Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juara

Liverpool akan menghadapi Monterrey di semifinal

Setelah menjadi juara Liga Champions musim lalu, Liverpool berhak mewakili Eropa di Piala Dunia Antar Klub 2019. Pada gelaran tahun ini, turnamen antar klub terbaik ini dilangsungkan di Qatar.

Ajang ini sudah mulai sejak Kamis (12/12) lalu dan ada empat tim yang berhak melaju ke semifinal. Tim tersebut yaitu Liverpool wakili Eropa, Monterrey wakili Concacaf, Flamengo wakili Amerika Latin dan Al-Hilal wakili Asia. 

1. Liverpool vs Monterrey

Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juaramarca.com

Pada semifinal Piala Dunia Antar Klub kali ini, Liverpool akan menghadapi Monterrey. Pertandingan ini sendiri akan dilangsungkan pada Kamis dini hari WIB. Liverpool yang mengandalkan pemain terbaik diprediksi akan melaju ke final. Monterrey masuk ke semifinal setelah mengalahkan tuan rumah Al Sadd 3-2.

Sedangkan Liverpool mendapat keuntungan langsung masuk ke semifinal. Meskipun demikian, Liverpool pantas waspada dengan klub asal Meksiko ini. Monterrey sukses menjuarai Liga Champions Concacaf musim ini untuk keempat kalinya. 

2. Flamengo sudah memastikan diri ke final

Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juaratsn.ca

Klub asal Brasil Flamengo, telah lebih dulu memastikan diri ke final. Flamengo melaju ke final setelah mengalahkan wakil Asia Al-Hilal. Pada laga yang digelar pada Selasa malam waktu setempat, Flamengo menang 3-1. Mereka tinggal menunggu lawan antara Liverpool atau Monterrey dilaga final. Flamengo yang diperkuat pemain pinjaman dari Inter Milan Gabriel Barbosa, bertekad menjuarai ajang ini. 

Baca Juga: Kunci Juara Paruh Musim, Fans Liverpool Tidak Boleh Terlalu Jumawa

3. Liverpool diprediksi raih juara

Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juaracnn.com

Liverpool diharapkan mampu melanjutkan keperkasaan wakil Eropa pada ajang ini. Sebelumnya, Real Madrid menjadi tim pertama yang meraih piala ini tiga kali beruntun. Dengan performa yang ditunjukkan The Reds baik di Liga Inggris maupun UCL, mereka diprediksi akan mampu menjadi juara. Liverpool berpeluang meraih gelar ini untuk pertama kalinya. 

4. Jadwal partai final

Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juaratwitter.com/FIFAcom

Laga final Piala Dunia Antar Klub 2019 akan dilangsungkan pada Sabtu (21/12) waktu setempat. Flamengo yang terlebih dulu memastikan tempat di final akan menghadapi pemenang antara Liverpool dan Monterrey. Sedangkan tim yang kalah di semifinal, akan menjalani laga perebutan tempat ketiga. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan sebelum partai final. 

5. Peraih gelar juara didominasi wakil Eropa

Semifinal Piala Dunia Antar Klub 2019: Liverpool Dijagokan Jadi Juarainstagram.com/onetwosport

Sejak mulai digelar pada tahun 2000, ajang pertarungan klub terbaik dunia ini telah menyelesaikan 15 edisi. Wakil Eropa mendominasi dalam raihan trofi. Hanya empat edisi yang mampu dimenangkan klub selain Eropa. Keempat ediso tersebut dimenangkan oleh wakil dari Amerika Latin. Real Madrid menjadi peraih gelar terbanyak dengan empat trofi. 

Tim mana yang akan menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2019 ini? Tim mana pun itu, tahun ini akan menghadirkan juara baru. 

Baca Juga: Liverpool Ingin Merekrut Pemain Asal Jepang Ini, Siapa Dia?

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya