Comscore Tracker

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020

Benzema, Pogba, hingga Ronaldo, siapa jagoanmu? 

Persaingan Grup F mungkin yang paling menarik dibanding grup-grup lain di Piala Eropa 2020. Grup ini disebut sebagai 'grup neraka' karena ada tiga tim besar yang bersaing. Prancis, Portugal, dan Jerman saling beradu untuk melaju ke babak 16 besar.

Hungaria yang melengkapi grup ini juga tak bisa dianggap remeh dan sempat memberikan kejutan. Ketatnya persaingan memaksa para pemain untuk tampil maksimal. Beberapa pemain sukses tampil apik hingga meraih penghargaan Star of the Match.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal) 

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Cristiano Ronaldo (twitter.com/eurocopa20)

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama di Grup F yang mendapat penghargaan Star of the Match Piala Eropa 2020. Penghargaan itu ia raih saat mengantarkan Timnas Portugal meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Hungaria.

Sempat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah, CR7 akhirnya berhasil mencetak 2 gol dalam pertandingan tersebut di penghujung pertandingan. Kontribusinya itu membuatnya layak menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut. 

2. Paul Pogba (Prancis) 

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Di pertandingan lain, Prancis berhadapan dengan Jerman di Allianz Arena. Dalam pertandingan tersebut, Paul Pogba dinobatkan sebagai Star of the Match di akhir laga. Pertandingan ini berlangsung sengit hingga akhirnya gol penentu kemenangan Prancis tercipta dari gol bunuh diri Mats Hummels.

Dalam gol tersebut Pogba turut berperan dengan memberikan umpan cantik ke kotak pinalti. Meskipun tak mencetak gol, pemain Manchester United ini dianggap sebagai pemain yang berpengaruh dalam pertandingan. 

Baca Juga: Pogba Tak Sama Bareng Prancis, Lebih Ganas Ketimbang di MU

3. Laszlo Kleinheisler (Hungaria) 

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Laszlo Kleinheisler (twitter.com/EURO2020FR)

Memasuki matchday kedua, Hungaria menerima tantangan Prancis. Laszlo Kleinheisler yang membela Hungaria dinobatkan sebagai Star of the Match dalam pertandingan ini. Pemain berposisi gelandang ini turut membantu timnya meraih satu poin melawan Prancis.

Ia tak mencetak gol atau memberikan assist dalam pertandingan ini. Namun, permainannya di lini tengah mampu meredam lini tengah mewah Prancis. Dalam pertandingan tersebut, Kleinheisler mencatatkan 5 tekel sukses, membuat 12 ball recovery, dan 1 tembakan tepat sasaran. Sayangnya, ia tak mampu mengantarkan Hungaria ke babak 16 besar. 

4. Robin Gosens (Jerman)

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Robin Gosens (twitter.com/FootballFunnnys)

Setelah kalah di pertandingan perdana dari Prancis, Jerman tampil menggila di pertandingan kedua Grup F. Der Panser menang telak 4-2 atas Portugal. Robin Gosens menjadi bintang dalam pertandingan ini dan dinobatkan sebagai Star of the Match. Gosens memberikan umpan sempurna untuk Kai Havertz yang membuat Ruben Dias melakukan gol bunuh diri.

Tak cukup sampai di situ, Gosens memanfaatkan peluangnya dengan baik menjadi gol tambahan. Gol itu menegaskan tiga poin untuk Jerman pada pertandingan itu. Gosens benar-benar memberikan salah satu penampilan terbaik di Piala Eropa 2020.

5. Joshua Kimmich (Jerman) 

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Joshua Kimmich (twitter.com/iF2is)

Dalam pertandingan penentuan matchday ketiga yang penuh drama, Jerman berhasil mengamankan satu poin dari perlawanan heroik Hungaria. Joshua Kimmich menjadi bintang lapangan dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Kimmich memang tidak mencatatkan namanya di papan skor. Namun, pemain Bayern Munchen itu menjadi pemain paling menonjol di lapangan. Ia memberikan umpan akurat yang membahayakan pertahanan lawan dan sangat gigih saaat bertahan. Kimmich akhirnya mengantarkan Jerman melaju ke babak 16 besar.

6. Karim Benzema (Prancis) 

6 Pemain yang Menjadi Star of the Match di Grup F Piala Eropa 2020Karim Benzema (twitter.com/iF2is)

Pemain terakhir di Grup F yang menjadi Star of the Match adalah Karim Benzema. Setelah mandul dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, akhirnya Benzema membuka kembali keran golnya di Timnas Prancis. Tak tanggung-tanggung, pemain Real Madrid itu langsung mencetak dua gol ke gawang Portugal.

Dua golnya itu sangat penting untuk membantu Prancis meraih satu poin dan menjadi pemuncak Grup F. Sebenarnya tak hanya Benzema yang menonjol dalam pertandingan tersebut. Dari kubu sang lawan, Cristiano Ronaldo juga mencetak 2 gol. Namun, kedua gol tersebut dicetak Ronaldo melalui titik putih.

 

Kontribusi para pemain tersebut sangat penting dalam persaingan ketat di Grup F. Apalagi, banyaknya pemain berlabel bintang yang berada di dalam pertandingan membuat anugerah pemain terbaik lebih spesial.

Baca Juga: Pertemuan Rahasia Jadi Kunci Pulihnya Status Hitam Benzema

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya