Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FA

Total 9 tim memastikan lolos ke babak 16 besar Piala FA!

Pada Sabtu (25/1) dan Minggu (26/1) kemarin, tim-tim Inggris menjalani laga babak keempat Piala FA. Tim besar Premier League diunggulkan untuk melaju ke babak 16 besar.

Namun jalan terjal dialami Tottenham Hotspur yang harus menjalani laga ulangan setelah ditahan Southampton. Sementara itu, Chelsea dan Leicester City sukses mengalahkan lawan-lawan mereka dan melaju ke babak 16 besar. 

1. Spurs tertahan di markas Southampton

Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FAteamtalk.com

Tottenham Hotspur harus bertandang ke markas sesama tim Premier League, Southampton. Pada babak pertama, laga berlangsung sengit dan terjadi jual beli serangan. Namun gol yang dinanti tak tercipta di 45 menit pertama. Pada menit 58, Son Heung-Min akhirnya mampu mencetak gol pertama di laga tersebut.

Keunggulan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Boufal mencetak gol di menit 87. Anak asuh Jose Mourinho pun tertahan dan harus melakoni laga ulangan menghadapi Southampton. 

2. Chelsea menang tipis atas Hull City

Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FA90min.com

Chelsea menjadi unggulan saat menghadapi tim kasta kedua Liga Inggris, Hull City. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Chelsea sukses menguasai jalannya laga. The Blues sudah mampu unggul pada menit ke 6 melalui Batshuayi. Chelsea bahkan sempat unggul 2-0 saat Fikayo Tomori mencetak gol di menit 64.

Namun tuan rumah yang berusaha bangkit akhirnya mampu mencetak gol di menit 78 melalui Grosicki. Waktu yang tersisa tak mampu dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Chelsea pun berhak lolos ke babak 16 besar usai menang 1-2 atas Hull City. 

Baca Juga: Duo Manchester Kompak Pesta Gol di Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

3. Leicester City menang 1-0 di markas Brentford

Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FAtelegraph.co.uk

Sama seperti Chelsea, Leicester City menghadapi tim kasta kedua Liga Inggris pada babak keempat Piala FA. Mengandalkan sebagian lapis kedua, Leicester sukses mengamankan tiket 16 besar dari Brentford. The Foxes sudah berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 4 menit.

Iheanacho membawa Leicester unggul 1-0 melalui gol yang dicetaknya. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Leicester menang 1-0 atas Brentford dan berhasil lolos ke babak 16 Piala FA. 

4. Tim lain yang pastikan lolos

Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FAfootball.london

Tak hanya Chelsea dan Leicester City yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Ada 7 tim lain yang juga sudah pastikan tempat di babak berikutnya. Kedelapan tim tersebut adalah Sheffield Wednesday, Manchester City, Norwich City, West Brom, Manchester United, Portsmouth dan Sheffield United. Masih tersisa 7 tempat yang diperebutkan 14 tim lain. 

5. Spurs akan jalani laga ulangan babak keempat Piala FA

Spurs Tertahan, Chelsea dan Leicester City Lolos ke 16 Besar Piala FAgoal.com

Tottenham Hotspur harus kembali menjalani laga ulangan di Piala FA. Sebelumnya di babak ketiga, Spurs juga harus menjalani laga ulangan menghadapi Middlesbrough. Kali ini anak asuh Jose Mourinho juga kembali menjalani laga ulangan menghadapi Southampton.

Pada laga kedua tersebut, Spurs akan bertindak sebagai tuan rumah. Laga ulangan antara Tottenham Hotspur vs Southampton dijadwalkan pada Rabu (5/2) waktu setempat. Selain laga tersebut, ada 5 laga lain yang juga menjalani laga ulangan. 

Apakah Tottenham Hotspur akan mampu meraih kemenangan di laga ulangan Piala FA? 

Baca Juga: Kalahkan Hull City 2-1, Chelsea ke Putaran Kelima Piala FA

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya