Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaran

Siapa yang cocok, nih?

Arsenal menjadi salah satu tim yang akan sibuk pada bursa transfer mendatang. Penampilan buruknya pada musim ini memaksa Mikel Arteta untuk segera membenahi skuadnya. Tak hanya itu, The Gunners juga terancam akan ditinggalkan beberapa pemain mereka termasuk dua striker andalan, Aubameyang dan Alexander Lacazette.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Arsenal mengincar beberapa striker untuk menggantikannya. Setidaknya ada 7 pemain yang sempat dikaitkan dengan The Gunners. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Moussa Dembele

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaranen.as.com

Moussa Dembele menjadi striker yang paling gencar dikaitkan dengan Arsenal. Arsenal sudah berniat mendatangkan striker Lyon tersebut pada musim dingin lalu. Tak ingin kembali gagal, Arsenal diprediksi akan lebih serius mendapatkan Dembele.

Selain masih berusia muda, penampilan Moussa Dembele juga cukup apik musim ini. Ia telah tampil dalam 42 laga di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, Dembele berhasil mencetak 22 gol serta 7 assist. Dembele sendiri masih terikat kontrak bersama Lyon hingga Juni 2023 dan memiliki market value senilai 40 juta euro.

2. Victor Osimhen

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaranomasports.com

Pemain Ligue 1 lainnya yang jadi incaran Arsenal adalah Victor Osimhen. Namun untuk mendapatkan Osimhen, Arsenal harus bersaing dengan tim Premier League yang juga mengincarnya. Osimhen merupakan pemain 21 tahun asal Nigeria.

Masih cukup muda, Osimhen tampil mengesankan bersama Lille. Dari 38 laga yang dijalani bersama Lille, Osimhen berhasil mencatatkan 18 gol dan 6 assist. Osimhen memiliki market value senilai 27 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2024 mendatang.

3. Jonathan David

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incarangoal.com

Pemain selanjutnya yang menjadi incaran Arsenal adalah Jonathan David. Pemain KAA Gent ini merupakan striker 20 tahun un yang berasal dari Kanada. Meskipun tak berasal dari negara yang populer dalam hal sepak bola, namun David memiliki potensi yang luar biasa.

Di usianya yang baru 20 tahun, David telah menjadi andalan utama Gent. Ia telah tampil dalam 40 laga di semua kompetisi musim ini. Kepercayaan yang diberikan pelatih tak disia-siakan David dengan berhasil mencetak 23 gol serta 10 assist. Dikontrak hingga 2023, harga David pun tak terlalu mahal dengan market value senilai 22,5 juta euro.

Baca Juga: Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhen

4. Chris Wood

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaransquawka.com

Tak hanya memburu pemain dari luar Premier League, Arsenal juga memantau striker tim Premier League. Pemain andalan Burnley yaitu Chris Wood menjadi pemain yang juga dikaitkan dengan Arsenal. Pemain 28 tahun ini merupakan striker yang berasal dari Selandia Baru.

Meskipun tak mampu mengangkat performa Burnley, namun performa Chris Wood tak bisa dianggap remeh. Tampil dalam 29 laga di semua kompetisi, Chris Wood telah mencetak 11 gol untuk Burnley. Pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Inggris ini memiliki market value senilai 14,5 juta euro. Ia dikontrak Burnley hingga Juni 2023. 

5. Diogo Jota

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaranpremierleague.com

Pemain Premier League yang juga diincar Arsenal adalah Diogo Jota. Pemain Portugal ini memiliki posisi utama sebagai sayap kiri, namun ia juga tampil apik saat di posisi striker utama. Berhasil membawa Wolves tampil mengejutkan beberapa musim, peran Jota tak bisa disepelekan.

Musim ini Jota telah tampil dalam 37 laga Wolves di semua kompetisi. Ia pun cukup produktif dengan mencetak 15 gol dan 6 assist. Pemain 23 tahun ini diikat kontrak hingga 2022 oleh Wolves dan memiliki market value senilai 28 juta euro.

6. Rodrigo Moreno

Berburu Striker Baru, Arsenal Menjadikan 7 Pemain Ini Sebagai Incaranmarca.com

Striker terbaru yang menjadi incaran Arsenal adalah Rodrigo Moreno. Pemain Valencia ini menjadi striker incaran Arsenal paling senior yaitu 29 tahun. Penampilan musim ini Rodrigo bersama Valencia tak terlalu istimewa. Ia hanya mampu mencetak 5 gol dari 28 penampilan bersama Valencia di semua kompetisi.

Namun sebenarnya Rodrigo memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang predator. Ia juga menjadi andalan timnas Spanyol dengan koleksi 22 caps dan mencatatkan 8 gol. Valencia mengikat kontrak Rodrigo hingga Juni 2022 dan memiliki market value senilai 40 juta euro.

Dari pemain-pemain tersebut, siapa yang lebih layak untuk menjadi striker baru Arsenal?

Baca Juga: Antisipasi Kepergian Aubameyang, Arsenal Incar Striker Milik Burnley 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya