Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Ini

Sebaiknya ke mana James Rodriguez pindah?

James Rodriguez merupakan pemain gelandang yang dimiliki Real Madrid. Banyaknya gelandang berkualitas yang ada di Madrid membuat persaingan antar pemain cukup ketat. James Rodriguez yang tak masuk dalam skema Zinedine Zidane membuatnya jarang tampil.

Kondisi tersebut coba dimanfaatkan tim lain untuk merekrutnya pada musim panas mendatang. Setidaknya ada tiga tim asal Inggris yang menginginkan jasa James. Ke mana sebaiknya James Rodriguez berlabuh? Berikut ulasannya. 

1. James Rodriguez diincar tiga tim Premier League

Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Iniskysports.com

Dilansir SkySport, James Rodriguez menjadi incaran tiga tim Premier League. Ketiga tim yang mengincar James Rodriguez adalah Everton, Wolves dan Arsenal. Meskipun memiliki kontrak hingga Juni 2021, namun kemungkinan besar James akan tinggalkan Real Madrid akhir musim ini. Tiga tim tersebut bersaing dengan menyiapkan harga yang cocok agar mendapat restu dari Madrid. Saat ini James Rodriguez memiliki market value senilai 40 juta euro. 

2. Berpeluang reuni dengan Ancelotti

Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Iniexpress.co.uk

Everton mencoba merekrut James Rodriguez dengan memanfaatkan hubungan baik Carlo Ancelotti dengan sang pemain. Seperti diketahui, Ancelotti adalah sosok pelatih yang pernah James Rodriguez di Real Madrid.

Tak hanya itu, James Rodriguez juga bermain bersama Ancelotti di Bayern Munchen dengan status pinjaman. Saat menangani Napoli, Ancelotti juga dikaitkan dengan James Rodriguez.  Hubungan baik ini tentu saja menjadi keunggulan Everton dalam persaingan menggaet pemain Kolombia tersebut.

Baca Juga: Ancelotti Ingin Mendatangkan Gareth Bale dan James Rodriguez

3. Wolves juga memiliki peluang

Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Inibeinsports.com

Tak hanya Everton, Wolves juga berpeluang besar mendapatkan James Rodriguez. Saat ini, Wolves diperkuat oleh beberapa pemain dengan agen Jorge Mendez. Hubungan baik Mendez dengan pemilik Wolves bisa saja membuat James Rodriguez berlabuh ke Wolves.

Hal tersebut karena James juga menjadi pemain dari sang agen asal Portugal tersebut. Seorang pemain sepak bola memang memiliki seorang agen untuk mendapatkan klub. Apalagi pelatih Wolves, Espirito Santo juga tengah membutuhkan gelandang pengatur serangan seperti James. 

4. Arsenal bisa jadi pilihan tepat

Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Inithesun.co.uk

Dibanding kedua tim lainnya, Arsenal mungkin menjadi nama yang lebih mentereng. Arsenal bisa saja mendapatkan James Rodriguez jika mereka mau mengeluarkan dana yang diinginkan Real Madrid. Mikel Arteta sendiri tengah mencari pemain baru di lini tengah untuk menggantikan Mesut Ozil.

Pemain Jerman tersebut kemungkinan akan hengkang dari Emirates Stadium pada akhir musim ini. Arsenal membutuhkan banyak pemain baru berkualitas untuk memperkuat skuadnya. The Gunners tampil buruk musim ini di berbagai ajang. James Rodriguez bisa jadi pemain bintang yang mengangkat performa Arsenal. 

5. James Rodriguez tak mampu bersaing di Real Madrid

Jarang Tampil, James Rodriguez Jadi Buruan 3 Tim Premier League Inifoottheball.com

James Rodriguez adalah salah satu gelandang serang terbaik saat ini. Namun sayang, ia tak mampu bersaing di skuad Real Madrid yang diisi pemain-pemain tak kalah bagus. James bergabung dengan Madrid pada 2014. Penampilan apiknya di tiga musim pertamanya tak berlanjut di musim berikutnya.

Ia harus dipinjamkan selama dua musim ke Bayern Munchen. Musim ini dirinya kembali ke Santiago Bernabeu. Namun ia masih tetap jarang dimainkan Zinedine Zidane. Pada musim ini James baru bermain dalam 7 pertandingan di La Liga. 

James Rodriguez harus menentukan tim barunya dengan tepat agar kariernya kembali naik. Ke mana sebaiknya James Rodriguez?

Baca Juga: Bukan Arsenal, James Rodriguez Pilih Gabung Klub Inggris Ini 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya