Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021

Jack Grealish memecahkan rekor transfer!

Jendela transfer pemain di daratan Eropa musim panas 2021 telah resmi berakhir. Beberapa klub telah sukses mengamankan tanda tangan pemain incarannya. Bursa transfer musim ini terbilang sangat menarik dan di luar dugaan. Pemain bintang seperti Messi dan Ronaldo secara bersamaan berganti klub.

Khususnya di Premier League, ada beberapa pemain yang diboyong dengan harga fantastis. Bahkan, rekor transfer termahal Premier League pecah pada musim panas ini. Hal tersebut memastikan gelaran Premier League 2021/22 sangat layak untuk diikuti. Berikut daftar rekrutan pemain termahal klub Premier League di musim panas 2021.

1. Jack Grealish ke Manchester City (117,5 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Jack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Jack Grealish menjadi pemain dengan nilai transfer termahal yang diboyong klub Premier League pada musim panas 2021. Pemain Inggris itu direkrut Manchester City dari Aston Villa. Grealish memang sudah dirumorkan akan hengkang dari The Villans setelah tampil apik musim lalu.

Kepindahannya ke City melibatkan mahar 117,5 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun. Nilai transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor pemain termahal Premier League yang lama dipegang Paul Pogba. Ia pun langsung diganjar kontrak hingga 2027 dan mengenakan nomor punggung 10.

2. Romelu Lukaku ke Chelsea (115 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Romelu Lukaku (twitter.com/chelseafc_indo)

Romelu Lukaku menjadi salah satu pemain dari banyak pemain top yang musim ini kembali ke klub lamanya. Bintang Inter Milan saat juara Serie A musim lalu itu diboyong mantan klubnya, Chelsea. The Blues memang dikaitkan dengan banyak striker seperti Haaland hingga Lewandowski.

Namun, akhirnya Lukaku yang dipilih Thomas Tuchel untuk menambah daya gedor. Demi membawa pulang Lukaku, Chelsea merogoh kocek sebesar 115 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun. Seperti yang kita tahu, ia pernah berseragam Chelsea pada 2011 hingga 2014 meskipun banyak dipinjamkan ke klub lain.

3. Jadon Sancho ke Manchester United (85 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Jadon Sancho (eurosport.com)

Teka-teki ke mana Jadon Sancho berlabuh akhirnya terjawab pada musim panas ini. Setelah dikaitkan dengan banyak klub selama beberapa musim terakhir, Sancho akhirnya resmi berseragam Manchester United. Kepastian Sancho berlabuh ke United terjadi sudah cukup lama, yakni pada bulan Juli.

Demi mendapatkan bintang muda ini dari Borussia Dortmund, Setan Merah mengeluarkan dana hingga 85 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun. Meskipun tampil menjanjikan saat berseragam Dortmund, ia masih membutuhkan waktu beradaptasi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Aksi Sancho Luangkan Waktu Buat Fans, Sampai Telat Pulang

4. Ben White ke Arsenal (58 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Ben White (arsenal.com)

Ben White menjadi perbincangan publik pada musim panas ini setelah diboyong Arsenal. Bagaimana tidak, bek tengah yang musim lalu membela Brighton itu didatangkan The Gunners dengan nilai yang cukup tinggi. Bek asal Inggris itu ditebus Arsenal dengan mahar 58 juta euro atau setara dengan Rp978 miliar.

Nilai transfer tersebut menjadikan Ben White sebagai bek termahal yang pernah direkrut Meriam London. Kedatangan White diharapkan bisa memperkuat lini belakang Arsenal. Namun, ia dinilai masih minim pengalaman untuk membela klub sebesar Arsenal.

5. Raphael Varane ke Manchester United (40 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Raphael Varane (espn.co.uk)

Raphael Varane akhirnya berani mengambil jalan untuk berganti klub pada musim panas 2021 ini. Bek tengah asal Prancis itu telah meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Di usianya yang kini menginjak 28 tahun, ia memutuskan untuk berlaga di Premier League bersama Manchester United.

Dengan segala prestasinya selama ini, Varane diboyong United dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp674 miliar. Nilai transfer tersebut tentu saja dinilai kurang sebanding dengan kualitas Varane. Kedatangan Varane akan semakin memperkuat lini belakang Setan Merah.

6. Ibrahima Konate ke Liverpool (40 Juta Euro)

Fantastis! 6 Rekrutan Termahal Klub Premier League di Musim Panas 2021Ibrahima Konate (liverpoolfc.com)

Tak hanya Arsenal dan Manchester United yang memboyong bek tengah dengan harga mahal musim panas ini, klub top Premier League lainnya, Liverpool, juga merekrut bek baru. Pemain yang dimaksud adalah Ibrahima Konate yang didatangkan The Reds dari RB Leipzig.

Bek tengah yang kini berusia 22 tahun itu sempat dikaitkan dengan banyak klub. Sama seperti Varane, Konate juga didatangkan Liverpool dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp674 miliar. Dengan usianya yang masih cukup muda, Konate diharapkan bisa menjadi bek masa depan Liverpool.

 

Bursa transfer musim panas 2021 sangat menarik, khususnya di Premier League. Tak hanya pemain-pemain di atas, klub Premier League juga memperkuat skuad mereka dengan pemain yang tak kalah berkualitas.

Baca Juga: Menakar Kehebatan Ibrahima Konate, Tandem Baru Van Dijk di Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya