8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!

Deretan pemain bintang

Florentino Perez baru-baru ini menjadi buah bibir karena menjadi ketua European Super League, kompetisi antarklub yang menyaingi Liga Champions. Perez merupakan presiden klub Real Madrid yang sudah menjabat cukup lama. Ia pertama kali menjabat sebagai presiden pada tahun 2000 hingga 2006.

Kemudian, pada tahun 2009 ia kembali menduduki jabatan yang sama. Di era Perez, Real Madrid menjadi tim yang bertabur bintang dengan julukan Los Galacticos. Ia mengeluarkan banyak dana untuk memboyong pemain ke Santiago Bernabeu. Siapa saja rekrutan termahal Real Madrid di era Florentino Perez? Berikut daftarnya.

1. Eden Hazard dari Chelsea (115 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!en.as.com

Rekrutan termahal Real Madrid era Florentino Perez adalah Eden Hazard. Bintang Belgia ini diboyong Los Blancos dari Chelsea pada awal musim 2019/2020.

Tampil gemilang bersama The Blues, Hazard ditebus Madrid dengan harga 115 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun. Namun, hingga kini Hazard masih dianggap gagal bersama El Real karena tampil kurang meyakinkan.

2. Gareth Bale dari Tottenham Hotspur (101 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!instagram.com/garethbale11

Sebelum Hazard, Gareth Bale pernah menjadi rekrutan termahal Florentino Perez yang masuk proyeksi Los Galacticos jilid dua. Pemain Wales tersebut didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014.

Demi mendatangkan Bale, El Real mengeluarkan dana sebesar 101 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun. Sempat diisukan akan pindah, Bale masih bertahan di Madrid hingga kini. Namun, musim ini ia dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

3. Cristiano Ronaldo dari Manchester United (94 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!90min.com

Cristiano Ronaldo menjadi awal dari gerbong Los Galacticos jilid dua. Ia menjadi gebrakan awal Florentino Perez di periode kedua yang direkrut pada musim 2009/2010.

Ronaldo yang bersinar saat membela Manchester United dibeli Madrid dengan harga 94 juta euro atau Rp1,6 triliun. El Real cukup beruntung mendapatkan Ronaldo yang kualitas dan kontribusinya tak perlu diragukan lagi.

4. Zinedine Zidane dari Juventus (77,5 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!twitter.com/goal

Zinedine Zidane juga menjadi salah satu rekrutan mahal Real Madrid di era Florentino Perez. Zidane bergabung dengan El Real pada musim 2001/2002 dari Juventus.

Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 77,5 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun demi mendatangkan gelandang asal Prancis tersebut. Saat ini ia dipercaya menjadi pelatih Los Blancos setelah pensiun pada tahun 2006.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!

5. James Rodriguez dari AS Monaco (75 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!skysports.com

Berikutnya ada nama James Rodriguez yang diboyong Real Madrid dari AS Monaco. Pemain asal Kolombia ini didatangkan Florentino Perez ke Santiago Bernabeu pada musim 2014/2015.

Los Blancos rela menggelontorkan dana sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun demi dapatkan pemain yang saat itu berusia 23 tahun. Gelandang serang ini kini membela Everton di Premier League.

6. Kaka dari AC Milan (67 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!goal.com

Selain Zinedine Zidane, pemain lainnya yang direkrut Real Madrid dari klub Serie A ke adalah Kaka. Pemain Brasil ini juga menjadi awal dari Los Galaticos jilid dua.

Gelandang serang ini ditebus Florentino Perez dari AC Milan pada musim 2009/2010. Madrid menebus pemain Brasil tersebut dengan harga 67 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

7. Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt (63 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!90min.com

Pemain berikutnya yang juga didatangkan Real Madrid era Florentino Perez adalah Luka Jovic. Bersinar bersama Eintracht Frankfurt, El Real tertarik memboyong Jovic pada musim 2019/2020.

Pendukung Madrid tentu berharap banyak setelah Perez mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Jovic direkrut dengan harga 63 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Namun, kini ia kembali membela Frankfurt dengan status pinjaman.

8. Luis Figo dari Barcelona (60 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Real Madrid Era Florentino Perez, Fantastis!marca.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Luis Figo yang direkrut Real Madrid dari Barcelona. Transfer yang terjadi pada musim 2000/2001 tersebut melibatkan dana yang tak sedikit.

Florentino Perez mengeluarkan biaya hingga 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun untuk memboyong Figo. Dilepas secara gratis ke Inter Milan pada tahun 2005, penyerang sayap ini gantung sepatu pada tahun 2009.

 

Florentino Perez memang tak pernah lepas dari uang dengan nilai fantastis. Mungkin akan ada lagi pemain dengan harga fantastis yang direkrutnya ke Santiago Bernabeu. Kira-kira, siapa berikutnya?

Baca Juga: 5 Tindakan Florentino Perez yang Dianggap Mengacaukan Dunia Sepak Bola

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya