Comscore Tracker

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tunda

Kevin De Bruyne menjadi bintang laga ini!

Manchester City tampaknya tak terpengaruh dengan sanksi yang diberikan UEFA. Mereka tetap ngotot meraih kemenangan meskipun posisi di klasemen tak berarti banyak. City menjalani laga tunda pekan 26 menghadapi West Ham United.

Bertindak sebagai tuan rumah, City menang 2-0. Kemenangan ini tak berpengaruh banyak di papan klasemen. Mereka masih berada di posisi kedua tertinggal 22 poin dari Liverpool. 

1. Rodri bawa City unggul di babak pertama

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tundatwitter.com/OptaJoe

Manchester City menurunkan skuad terkuatnya saat menghadapi West Ham United. City berupaya mencetak gol keunggulan untuk memuluskan langkah raih tiga poin. Setengah jam laga berjalan, The Citizens akhirnya berhasil unggul.

Rodri Hernandez mencetak gol pertama City dalam laga ini setelah menerima umpan De Bruyne. Tak ada tambahan gol di sisa waktu babak pertama. Skor 1-0 menjadi akhir di paruh pertama laga ini. 

2. De Bruyne menggandakan keunggulan

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tundamancity.com

Tempo tak jauh berbeda saat memasuki babak kedua. Tuan rumah Manchester City tetap mencoba menambah keunggulan untuk mengamankan skor. Kevin De Bruyne menjadi bintang dalam laga ini. Setelah memberikan assist di babak pertama, giliran De Bruyne yang mencetak gol di babak kedua.

Ia mencetak gol kedua City pada laga ini di menit 62. Meskipun menguasai jalannya pertandingan, The Citizens tak mampu menambah keunggulan. City akhirnya menang 2-0 setelah wasit meniup peluit panjang. 

Baca Juga: De Bruyne Jadi Raja Assist di Liga Top Eropa, Siapa Saja Pesaingnya?

3. Posisi di klasemen tak berarti banyak

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tundamancity.com

Manchester City baru saja dijatuhi hukuman oleh UEFA dengan larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua musim. Meskipun saat ini The Citizens berada di posisi kedua, namun mereka tetap saja tidak mendapat tiket UCL.

Posisi mereka di klasemen bisa saja tak berarti karena City terpaut jarak yang cukup jauh dengan Liverpool di puncak klasemen. Dari 26 laga, City mengumpulkan 54 poin dan terpaut 22 poin dari Liverpool. 

4. Catatan Opta

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tundamancity.com
  • Rodri melakukan 188 passing di laga ini dengan 178 di antaranya passing sukses. Catatan tersebut menjadi yang terbanyak sejak 2003/2004. Sementara West Ham hanya melakukan 169 passing.
  • De Bruyne telah berkontribusi dalam 24 gol di Premier League musim ini (8 gol dan 16 assist). Jumlah tersebut mengingguli Jamie Vardy dengan berkontribusi dalam 21 gol.
  • Sepanjang berkarier di liga top Eropa, De Bruyne telah berkontribusi dalam 150 gol saat membela Chelsea, Werder Bremen, Wolfsburg dan Manchester City. Ia mencatatkan 53 gol serta 97 assist

5. Jadwal padat dihadapi Manchester City

Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tundamancity.com

Manchester City harus jalani jadwal padat di Premier League dan Liga Champions. Setelah laga menghadapi West Ham, City akan bertandang ke markas Leicester City. Laga pekan 27 Premier League tersebut dijadwalkan pada Sabtu (22/2) waktu setempat.

Kemudian pada Rabu (26/2), The Citizens ditantang Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Pep Guardiola dituntut melakukan rotasi dengan tepat agar mendapat hasil maksimal. 

Manchester City tetap menunjukkan keseriusannya meskipun posisi di klasemen tak ada artinya saat ini. Namun mereka masih berupaya untuk melakukan banding

Baca Juga: Manchester City Libas West Ham United, Ini 5 Fakta Menariknya

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya