Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Granada jadi tim pertama yang lolos ke semifinal!

Copa Del Rey musim ini memasuki babak perempat final. Pada Selasa (4/2) waktu Spanyol, Granada vs Valencia jadi laga pertama pada babak ini. Bertindak sebagai tuan rumah, Granada berhasil menang 2-1 atas Valencia.

Kemenangan tersebut membawa mereka melaju ke babak semifinal. Soldado jadi pahlawan Granada usai cetak dua gol penentu dalam laga ini. 

1. Imbang di paruh pertama laga

Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Reyvalenciacf.com

Bermain di kandang sendiri, Granada langsung menggempur pertahanan Valencia sejak awal laga. Baru 3 menit laga berjalan, Soldado bawa tuan rumah unggul 1-0. Usai gol cepat tersebut, laga berlangsung sengit.

Valencia yang mencoba menyamakan kedudukan terus berupaya mencetak gol. Lima menit jelang babak pertama berakhir, Rodrigo berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 menjadi akhir dari paruh pertama laga ini. 

2. Soldado antar Granada ke semifinal Copa Del Rey

Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Reyen24.news

Pada babak kedua, laga masih berjalan sengit dengan jual beli serangan. Namun rapatnya pertahanan kedua tim membuat peluang yang tercipta menjadi sia-sia. Hingga 90 menit laga berjalan, skor 1-1 masih bertahan.

Namun pada menit 94, tuan rumah mendapat hadiah penalti. Soldado yang menjadi eksekutor mampu memanfaatkan peluang emas tersebut. Gol Soldado sekaligus memupuskan harapan Valencia untuk melaju ke babak semifinal. Laga ini pun berakhir dengan skor akhir 2-1. 

Baca Juga: Kalah dari Granada, Ernesto Valverde Masuk Trending Topic Worldwide!

3. Jadi tim pertama yang lolos

Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Reyen.as.com

Granada menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Copa Del Rey. Tiga tempat tersisa masih diperebutkan tiga laga lain. Ketiga laga perempat final lain yaitu:

  • Mirandes vs Villarreal (Rabu, 5/2)
  • Real Madrid vs Real Sociedad (Kamis, 6/2)
  • Athletic Bilbao vs Barcelona (Kamis, 6/2)

4. Catatan Opta dari laga Granada vs Valencia

Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Reytwitter.com/GranadaCdeF
  • Roberto Soldado cetak gol ke gawang Valencia di Copa Del Rey. Golnya tersebut menjadi yang ketiga bagi Soldado ke gawang mantan timnya. Sebelumnya ia juga mencetak gol ke gawang Ossasuna pada 2013.
  • Granada mencatatkan 13 percobaan di babak pertama. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak bagi Granada saat melawan tim kasta teratas di semua kompetisi.
  • Granada berpeluang untuk menjadi tim Andalusia pertama yang melaju ke final Copa Del Rey yang bermain di Andalusia pada laga final.

5. Granada belum sekalipun juara Copa Del Rey

Tekuk Valencia, Soldado Antar Granada Lolos ke Semifinal Copa Del Reyvavel.com

Keberhasilan melaju ke babak semifinal Copa Del Rey membuat peluang Granada meraih juara masih terbuka. Sepanjang sejarah Copa Del Rey, Granada belum sekalipun juara pada ajang ini. Prestasi terbaik mereka adalah sebagai runner-up pada 1959.

Saat itu mereka dibantai Barcelona 4-1 di laga final yang digelar di Santiago Bernabeu. Sementara tim tersukses pada ajang ini masih diraih Barcelona dengan 30 gelar.

Apakah Granada mampu mengukir sejarah musim ini? Selain itu, mereka juga tampil sebagai kuda hitam di La Liga musim ini. 

Baca Juga: Barcelona Menang Mudah 5-0 Atas Leganes di Ajang Copa del Rey

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya