Comscore Tracker

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada Nainggolan

Bagaimana kontribusi mereka?

Inter Milan berhasil mematahkan dominasi Juventus dengan menjuarai Serie A 2020/21. Keberhasilan ini menambah koleksi gelar Serie A mereka menjadi 19 atau klub tersukses kedua di Italia.

Mungkin banyak yang sudah tahu jika ada orang Indonesia yang pernah menjabat sebagai presiden klub Nerazzurri. Siapa lagi kalau bukan Erick Thohir, yang menjadi presiden klub sejak November 2013 hingga Oktober 2018.

Di bawah kepemimpinan pria 50 tahun ini, Inter memang tak terlalu banyak menuai prestasi. Saat itu, Nerazzurri memang sedang berada dalam masa-masa sulit.

Namun sebenarnya, Erick telah berusaha meningkatkan prestasi tim dengan mendatangkan beberapa pemain ke Giuseppe Meazza. Lantas, siapa saja rekrutan termahal Inter Milan di era Erick Thohir? Berikut ulasannya.

1. Joao Mario dari Sporting CP (40 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada NainggolanJoao Mario (inter.it)

Rekrutan termahal Inter Milan di era Erick Thohir adalah Joao Mario. Pemain berkebangsaan Portugal ini direkrut Inter dari Sporting CP pada musim 2016/17. Saat itu Inter memboyong Mario dengan harga mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp693 miliar. Karier pemain yang kini berusia 27 tahun ini tak berjalan mulus bersama Nerazzurri.

Saat ini ia harus dipinjamkan ke Sporting CP setelah sebelumnya juga pernah dipinjamkan le West Ham dan Lokomotiv Moscow. Sejauh ini, Mario membela Nerazzurri dalam 69 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia catatkan 4 gol dan 13 assists.

2. Radja Nainggolan dari AS Roma (38 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada NainggolanRadja Nainggolan (twitter.com/GOAL_ID)

Pemain keturunan Indonesia yakni Radja Nainggolan bergabung dengan Inter Milan dipengujung masa jabatan Erick Thohir, tepatnya pada awal musim 2018/19. Nainggolan sempat berstatus pinjaman di Inter hingga akhirnya dipermanenkan.

Untuk mengikat gelandang Belgia tersebut, Inter harus membayar 38 juta euro atau setara dengan Rp658 miliar ke pihak AS Roma. Saat ini, Nainggolan membela Cagliari sebagai pemain pinjaman. Selama menjadi bagian Inter, pemain 33 tahun itu baru tampil dalam 41 pertandingan. Beroperasi di lini tengah, ia catatkan 7 gol dan 3 assists.

Baca Juga: Krisis Finansial, 5 Pemain Bintang Ini Bisa Dijual oleh Inter Milan

3. Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco (36 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada NainggolanGeoffrey Kondogbia (sempreinter.com)

Pemain gelandang lainnya yang juga menjadi rekrutan mahal Inter Milan di era Erick Thohir adalah Geoffrey Kondogbia. Pemain berkebangsaan Afrika Tengah ini didatangkan Nerazzurri pada musim 2015/16. Saat itu, Kondogbia masih berusia 22 dan ditebus Inter dari AS Monaco dengan harga 36 juta euro atau setara dengan Rp624 miliar.

Ia hanya dua musim bertahan di Inter sebelum dipinjamkan ke Valencia. Pada musim 2018/19, Valencia mempermanenkannya dengan harga 22 juta euro. Bersama Inter, Kondogbia tampil dalam 56 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 3 assists. 

4. Milan Skriniar dari Sampdoria (34 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada NainggolanMilan Skriniar (goal.com)

Pemain berikutnya berposisi sebagai bek tengah yaitu Milan Skriniar. Pemain berkebangsaan Slovakia tersebut bergabung dengan Inter Milan pada musim 2017/18.

Inter memboyong Skriniar dari Sampdoria dengan harga 34 juta euro atau setara dengan Rp589 miliar. Pemain 26 tahun itu mungkin menjadi rekrutan terbaik Inter di era Erick Thohir.

Saat ini, ia masih membela Inter dan menjadi pilar saat menjuarai Serie A. Memiliki kontrak hingga Juni 2023, Skriniar sudah membela Nerazzurri dalam 165 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia catatkan 7 gol dan 4 assists.

5. Alessandro Bastoni dari Atalanta (31,1 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Inter Milan di Era Erick Thohir, Ada NainggolanAlessandro Bastoni (inter.it)

Pemain terakhir dalam daftar ini merupakan bek muda yang direkrut Inter Milan yaitu Alessandro Bastoni. Pemain muda asal Italia ini menjadi pemain termuda dalam daftar ini. Bastoni diboyong Inter dari Atalanta pada musim 2017/18. Saat itu Bastoni masih berusia 18 tahun dan Inter menebusnya dengan mahar 31,1 juta euro atau setara dengan Rp539 miliar.

Sama seperti Skriniar, Bastoni menjadi bagian penting Nerazzurri saat menjuarai Serie A musim ini. Dengan usianya yang masih muda, ia bisa menjadi andalan Inter di masa depan. Sejauh ini, Bastoni telah mencatatkan 71 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 5 assists.

 

Meski Inter Milan tak terlalu berprestasi di era Erick Thohir, beberapa pemain yang direkrut menjadi andalan Inter Milan hingga kini. Menurut kamu, siapa yang terbaik di antara mereka?

Baca Juga: 6 Tokoh Kunci Kesuksesan Inter Milan Raih Scudetto

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya