Comscore Tracker

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrez

Mahrez diproyeksikan gantikan Mbappe

Paris Saint-Germain tak hentinya ingin mendatangkan pemain bintang tiap musimnya. Riyad Mahrez menjadi pemain yang diincar untuk perkuat lini depan mereka. Mahrez bisa saja hengkang dari Manchester City menyusul sanksi yang diterima City.

Selain itu, PSG juga mengantisipasi perginya beberapa pemain mereka di lini depan. Bahkan ketiga bintang mereka saat ini telah dikaitkan dengan tim lain. PSG ingin melanjutkan tradisi mendatangkan pemain bintang ke skuadnya. 

1. PSG berminat datangkan Riyad Mahrez

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrezflipboard.com

PSG menargetkan Riyad Mahrez pada bursa transfer musim panas mendatang. Keinginan mereka untuk memboyong Mahrez mendapat respon positif dari City. Pihak City siap melepas sang pemain akhir musim ini. The Citizens tak akan memaksakan pemainnya untuk bertahan di Etihad Stadium.

Lampu hijau dari City tentu menjadi kabar baik bagi PSG. Saat ini Mahrez memiliki harga pasar senilai 60 juta euro. Namun kemungkinan City meminta lebih mengingat kontrak sang pemain masih sampai 2023.

2. Antisipasi kehilangan pemain

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrezas.com

Keinginan PSG untuk memboyong Riyad Mahrez dari Etihad Stadium bukanlah tanpa alasan. Mereka terancam kehilangan trio andalan mereka pada akhir musim ini. Mbappe, Neymar dan Icardi telah dikaitkan dengan tim elite Eropa. Mbappe masih buka kemungkinan pindah ke Spanyol bersama Real Madrid.

Neymar juga dikabarkan akan kembali ke tim lamanya Barcelona. Sementara Icardi saat ini menjadi incaran Juventus. Kabar tersebut tentu saja membuat PSG tak tenang. Mereka harus segera mencari pemain pengganti jika tak ingin krisis pemain depan musim depan. 

Baca Juga: Riyad Mahrez Menghancurkan West Ham dalam 90 Menit

3. Mahrez tampil apik di Manchester City

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrezgoal.com

Riyad Mahrez dinilai memiliki kualitas untuk gabung PSG menggantikan salah satu dari Mbappe dan Neymar. Mahrez menjadi pilar penting di lini depan Manchester City sejak ia pindah dari Leicester City.

Berposisi sebagai penyerang sayap, pemain Aljazair ini tampil gemilang. Pada musim ini, Mahrez telah mencatatkan 37 laga di semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 9 gol serta 14 assist untuk The Citizens.

4. Ekspansi para pemain Manchester City

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrezmancity.com

Manchester City kemungkinan besar akan ditinggal para pemainnya pada akhir musim ini. Hal tersebut menyusul larangan tampil di kompetisi Eropa bagi Manchester City selama dua musim. Sebagai seorang pemain, mereka tentu saja ingin merasakan persaingan di kompetisi Eropa.

Tak hanya Riyad Mahrez yang jadi incaran tim lain. Pemain-pemain lain khususnya di lini serang juga di incar klub elite Eropa lain. Raheem Sterling dan Sergio Aguero jadi pemain yang diincar Real Madrid. Sementara Gabriel Jesus juga tak luput dari tawaran Juventus. 

5. Tradisi datangkan pemain bintang

Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrezen.as.com

Mendatangkan pemain berkelas pada awal musim bukanlah hal baru bagi tim raksasa Prancis, PSG. Mereka seperti punya tradisi mendatangkan pemain bintang dengan harga tinggi. Sebelumnya ada Kylian Mbappe dan Neymar yang memecahkan rekor transfer.

Tak hanya itu, banyak pemain bintang lain ysng sebelumnya direkrut PSG. Keinginan mereka meraih trofi Liga Champions membuat mereka berani mengeluarkan banyak uang. Namun hal tersebut tampaknya belum juga berhasil meskipun telah diperkuat pemain-pemain bintang.

Apakah Riyad Mahrez akan memutuskan hengkang dari Manchester City dan bergabung dengan PSG? 

Baca Juga: Jarang Dimainkan di City, Riyad Mahrez Jadi Incaran Juventus

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya