa bersama Malaga hingga membuat El Real tertarik.

Transfer yang terjadi pada musim 2013/2014 itu melibatkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp523 miliar. Selama menjadi bagian Los Blancos, pemain yang kini berusia 29 tahun itu tampil dalam 336 pertandingan. Beroperasi di lini tengah, ia mencatatkan 51 gol dan 56 assist.

5. Toni Kroos dari Bayern Munchen (25 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Carlo Ancelotti Saat Menangani Real MadridToni Kroos (uefa.com)

Carlo Ancelotti juga mendatangkan pemain dari Bundesliga. Pemain tersebut adalah Toni Kroos yang hingga kini masih menjadi andalan di lini tengah El Real. Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan Los Blancos dari Bayern Munchen pada musim 2014/2015. Saat itu usianya masih 24 tahun dan ditebus Madrid dengan harga 25 juta euro atau setara dengan Rp425 miliar.

Meskipun harganya kalah jauh dari pemain sebelumnya, Kroos justru meraih kesuksesan bersama El Real. Hingga kini, pemain 31 tahun itu telah membela Los Merengues dalam 320 pertandingan di semua kompetisi. Ia menorehkan 22 gol dan 80 assist serta berbagai gelar bergengsi.

 

Bukan tidak mungkin akan ada rekor baru di periode keduanya menangani Real Madrid. Apalagi El Real telah dikaitkan dengan banyak pemain top yang bisa saja diboyong musim panas ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Pep Guardiola, Sane hingga Kroos!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya