Comscore Tracker

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier League

Korban keganasan The Gunners! 

Arsenal belum bisa kembali bersaing di papan atas Premier League dalam beberapa musim terakhir. Meskipun demikian, The Gunners merupakan salah satu klub yang pernah mencatatkan tinta emas di kasta teratas Liga Inggris itu. Sejak diadakannya Premier League, klub London itu telah menjadi juara sebanyak 1 kali.

Salah satunya akan selalu diingat kala Arsenal juara Premier League 2003/04 tanpa sekalipun merasakan kekalahan dalam semusim. Arsenal memang menjadi yang tangguh bagi lawan-lawannya. Ada beberapa klub yang kerap kesulitan saat berhadapan dengan Meriam London. Berikut daftar klub yang paling sering kalah saat melawan Arsenal.

1. Everton

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier LeaguePotret laga Arsenal melawan Everton (90min.com)

Klub pertama ini merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten memberikan perlawan tim papan atas. Namun, Everton juga menjadi salah satu klub yang sering kalah lawan Arsenal di Premier League. Arsenal telah menaklukkan klub asal Merseyside itu dalam 34 pertandingan dari 58 laga yang sudah dijalani.

Namun kemenangan terakhir The Gunners atas Everton terjadi pada musim 2019/20 lalu. Di mana mereka menang 3-2 dan harus kalah dalam dua pertemuan musim lalu. Kemenangan terbesar yang pernah diraih Arsenal dari Everton terjadi pada tahun 2005 dengan skor telak 7-0. 

2. West Ham United 

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier LeagueArsenal melawan West Ham United (skysports.com)

Klub kedua yang paling sering kalah lawan Arsenal di Premier League adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan The Gunners dalam 32 pertandingan. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan Arsenal di Premier League sebanyak 50 pertandingan. 

Salah satu kemenangan terbesar Meriam London atas West Ham terjadi sudah cukup lama. Tepatnya pada tahun 2013 dan 2016 lalu, saat Arsenal mengalahkan West Ham dengan skor identik 5-0. Pada dua pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal menang satu kali dan lainnya berakhir imbang. 

Baca Juga: Rekor Buruk Ole, 4 Fakta Menarik Duel Man United Lawan Arsenal

3. Newcastle United

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier LeagueArsenal menghadapi Newcastle United (skysports.com)

Klub ketiga dalam daftar ini ada Newcastle United. Hingga saat ini, Arsenal telah menghadapi Newcastle dalam 52 pertandingan Premier League. Dari total pertandingan tersebut, The Gunners berhasil menang atas The Magpies dalam 32 pertandingan.

Pada pertemuan musim 2020/21, Arsenal juga sukses meraih poin penuh atas Newcastle dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang. Kemenangan dengan skor terbesar Meriam London atas Newcastle terjadi pada tahun 2000. Dalam pertandingan Premier League itu, Arsenal menggulung Newcastle dengan skor telak 5-0. 

4. Aston Villa

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier LeagueArsenal menghadapi Aston Villa (skysports.com)

Klub keempat yang paling sering kalah saat melawan Arsenal di Premier League adalah Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 52 pertandingan Premier League. The Gunners berhasil mengungguli The Villans dalam 27 pertandingan.

Namun pada musim 2020/21, Arsenal harus mengakui keunggulan Arsenal dalam dua pertemuan, baik kandang maupun tandang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada 2006 dan 2015 lalu. Dalam dua pertandingan tersebut, anak asuh Arsene Wenger menggulung Aston Villa dengan skor telak 5-0.

5. Southampton

5 Klub yang Paling Sering Kalah Lawan Arsenal di Premier LeagueArsenal melawan Southampton (arsenal.com)

Klub kelima yang paling sering dikalahkan Arsenal di Premier League adalah Southampton. Klub yang berjuluk The Saints itu harus mengakui keunggulan The Gunners dalam 24 pertandingan Premier League. Southampton sendiri pernah berhadapan dengan Arsenal sebanyak 44 pertandingan Premier League. 

Salah satu kemenangan terbesar Arsenal atas Soton terjadi sudah cukup lama. Pada Premier League tahun 2003 dan 2012, Arsenal mencatatkan kemenangan terbesar yakni dengan skor 6-1. Sementara pada pertemuan musim lalu, Meriam London mengalahkan Southampton.

Sebagai klub papan atas Inggris, tentu Arsenal juga mengukuhkan dominasinya kepada beberapa klub Premier League lainnya. Akankah The Gunners sanggup mengulangi era kejayaannya dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: Legenda The Gunners: Carlo Anceloti Sempurna untuk Arsenal

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya