Comscore Tracker

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Ini

Siapa paling mengecewakan?

Tak terasa, Premier League musim 2020/2021 sudah hampir setengah musim. Persaingan semakin ketat dan sangat sulit diprediksi. Sejauh ini banyak pertandingan yang hasilnya tak terduga. Selain itu, banyak juga para pemain yang menunjukkan aksi terbaiknya untuk membantu klubnya bersaing.

Meskipun demikian, ada beberapa pemain yang justru tampil kurang memuaskan pada musim ini. Sebelumnya, mereka digadang-gadang akan bersinar pada musim ini setelah tampil apik pada musim lalu. Lantas siapa saja pemain yang tampil mengecewakan di Premier League musim ini? Berikut ulasannya.

1. Adama Traore (Wolves)

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Inifootballfancast.com

Salah satu pemain yang tampil mengecewakan di Premier League musim ini adalah Adama Traore. Pada musim lalu ia berhasil mencuri perhatian dengan tubuhnya yang sangat kekar. Selain itu, ia juga turut berkontribusi dalam penampilan mengejutkan Wolves hingga finis di urutan keenam.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu juga turut terlibat dalam beberapa gol. Di mana Traore mencetak 4 gol dan 9 assist dari 37 pertandingan Premier League. Ia pun diharapkan bisa berbuat banyak pada musim ini. Namun dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, pemain 24 tahun ini hanya mampu mencatatkan 1 assist.

2. Mason Greenwood (Manchester United)

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Inigoal.com/PETER POWELL/Getty Images

Mason Greenwood menjadi salah satu pemain muda asal Inggris yang akan menjadi bintang. Hal tersebut setelah dirinya tampil mengesankan bersama Manchester United termasuk pada musim lalu. Di mana pemain yang baru 19 tahun ini mencatatkan 10 gol dan 1 assist dari 31 pertandingan Premier League musim lalu. Ia juga turut mengantarkan United menempati posisi ketiga di akhir musim.

Greenwood pun disebut-sebut bakal semakin menggila pada musim ini. Namun prediksi itu sejauh ini belum terbukti dan justru ia tampil mengecewakan. Musim ini ia baru memainkan 10 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai penyerang kanan, Greenwood hanya mampu mencetak 1 gol.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Tampil Paling Mengecewakan Sepanjang Tahun 2020

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Initalksport.com/Getty Images

Pierre-Emerick Aubameyang juga tampil kurang memuaskan di Premier League sejauh ini. Pemain yang menjadi tumpuan Arsenal dalam menjebol gawang lawan ini justru sedang seret gol. Hal itupun berimbas pada penampilan Arsenal yang sempat mengkhawatirkan.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani, pemain Gabon ini hanya mampu mengoleksi 3 gol dan 1 assist. Raihan tersebut tentu saja turun drastis dari penampilannya pada musim sebelum-sebelumnya. Di mana pada musim lalu, pemain 31 tahun ini berhasil menggelontorkan 22 gol serta 3 assist dari 36 pertandingan di Premier League.

4. Kai Havertz (Chelsea)

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Inigoal.com

Kalian pasti setuju jika penampilan Kai Havertz di Premier League sejauh ini sangat jauh dari kata memuaskan. Pemain Jerman ini menjadi pemain termahal yang diboyong Chelsea pada musim panas lalu. Hal itu menyusul penampilan luar biasanya bersama Bayer Leverkusen.

Meskipun baru pertama bermain di Premier League, paling tidak dirinya memberikan impresi sesuai tingginya nilai transfer dirinya. Sejauh ini, pemain 21 tahun itu telah bermain dalam 15 pertandingan. Berposisi sebagai gelandang serang, ia hanya mampu mengoleksi 1 gol dan 3 assist. Padahal saat bermain di Bundesliga musim lalu, Havertz berhasil mencetak 12 gol dan 6 assist dari 30 pertandingan.

5. Bernardo Silva (Manchester City)

5 Pemain yang Tampil Mengecewakan di Premier League Musim Inigoal.com

Penampilan kurang memuaskan Manchester City musim ini tampaknya karena beberapa pemainnya yang tampil kurang maksimal. Salah satunya yaitu Bernardo Silva yang pada musim-musim sebelumnya selalu menjadi andalan. Di mana pada musim ini, pemain Portugal itu tak berkontribusi satu pun dalam gol yang dicetak Manchester City.

Tak hanya di Premier League bahkan di semua kompetisi. Di Premier League sendiri ia telah tampil dalam 9 pertandingan. Penampilannya tersebut tentu saja sangat jauh dari catatannya pada musim sebelumnya. Di mana pada musim lalu dirinya berhasil mencetak 6 gol dan 7 assist dari 34 pertandingan di Premier League.

Penampilan pemain-pemain tersebut yang tidak konsisten juga berimbas pada performa klubnya yang juga belum maksimal. Siapa pemain paling mengecewakan yang tampil di Premier League musim ini?

Baca Juga: 7 Pemain yang Mencetak Gol Terbanyak Sedekade Terakhir, Tajam!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya