5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier League

Ada Tottenham dan City, lho! 

Chelsea menjadi klub yang terus menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara setiap musimnya. Sejak dimiliki Roman Abramovich pada awal 2000-an, The Blues memang menjelma menjadi klub yang berprestasi. Khususnya di Premier League, Chelsea telah merengkuh 5 trofi hingga saat ini.

Setelah musim lalu meraih Liga Champions, klub London ini tentu saja digadang-gadang bakal meramaikan perebutan gelar Premier League. Dengan skuad yang dimilikinya, Chelsea bukanlah tim yang mudah dikalahkan oleh lawan-lawannya. Bahkan beberapa klub menjadi langganan The Blues untuk mendulang poin di Premier League. 

1. Tottenham Hotspur

5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier LeaguePotret laga Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur (cbssports.com)

Klub paling sering kalah saat melawan Chelsea di Premier League adalah Tottenham Hotspur. Pada musim lalu, Chelsea tak terkalahkan dari Spurs dengan satu kemenangan dan satu hasil imbang. Jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Tottenham menjadi favorit The Blues untuk meraih kemenangan di Premier League.

Hingga saat ini, kedua klub asal London itu telah bertemu dalam 58 pertandingan di Premier League. Dari pertandingan tersebut, Chelsea berhasil mengalahkan The Lylywhites dalam 31 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada Desember 1997 dengan skor 6-1.

2. Everton

5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier LeaguePotret laga Chelsea melawan Everton (90min.com)

Klub kedua ini juga merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten berlaga di Premier League. Namun Everton juga menjadi salah satu klub yang kerap kesulitan saat berhadapan dengan Chelsea. The Blues telah menaklukkan klub Merseyside itu dalam 27 pertandingan dari 58 laga Premier League yang sudah dijalani.

Pada gelaran Premier League musim 2020/21, kedua tim dengan identitas biru itu saling mengalahkan. Sementara untuk kemenangan dengan skor terbesar Chelsea atas Everton terjadi pada November 2016. Saat itu, The Blues menang telak atas Everton dengan skor 5-0. 

Baca Juga: Pep Guardiola Bakal Lepas Laga Man City Lawan Chelsea?

3. Manchester City

5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier LeagueChelsea melawan Manchester City (bleacherreport.com)

Klub ketiga yang sering kalah saat melawan Chelsea ini juga cukup mengejutkan, yakni Manchester City. The Cityzens harus mengakui keunggulan The Blues dalam 27 pertandingan Premier League. City sendiri pernah berhadapan dengan Chelsea sebanyak 48 pertandingan di Premier League.

Salah satu kemenangan terbesar Chelsea atas City terjadi pada tahun 2007 dengan skor 6-0. Pada musim 2020/21, Chelsea dan Manchester City bertemu dalam 4 pertandingan, dengan 2 di antaranya di Premier League. Kedua tim saling mengalahkan saat bermain di Premier League.

4. West Ham United

5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier LeagueChelsea menghadapi West Ham United (football.london)

Klub berikutnya yang sering dikalahkan Chelsea di Premier League adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan The Blues dalam 27 pertandingan. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan Chelsea di Premier League sebanyak 50 pertandingan. 

Salah satu kemenangan terbesar Chelsea atas West Ham di Premier League terjadi sudah cukup lama. Tepatnya pada tahun 2002 lalu, saat Chelsea mengalahkan West Ham dengan skor 6-1. Pada dua pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea juga masih terlalu tangguh untuk West Ham.

5. Newcastle United

5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier LeagueChelsea melawan Newcastle United (90min.com)

Klub terakhir dalam daftar ini adalah Newcastle United. Hingga saat ini, The Magpies telah melawan Chelsea dalam 52 pertandingan di Premier League. The Blues berhasil mengungguli The Magpies dalam 27 pertandingan di antaranya.

Pada musim 2020/21 saja, Chelsea berhasil mengalahkan Newcastle dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada November 2003. Dalam pertandingan Premier League itu, Chelsea menggulung Newcastle dengan skor telak 5-0 di Stamford Bridge.

Patut kita nantikan kiprah Chelsea di Premier League musim 2021/22. Terakhir kali mereka mengangkat trofi Premier League pada musim 2016/17.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Newcastle United di Era Kepelatihan Steve Bruce

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya