8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germain

Sudah terbiasa belanja besar, nih!

Thomas Tuchel tengah menjadi buah bibir berkat tangan dinginnya yang mampu membawa Chelsea tampil impresif sejauh ini. Sejak ditunjuk pada Januari lalu, ia belum sekalipun menderita kekalahan. Padahal ia menggunakan pemain tinggalan Frank Lampard. Sebelum melatih The Blues, juru taktik asal Jerman ini menangani Paris Saint-Germain.

Dibekali dana segar, ia merekrut beberapa pemain selama membesut klub Prancis tersebut. Kemungkinan ia akan kembali mendatangkan pemain dengan harga mahal karena Chelsea juga kerap jor-joran dalam perekrutan pemain. Lantas siapa saja rekrutan termahal Thomas Tuchel saat menangani Paris Saint-Germain? Berikut ulasannya.

1. Kylian Mbappe dari AS Monaco (145 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germaininstagram.com/k.mbappe

Rekrutan termahal Thomas Tuchel saat menangani Paris Saint-Germain adalah Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis ini didatangkan Tuchel saat awal menangani PSG. Meskipun saat itu Mbappe masih berusia 19 tahun, PSG memboyongnya dari AS Monaco dengan mahar 145 juta euro atau setara dengan Rp2,4 triliun.

Ia sebenarnya sudah membela PSG semusim sebelum Tuchel datang dengan status pinjaman. Selama ditangani Tuchel, Mbappe dimainkan dalam 98 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai seorang striker, ia menorehkan 83 gol dan 46 assist.

2. Mauro Icardi dari Inter Milan (50 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germaingoal.com

Berikutnya ada Mauro Icardi yang sebenarnya sudah berseragam Paris Saint-Germain sejak musim 2018/2019 dengan status pinjaman dari Inter Milan. Thomas Tuchel mempermanenkan striker asal Argentina ini pada musim 2020/2021 dengan mahar senilai 50 juta euro atau setara dengan Rp865 miliar.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan pemain 27 tahun ini yang cukup memuaskan. Ia dimainkan Tuchel dalam 39 pertandingan dengan torehan 22 gol dan 4 assist.

3. Leandro Paredes dari Zenit Saint-Petersburg (40 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germainpsg.fr

Pemain berikutnya merupakan seorang gelandang, yakni Leandro Paredes. Pemain 26 tahun ini diboyong Thomas Tuchel dari Zenit Saint-Petersburg pada Januari 2019. Demi mendatangkan pemain Argentina ini, PSG harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp675 miliar.

Paredes memainkan 67 pertandingan selama ditangani Tuchel di PSG. Beroperasi sebagai gelandang bertahan, Paredes hanya mencetak 1 gol dan 3 assist.

4. Thilo Kehrer dari Schalke 04 (37 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germainpsg.fr

Thilo Kehrer merupakan pemain bek tengah yang masih berusia cukup muda, yakni 23 tahun. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong Thomas Tuchel dari Schalke 04 ke Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019. Saat itu PSG harus menggelontorkan dana sebesar 37 juta euro atau setara dengan Rp625 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini menjadi andalan Tuchel di lini belakang dengan catatan 74 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun hanya mengoleksi 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Pemain Paling Diandalkan Thomas Tuchel Sebelum Menangani Chelsea

5. Abdou Diallo dari Borussia Dortmund (32 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germainpsg.fr

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai bek tengah yang diboyong Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain. Pemain tersebut adalah Abdou Diallo yang diboyong Tuchel dari Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020.

Tahu kualitas mantan anak asuhnya tersebut, Tuchel meyakinkan PSG untuk mengeluarkan dana sebesar 32 juta euro atau setara dengan Rp540 miliar. Selama di PSG, Diallo dimainkan Tuchel dalam 38 pertandingan dengan catatan 2 assist.

6. Idrissa Gueye dari Everton (30 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germainpsg.fr

Selain Abdou Diallo, pemain mahal lainnya yang diboyong Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020 adalah Idrissa Gueye. Pemain gelandang bertahan ini hijrah dari Everton ke PSG setelah ditebus dengan mahar 30 juta euro atau setara dengan Rp506 miliar.

Gueye juga cukup sering dimainkan Tuchel saat masih menangani PSG. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu dimainkan dalam 52 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 3 assist.

7. Pablo Sarabia dari Sevilla (18 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germainpsg.fr

Pemain ketujuh dalam daftar ini adalah Pablo Sarabia. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020. Penyerang sayap ini ditebus PSG dari Sevilla dengan mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu dimainkan dalam 55 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi sebagai penyerang kanan, ia menorehkan 16 gol dan 12 assist.

8. Keylor Navas dari Real Madrid (15 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel saat Menangani Paris Saint-Germaingoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Keylor Navas yang berposisi sebagai penjaga gawang. Meskipun sudah tak muda lagi, kiper yang bersinar bersama Real Madrid tersebut masih memiliki kualitas mumpuni hingga dilirik Tuchel. Paris Saint-Germain memboyongnya dari Los Blancos pada musim 2019/2020.

PSG harus merogoh kocek sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp256 miliar. Di bawah asuhan Tuchel, Navas tampil dalam 53 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

 

Itulah delapan rekrutan termahal Thomas Tuchel saat menangani Paris Saint-Germain. Akankah ia akan memboyong pemain dengan harga fantastis kembali bersama Chelsea? Patut kita nantikan.

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Dibeli Paris Saint-Germain di Era Thomas Tuchel

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya