5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani Wolverhampton

Nuno Espirito Santo akan meninggalkan Wolves

Nuno Espirito Santo mencapai kesepakatan untuk berpisah dengan Wolverhampton Wanderers di akhir musim ini. Meskipun belum mampu membawa Wolves meraih trofi bergengsi, juru taktik asal Portugal itu tak boleh diremehkan. Ia berhasil membawa Wolves promosi ke Premier League di musim pertamanya, 2017/2018.

Setelah di Premier League, Nuno menjadikan Wolves tim yang disegani. Hingga akhirnya mereka berlaga di kompetisi Eropa setelah terakhir kali pada tahun 1980. Dalam mencapai hal tersebut, pelatih berusia 47 tahun itu memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain dengan harga yang tak sedikit. Siapa saja rekrutan termahal Nuno Espirito Santo selama menangani Wolves? Berikut ulasannya.

1. Fabio Silva dari FC Porto (40 Juta Euro) 

5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani WolverhamptonFabio Silva (premierleague.com)

Fabio Silva menjadi rekrutan termahal Nuno Espirito Santo selama menangani Wolves. Pemain berposisi sebagai penyerang ini diboyong Wolves dari FC Porto pada awal musim 2020/2021. Wolves rela menggelontorkan dana hingga 40 juta euro atau setara dengan Rp700 miliar untuk dapatkan pemain berusia 18 tahun ini.

Nilai tersebut pun memecahkan rekor pembelian pemain dalam sejarah Wolves. Di bawah asuhan Nuno, Silva mendapat banyak kesempatan tampil. Ia dimainkan Nuno dalam 36 pertandingan dan berhasil mencetak 6 gol serta 2 assist.

2. Raul Jimenez dari Benfica (38 Juta Euro) 

5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani WolverhamptonRaul Jimenez (goal.com)

Sebelum dipecahkan Fabio Silva, Raul Jimenez menjadi rekrutan termahal Nuno Espirito Santo di Wolves serta dalam sejarah klub. Penyerang asal Meksiko ini juga diboyong Nuno dari Liga Portugal. Tepatnya pada musim 2019/2020, Wolves menebus Jimenez dari Benfica dengan harga 38 juta euro atau setara dengan Rp665 miliar.

Jimenez pun menjadi salah satu pemain penting di lini depan Wolves hingga sempat diincar banyak klub. Namun, musim ini ia harus absen panjang karena mengalami cedera. Selama ditangani Nuno, Jimenez tampil dalam 110 pertandingan dengan torehan 47 gol dan 18 assist.

Baca Juga: Arsenal Disarankan untuk Memboyong Raul Jimenez, Mungkinkah?

3. Nelson Semedo dari Barcelona (30 Juta Euro) 

5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani WolverhamptonNelson Semedo (premierleague.com)

Di bawah asuhan Nuno Espirito Santo, Wolves menjadi buah bibir karena dihuni cukup banyak pemain Portugal. Nelson Semedo menjadi salah satu pemain Portugal yang diboyong Nuno ke Wolves. Pemain berusia 26 tahun tersebut diboyong Nuno dari raksasa Spanyol, Barcelona.

Untuk mendapatkan pemain berposisi bek kanan ini, Wolves mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro atau setara dengan Rp525 miliar. Semedo pun langsung menjadi andalan Nuno di lini belakang Wolves. Semedo dimainkan Nuno dalam 34 pertandingan di semua kompetisi.

4. Jonny Otto dari Atletico Madrid (21 Juta Euro) 

5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani WolverhamptonJonny Otto (twitter.com/SquawkaNews)

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Jonny Otto yang diboyong Nuno Espirito Santo ke Wolves dari Atletico Madrid. Awalnya, Otto bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman pada musim 2018/2019. Ia dipermanenkan pada Januari 2019 dengan harga sebesar 21 juta euro atau setara dengan Rp367 miliar.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu sebenarnya cukup diandalkan Nuno, namun pada musim ini, kesempatan tampil bek kiri ini mulai menurun. Selama ditangani Nuno, ia tampil dalam 95 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 5 assist.

5. Adama Traore dari Middlesbrough (20 Juta Euro) 

5 Rekrutan Termahal Nuno Espirito Santo Selama Menangani WolverhamptonAdama Traore (premierleague.com)

Pemain yang satu ini tentu sudah cukup dikenal oleh penggemar sepak bola karena memiliki badan yang kekar. Pemain tersebut adalah Adama Traore yang direkrut Nuno Espirito Santo ke Wolves pada musim 2018/2019. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan Wolves dari Middlesbrough dengan mahar senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp350 miliar.

Saat ini Traore menjadi andalan Nuno dalam menggempur pertahanan lawan. Penyerang sayap ini dimainkan Nuno dalam 130 pertandingan dengan catatan 10 gol dan 18 assist.

 

Nuno Espirito Santo membawa perubahan besar di Wolves yang akan dikenang para penggemar. Ia juga bukan pelatih yang terlalu boros dan bisa memanfaatkan pemain yang ada dengan sangat baik.

Baca Juga: Berpisah, 5 Pemain Wolves yang Paling Diandalkan Nuno Espirito Santo

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya