Comscore Tracker

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Ini

Marco Verratti salah satunya!

Ligue 1 menjadi salah satu liga top Eropa yang memiliki keseruan tersendiri. Tak selalu tentang Paris Saint-Germain, kasta teratas liga Prancis ini juga menyuguhkan cerita lain. Di antaranya dari para pemain yang berlaga membela klub Ligue 1. Sebagai salah satu liga top Eropa, Ligue 1 tentu saja menyajikan persaingan yang ketat.

Hal tersebut menuntut para pemain untuk bisa bersaing. Tak banyak pemain yang bisa bertahan lama di Ligue 1. Namun ternyata, ada beberapa pemain yang bisa bertahan cukup lama di Ligue 1. Pemain-pemain ini tentu saja memiliki jiwa kesetiaan yang begitu tinggi. Berikut daftar pemain paling setia yang membela klub Ligue 1 hingga saat ini.

1. Jessy Moulin (Saint-Etienne)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Iniasse.fr

Salah satu pemain paling setia yang membela klub Ligue 1 hingga saat ini adalah Jessy Moulin. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang itu menjadi andalan Saint-Etienne sudah sejak lama. Sosok yang kini berusia 35 tahun tersebut sudah bergabung dengan tim utama Etienne sejak musim 2005/2006.

Pemain lulusan akademi itu telah membela Saint-Etienne selama 15 tahun dan 7 bulan. Meskipun demikian, ia bukanlah kiper yang jadi pilihan utama di klubnya. Hingga kini ia baru membela Etienne dalam 61 pertandingan di semua kompetisi. Catatannya yaitu 19 clean sheet dan 73 kebobolan.

2. Vincent Manceau (Angers SCO)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Initwitter.com/AngersSCO

Pemain kedua dalam daftar ini ada nama Vincent Manceau. Pemain yang juga sudah tidak muda lagi itu tak perlu diragukan lagi kesetiaannya bersama Angers. Sebagai lulusan akademi, pemain Prancis yang satu ini sangat mencintai klub berjuluk Les Noirs et Blancs. Hingga saat ini, Manceau hanya membela Angers sepanjang kariernya. Ia bergabung dengan tim utama Angers sejak musim 2008/2009.

Pemain berusia 31 tahun ini telah membela Angers selama 12 tahun dan 7 bulan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini telah membela Angers dalam 344 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia menorehkan 4 gol dan 8 assist. 

3. Anthony Lopes (Olympique Lyon)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Inigoal.com

Selain Jessy Moulin, kiper lainnya yang juga cukup setia membela klub Ligue 1 hingga saat ini adalah Anthony Lopes. Pemain berkebangsaan Portugal itu saat ini masih setia berseragam Olympique Lyon. Lopes telah membela Lyon selama 9 tahun dan 7 bulan. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut merupakan lulusan akademi yang bergabung dengan tim utama sejak musim 2011/2012.

Meskipun sudah mulai menua, ia tetap menjadi andalan di bawah mistar gawang Lyon. Bersama klub Prancis tersebut, ia telah mencatatkan 365 pertandingan di semua kompetisi. Berposisi sebagai penjaga gawang, ia menorehkan 124 clean sheet dan 408 kebobolan. Ia masih terikat kontrak dengan Lyon hingga Juni 2023 mendatang.

4. Maxime Poundje (Girondins Bordeaux)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Iniligue1.com

Di urutan ketiga ada pemain yang sudah cukup lama membela Girondins Bordeaux, yakni Maxime Poundje. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini merupakan produk akademi klub yang ia bela saat ini. Poundje bergabung dengan tim utama Bordeaux sejak musim 2011/2012.

Hingga kini pemain 28 tahun itu telah membela Bordeaux selama 9 tahun dan 7 bulan. Namun, Poundje menjadi pemain yang tak terlalu sering dimainkan hingga saat ini. Pemain Prancis yang satu ini telah mencatatkan 15t pertandingan bersama Bordeaux. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 2 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Masa Bakti Terlama Bersama Klub Ligue 1, Loyal!

5. Hilton (Montpelier)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Inilequipe.fr

Pemain kelima dalam daftar ini adalah Vitorino Hilton da Silva yang setia berseragam Montpelier. Pemain yang berposisi sebagai bek ini menjadi bagian tim senior Montpelier sejak musim 2011/2012. Hingga kini, pemain berkebangsaan Brasil itu telah berseragam Montpelier selama 9 tahun dan 6 bulan.

Hilton menjadi salah satu pemain paling senior yang hingga kini masih aktif bermain. Sebelum membela Montpelier, pemain 43 tahun tersebut pernah membela beberapa klub Prancis lain. Hilton sudah membela Montpelier dalam 340 pertandingan di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia mencetak 11 gol dan 6 assist.

6. Renaud Ripart (Nimes Olympique)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Iniligue1.com/Bibard Anthony

Berikutnya ada Renaud Ripart yang juga cukup setia berseragam Nimes Olympique hingga saat ini. Sama seperti pemain lainnya, Ripart juga lulusan akademi klubnya saat ini. Ia bergabung dengan tim utama Nimes sejak musim 2011/2012. Pemain yang kini berusia 27 tahun itu pun telah mengabdi di Nimes selama 9 tahun dan 4 bulan.

Dengan usianya yang masih cukup produktif, ia pun bisa membela klubnya lebih lama lagi. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah membela Nimes dalam 224 pertandingan di semua kompetisi. Ia terbilang cukup produktif dengan menorehkan 44 gol dan 19 assist.

7. Daniel Congre (Montpelier)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Inilequipe.fr/A. Martin

Tak hanya Hilton, pemain lainnya dalam daftar ini yang membela Montpelier ada Daniel Congre. Berbeda dengan pemain lainnya, Congre bukanlah lulusan akademi klubnya saat ini. Lulusan akademi Toulouse tersebut telah bergabung dengan Montpelier pada 2012/2013.

Hingga kini, pemain yang berposisi bek tengah tersebut telah membela Montpelier selama 8 tahun dan 7 bulan. Meskipun sudah cukup senior, ia masih menjadi andalan Montpelier hingga kini. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu tampil dalam 308 pertandingan bersama Montpelier di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia mencatatkan 12 gol dan 7 assist.

8. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

8 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Ligue 1 hingga Saat Inigoal.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Marco Verratti yang tentunya sudah cukup dikenal. Pemain berkebangsaan Italia itu sudah cukup lama menjadi andalan di lini tengah Paris Saint-Germain. Verratti didatangkan PSG pada musim 2012/2013. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun tersebut telah berseragam PSG selama 8 tahun dan 7 bulan.

Verratti tentu saja telah mencatatkan penampilan impresif selama berkarier bersama Les Parisiens. Hingga kini, ia telah tampil dalam 335 pertandingan dengan catatan 9 gol dan 55 assist. Bersama PSG, ia memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Loyal dan berkualitas membuat delapan pemain jadi yang paling setia membela klub Ligue 1 hingga saat ini. Mereka tentu saja memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh klubnya hingga bisa bertahan lama.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya