Comscore Tracker

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex Ferguson

Deretan pemain berlabel bintang!

Manchester United merupakan klub yang sangat perkasa, khususnya saat masih ditangani Sir Alex Ferguson. Setelah juru taktik asal Skotlandia itu pensiun pada tahun 2013 lalu, United sedikit kesulitan untuk mengulangi kejayaan. Berbagai usaha telah dilakukan, seperti mengganti pelatih hingga merombak skuad.

Setelah ditinggal Ferguson, Setan Merah justru mendatangkan pemain-pemain top dengan harga yang fantastis. Namun, hal itu belum juga berhasil untuk membawa trofi Premier League ke Old Trafford kembali. Lantas, siapa saja rekrutan termahal Manchester United setelah ditinggal Alex Ferguson? Berikut ulasannya.

1. Paul Pogba dari Juventus (105 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex FergusonPaul Pogba (skysports.com)

Paul Pogba menjadi rekrutan termahal Manchester United setelah ditinggal Sir Alex Ferguson. Ia tampil apik bersama Juventus hingga menjadi incaran tim-tim elite Eropa, namun akhirnya United berhasil mendatangkannya. MU rela menggelontorkan dana hingga 105 juta euro atau setara dengan Rp1,8 triliun untuk mendapatkan gelandang Prancis tersebut.

Bergabung pada musim 2016/2017, Pogba masih menjadi andalan di lini tengah Setan Merah hingga kini. Hingga saat ini, Pogba telah mencatatkan 204 pertandingan dengan torehan 38 gol dan 42 assist.

2. Harry Maguire dari Leicester City (87 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex FergusonHarry Maguire (premierleague.com)

Berikutnya ada Harry Maguire yang berasal dari Inggris. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/2020. Untuk memboyong Maguire, United menggelontorkan dana mencapai 87 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Maguire juga tercatat sebagai pemain Inggris termahal dalam sejarah. Saat ini ia dipercaya sebagai kapten Setan Merah. Dikontrak hingga Juni 2025, Maguire telah membela MU dalam 107 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini. Beroperasi di lini belakang, ia mencatatkan 5 gol dan 5 assist.

Baca Juga: Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester United

3. Romelu Lukaku dari Everton (84,7 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex FergusonRomelu Lukaku (goal.com)

Romelu Lukaku pernah menjadi andalan di lini depan Manchester United. Pada musim 2017/2018, Lukaku diboyong United dari Everton. Penampilan apiknya bersama Everton membuat Setan Merah kepincut. United rela menggelontorkan dana hingga 84,7 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun demi mendapatkan striker yang saat itu berusia 24 tahun tersebut.

Namun, pada awal musim 2019/2020 lalu, Lukaku meninggalkan United dan bergabung dengan Inter Milan. Sebelum hengkang, Lukaku mencatatkan 96 pertandingan bersama United. Ia menorehkan 42 gol dan 13 assist.

4. Angel Di Maria dari Real Madrid (75 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex FergusonAngel Di Maria (premierleague.com)

Pemain berikutnya adalah Angel Di Maria yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pada musim 2014/2015, Di Maria diboyong Manchester United dari Real Madrid. Tampil apik bersama El Real membuat Di Maria didatangkan United dengan harga 75 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Namun, karier pemain yang saat itu berusia 26 tahun hanya bertahan satu musim di Old Trafford. Selama semusim tersebut, pemain Argentina ini mencetak 4 gol dari 42 pertandingan. Ia berikutnya bergabung dengan Paris Saint-Germain dan bertahan hingga saat ini.

5. Anthony Martial dari AS Monaco (60 Juta Euro)

5 Rekrutan Termahal Manchester United Setelah Ditinggal Alex FergusonAnthony Martial (goal.com/DeFodi Images/Getty Images)

Anthony Martial adalah pemain yang kini masih bertahan di Manchester United. Penyerang asal Prancis ini direkrut Setan Merah pada musim 2015/2016. United menebus Martial dari AS Monaco dengan dana sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Saat itu Martial baru berusia 19 tahun dan digadang-gadang menjadi penerus striker tajam di Old Trafford. Namun, hingga saat ini dirinya belum mampu memenuhi harapan sebagai pemain bintang. Martial telah tampil dalam 258 pertandingan dengan catatan 78 gol dan 50 assist.

 

Kualitas pemain tersebut tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, sayangnya mereka belum mampu membawa United berjaya, khususnya di Premier League.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Dunia Paling Overrated Saat Ini, Martial hingga Felix!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya