5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih Scudetto

Lukaku rekrutan terbaik?

Antonio Conte berhasil mengantarkan Inter Milan meraih trofi Serie A musim 2020/21. Tangan dingin pelatih asal Italia itu mengakhiri penantian 11 tahun setelah terakhir kali Inter meraih Scudetto pada musim 2009/10. Conte dipercaya menukangi Nerazzurri sejak musim 2019/20 lalu. Ia hampir meraih Scudetto di musim perdananya, namun akhirnya Juventus yang melanjutkan dominasi.

Dalam usahanya meraih Scudetto bersama Inter, Conte memperkuat timnya dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Conte tak segan meminta Inter mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain incarannya. Lantas siapa saja rekrutan termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga raih Scudetto? Berikut ulasannya.

1. Romelu Lukaku dari Manchester United (74 juta euro)

5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih ScudettoRomelu Lukaku (bleacherreport.com/Alessandro Sabattini/Getty Images)

Rekrutan termahal Antonio Conte di Inter Milan adalah Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia ini menjadi tulang punggung di lini depan Inter saat ini. Lukaku diboyong Conte di musim perdananya dari Manchester United. Saat itu, Lukaku ditebus Inter dengan harga 74 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Dana sebesar itu tak sia-sia karena pemain 27 tahun itu menjadi kunci Nerazzurri meraih Scudetto. Hingga saat ini, Lukaku telah dimainkan Conte dalam 92 pertandingan di semua kompetisi. Lukaku yang jadi tumpuan mencetak gol telah menorehkan 61 gol serta 15 assist.

2. Achraf Hakimi dari Real Madrid (45 juta euro)

5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih ScudettoAchraf Hakimi (goal.com)

Berikutnya ada nama Achraf Hakimi yang baru didatangkan Inter Milan pada awal musim 2020/21. Meskipun baru pertama kali bermain di Serie A, pemain asal Maroko itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Hakimi yang berposisi sebagai bek kanan juga menjadi pemain kunci Inter dalam meraih gelar Scudetto.

Inter memboyong Hakimi dari Real Madrid setelah mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp781 miliar. Sejauh ini, pemain 22 tahun itu dimainkan Conte dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Meskipun berposisi sebagai bek, ia cukup produktif dengan torehan 7 gol dan 8 assist.

Baca Juga: Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi 

3. Nicolo Barella dari Cagliari (27,7 juta euro)

5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih ScudettoNicolo Barella (inter.it)

Satu lagi, nama yang menjadi pemain kunci Inter Milan dalam meraih gelar Serie A ada Nicolo Barella. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sebenarnya sudah membela Inter pada musim 2019/20. Namun saat itu, ia masih berstatus pinjaman dari Cagliari. Performa apiknya saat masa peminjaman membuat Conte menyarankan Inter untuk mempermanenkan Barella.

Pada awal musim ini, Nerazzurri mengeluarkan dana sebesar 27,7 juta euro atau setara dengan Rp480 miliar untuk mengontrak Barella secara permanen. Conte semakin leluasa memainkannya dan hingga kini ia mencatatkan 84 pertandingan bersama Inter di semua kompetisi. 

4. Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur (27 juta euro)

5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih ScudettoChristian Eriksen (inter.it)

Christian Eriksen menjadi salah satu pemain yang didatangkan Antonio Conte ke Inter Milan dari klub Premier League. Pemain asal Denmark itu diboyong Inter dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020. Saat itu, Nerazzurri mengeluarkan dana sebesar 27 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar.

Di awal masa baktinya bersama Inter, Eriksen tampil cukup menjanjikan. Namun pada musim ini performanya dinilai sedikit menurun. Selama berseragam Nerazzurri, pemain 29 tahun itu mencatatkan 59 pertandingan. Beroperasi di lini tengah, ia baru menorehkan 7 gol dan 3 assist.

5. Valentino Lazaro dari Hertha BSC (22,4 juta euro)

5 Rekrutan Termahal Antonio Conte di Inter Milan hingga Raih ScudettoValentino Lazaro (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Valentino Lazaro yang kini sedang dipinjamkan ke klub lain. Antonio Conte memboyong Lazaro dari Hertha BSC pada musim 2019/20. Inter mengeluarkan dana sebesar 22,4 juta euro untuk mendapatkan pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu.

Namun pemain 25 tahun itu gagal bersaing di skuat utama dan membuatnya dipinjamkan ke Newcastle United pada Januari 2020. Saat ini, Lazaro sedang dalam masa peminjaman di Borussia Monchengladbach. Selama menjadi bagian Nerazzurri, Lazaro tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Beberapa pembelian Antonio Conte berdampak positif untuk klub hingga membantu raih Scudetto. Lukaku mungkin menjadi rekrutan terbaik Conte di Inter sejauh ini. Demi bersaing di kancah Eropa, bukan tidak mungkin Conte akan belanja pemain pada musim panas 2021 mendatang.

Baca Juga: Bawa Inter Milan Raih Scudetto, Ini Perjalanan Karier Antonio Conte

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya