6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Ini

Deretan bintang!

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih veteran yang saat ini percaya menangani Everton. Sebelum ke Everton, pelatih asal Italia ini sempat menjadi juru taktik klub-klub elite Eropa. Di antaranya ada Juventus, AC Milan, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Chelsea hingga Real Madrid.

Tak heran jika pria 61 tahun ini telah meraih berbagai gelar bergengsi seperti juara kompetisi domestik di liga top Eropa hingga Liga Champions. Dalam meraih kesuksesan tersebut, ada beberapa pemain yang paling sering dimainkan Carlo Ancelotti hingga saat ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Filippo Inzaghi - 331 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Iniuefa.com

Pemain yang paling sering dimainkan dalam karier Carlo Ancelotti adalah Filippo Inzaghi. Striker asal Italia ini menjadi andalan Ancelotti bersama dua tim berbeda, yakni Juventus dan AC Milan. Selama 11 musim dilatih Ancelotti, Inzaghi dimainkan dalam 331 pertandingan di 11 kompetisi berbeda.

Sebagai pemain depan, pemain yang pensiun pada 2012 tersebut sangat produktif dengan raihan 161 gol dan 36 assist. Inzaghi juga menjadi bagian Ancelotti dalam meraih satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, dua trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub.

2. Andrea Pirlo - 327 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Inigoal.com

Andrea Pirlo merupakan pemain yang menjadi andalan Carlo Ancelotti saat menangani AC Milan. Gelandang asal Italia ini bergabung dengan Milan pada tahun 2001. Meskipun berposisi sebagai gelandang bertahan, Pirlo merupakan pemain yang cerdas. Selama ditangani Ancelotti, Pirlo tampil dalam 327 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

Dari penampilannya tersebut, Pirlo sukses mencetak 39 gol dan 62 assist. Beberapa gelar yang ia raih bersama Ancelotti dan Milan di antaranya ada satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, dua trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub. 

3. Clarence Seedorf - 325 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Inius.as.com

Clarence Seedorf menjadi salah satu pemain yang jadi rekrutan Ancelotti selama menangani AC Milan. Hal tersebut membuat gelandang asal Belanda ini menjadi andalan Ancelotti. Selama tujuh musim dilatih Ancelotti, Seedorf dimainkan dalam 325 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

Sebagai pemain gelandang tengah, Seedorf cukup produktif dengan raihan 49 gol dan 55 assist. Seedorf juga menjadi bagian Milan dalam meraih satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, dua trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Direkrut Carlo Ancelotti untuk AC Milan, Sukses!

4. Gennaro Gattuso - 323 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Inifoxsports.com.au

Sama seperti Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso juga menjadi pemain yang membela Milan selama dilatih Carlo Ancelotti. Pemain yang dikenal sangar ini bergabung dengan Milan pada tahun 1999. Delapan musim di bawah asuhan Don Carlo, Gattuso tampil dalam 323 laga di sembilan kompetisi berbeda.

Lebih jago dalam bertahan, Gattuso hanya menciptakan 8 gol dan 15 assist dari penampilannya tersebut. Beberapa trofi yang ia raih saat ditangani Ancelotti yaitu satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, dua trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub. 

4. Ricardo Kaka - 270 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Inigoal.com

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai gelandang yaitu Ricardo Kaka. Pemain asal Brasil ini melengkapi empat serangkai lini tengah Milan di bawah asuhan Ancelotti. Ia cukup sukses mengawal lini tengah Milan bersama Pirlo, Gattuso dan Seedorf. Kaka sendiri direkrut Ancelotti dari Sao Paolo pada musim 2003/2004. Ancelotti menjadi sosok yang paling berjasa dalam karier Kaka karena membawanya ke Eropa.

Meskipun baru pertama bermain di kompetisi Eropa, Kaka tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Kaka dimainkan Ancelotti dalam 270 pertandingan. Sebagai gelandang serang, Kaka mencatatkan 95 gol dan 84 assist. Gelar yang ia raih bersama Milan yaitu satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, satu trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub. 

6. Dida - 267 penampilan

6 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Carlo Ancelotti Hingga Saat Ini90min.com

Dida menjadi pemain yang diandalkan Carlo Ancelotti di bawah mistar gawang Milan. Didatangkan Milan pada musim 1999/2000, Dida baru membela Rossoneri pada musim 2002/2003. Kiper asal Brasil ini pun langsung menjadi pemain utama di bawah asuhan Ancelotti. Pemain bernama lengkap Nélson de Jesus Silva ini tampil dalam 267 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda.

Sama seperti pemain lainnya, Dida juga turut mengantarkan Milan meraih berbagai gelar bergengsi. Di antaranya yaitu satu trofi Coppa Italia, satu trofi Serie A, dua trofi Liga Champions hingga satu trofi Piala Dunia Antar Klub. Setelah meninggalkan Milan, karier Dida menurun dan mengakhiri kariernya pada tahun 2016.

Selain pemain-pemain tersebut, Ancelotti juga mengandalkan pemain lainnya yang tak kalah berkualitas. Siapa pemain Milan yang paling berkesan saat meraih kejayaan? 

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan yang Jadi Andalan Carlo Ancelotti di Masa Kejayaan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya