Comscore Tracker

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahan

Milan kalah di kandang sendiri dalam laga tanpa penonton

AC Milan menjalani pekan 26 Serie A dengan menjamu Genoa di San Siro. Mereka bertekad raih tiga poin demi dekatkan posisi mereka ke zona Eropa. Namun usaha mereka justru kandas di tangan tim papan bawah usai kalah 1-2 dari Genoa.

Ibrahimovic yang cetak gol dalam laga ini tak mampu selamatkan AC Milan dari kekalahan. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi AC Milan saat bermain di San Siro pada tahun 2020.

1. Tertinggal dua gol di babak pertama

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahantwitter.com/GenoaCFC

AC Milan langsung menurunkan Ibrahimovic sejak menit pertama sebagai ujung tombak. Sebagai tuan rumah, Milan tampil dominan dengan menguasai jalannya laga. Namun mereka dikejutkan gol Genoa yang tercipta saat laga baru berjalan 7 menit. Goran Pandev menjebol gawang Donnarumma dan bawa Genoa unggul 1-0.

Milan tersengat dengan gol tersebut dan melakukan berbagai percobaan untuk menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Genoa membuat peluang mereka terbuang sia-sia. Justru mereka kembali kecolongan pada menit 41 usai Cassata cetak gol kedua Genoa. Babak pertama berakhir, Milan tertinggal dua gol dari tamunya. 

2. Satu gol Ibrahimovic tak mampu selamatkan Milan

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahanmbs.news

Beban berat di hadapi Milan saat memasuki babak kedua. Tertinggal dua gol di babak pertama membuat mereka harus bekerja ekstra keras agar terhindar dari kekalahan. Mereka kembali dominan dengan tampil lebih agresif. Usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit 77.

Zlatan Ibrahimovic memperkecil kedudukan menjadi 1-2 usai dirinya menjebol gawang Genoa. Tertinggal satu gol, Milan semakin semangat menggempur pertahanan Genoa. Namun hingga laga usai, mereka gagal mencetak gol penyama dan harus kalah 1-2 dari Genoa. 

Baca Juga: Ibrahimovic Kembali Cetak Gol, AC Milan Takluk dari Genoa 1-2

3. Gagal mendekat ke zona Eropa

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahaneurosport.fr

AC Milan sebenarnya memiliki peluang untuk menyamai poin Napoli. Namun kekalahan dari Genoa membuat mereka gagal mendekatkan diri ke zona Eropa. Milan tertahan di posisi 7 dengan raihan 36 poin.

Mereka tertinggal 3 poin dari Napoli yang berada di atasnya dan tertinggal 9 poin dari Roma di posisi kelima. Milan harus tampil konsisten meraih kemenangan di 12 laga sisa jika ingin tampil di kompetisi Eropa musim depan. 

4. Laga penting AC Milan selanjutnya

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahangoal.com

Usai kalah dari Genoa, Milan harus segera bangkit menghadapi laga selanjutnya. Milan akan menghadapi Lecce di pekan 27 Serie A. Setelah itu, mereka dihadapkan lawan-lawan berat.

Milan harus menghadapi tim elite Serie A berturut-turut melawan Roma (22/3), Lazio (6/4), Juventus (11/4) dan Napoli (19/4). Laga-laga tersebut bisa menjadi penentu posisi Milan di papan klasemen. 

5. Laga digelar tanpa penonton

Cetak Satu Gol, Ibrahimovic Tak Mampu Selamatkan Milan dari Kekalahanmilanlive.it

Laga antara AC Milan menghadapi Genoa di San Siro tak boleh dihadiri suporter. Hal tersebut menyusul adanya wabah virus Corona yang sudah menyebar ke Italia. Pemerintah Italia dan penyelenggara Serie A pun memutuskan agar pertandingan digelar tanpa penonton.

Tak hanya laga Milan melawan Genoa, laga lain di Serie A pun mengalami hal serupa. Bahkan beberapa pertandingan harus ditunda untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Apakah AC Milan mampu bangkit usai kekalahan dari Genoa di laga selanjutnya? 

Baca Juga: Icardi Kembali Bermain, Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Genoa

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya