8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!

Membawa PSG melaju ke final pertama kali!

Paris Saint-Germain baru saja dikalah Bayern Munchen dalam laga final Liga Champions. Meskipun demikian hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi PSG yang baru pertama kali masuk final Liga Champions sepanjang sejarah. Sosok penting dibalik suksesnya Les Parisiens melaju ke final tak lain adalah sang pelatih, yakni Thomas Tuchel.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini ditunjuk menjadi arsitek klub Paris tersebut sejak awal musim 2018/2019. Tuchel beruntung menahkodai PSG yang dikenal klub kaya sehingga tak bingung dalam perekrutan pemain. Dalam karier kepelatihannya, ada beberapa pemain yang telah direkrut dengan harga cukup fantastis. Siapa saja rekrutan termahal Tuchel hingga saat ini? Berikut ulasannya. 

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) - 145 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!en.as.com

Pemain termahal yang pernah direkrut Thomas Tuchel adalah Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis ini didatangkan saat awal masa kepelatihan Tuchel di Paris Saint-Germain. Meskipun saat itu Mbappe masih berusia 19 tahun, PSG memboyongnya dari AS Monaco dengan mahar 145 juta euro. 

2. Leandro Paredes (Paris Saint-Germain) - 40 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!psg.fr

Pemain berikutnya merupakan seorang gelandang, yakni Leandro Paredes. Pemain 26 tahun ini diboyong Thomas Tuchel dari Zenit Saint-Petersburg pada Januari 2019. Demi datangkan pemain Argentina ini, PSG harus merogoh kocek sebesar 40 juta euro. 

3. Thilo Kehrer (Paris Saint-Germain) - 37 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!psg.fr

Thilo Kehrer merupakan pemain bek tengah yang masih berusia cukup muda yakni 23 tahun. Pemain berkebangsaan Prancis ini diboyong Thomas Tuchel dari Schalke ke Paris Saint-Germain pada musim 2018/2019. Saat itu PSG harus menggelontorkan dana sebesar 37 juta euro. 

4. Abdou Diallo (Paris Saint-Germain) - 32 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!psg.fr

Pemain berikutnya juga direkrut Thomas Tuchel saat menukangi Paris Saint-Germain. Pemain tersebut yaitu Abdou Diallo yang diboyong Tuchel dari Borussia Dortmund pada awal musim 2019/2020. Tahu kualitas mantan anak asuhnya tersebut, membuat Tuchel meyakinkan PSG untuk mengeluarkan dana sebesar 32 juta euro. 

5. Andre Schurrle (Borussia Dortmund) - 30 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!bundesliga.com

Andre Schurrle menjadi rekrutan termahal Thomas Tuchel saat menjadi pelatih Borussia Dortmund. Pemain berkebangsaan Jerman ini didatangkan Tuchel dari Wolfsburg pada musim 2016/2017. Pemain yang baru saja memutuskan pensiun ini diboyong Dortmund dengan harga 30 juta euro. 

Baca Juga: 4 Fakta Thomas Tuchel, Pelatih Baru Paris Saint Germain

6. Idrissa Gueye (Paris Saint-Germain) - 30 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!psg.fr

Selain Abdou Diallo, pemain mahal lainnya yang diboyong Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020 adalah Idrissa Gueye. Pemain gelandang bertahan ini hijrah dari Everton ke PSG setelah ditebus dengan mahar 30 juta euro. 

7. Mario Gotze (Borussia Dortmund) - 22 juta euro 

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!goal.com

Saat menukangi Borussia Dortmund, pemain lainnya yang didatangkan dengan harga cukup tinggi yaitu Mario Gotze. Sama seperti Andre Schurrle, Gotze diboyong Thomas Tuchel ke Dortmund pada musim 2016/2017. Saat itu Dortmund menebus pemain Jerman tersebut dari Bayern Munchen dengan mahar 22 juta euro.

8. Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain) - 18 juta euro

8 Rekrutan Termahal Thomas Tuchel Selama Menjadi Pelatih, Fantastis!psg.fr

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Pablo Sarabia. Pemain berkebangsaan Spanyol ini didatangkan Thomas Tuchel ke Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020. Penyerang sayap ini ditebus PSG dari Sevilla dengan mahar 18 juta euro.

Itulah delapan pemain termahal yang pernah direkrut Thomas Tuchel selama menjadi pelatih. Siapa pemain berikutnya yang akan diboyong Tuchel?

Baca Juga: 6 Pembelian Termahal dalam Sejarah PSG, Sang Pemegang Rekor Transfer!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya