Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester United

Dilihat dari statistik, siapa yang paling layak gabung MU?

Manchester United menjadi salah satu tim yang paling sibuk dalam melakukan persiapan untuk musim depan. Meskipun di tengah pandemi virus corona, namun kabar ketertarikan United terhadap beberapa pemain baru terus bermunculan. Salah satu posisi yang menjadi perhatian Ole Gunnar Solskjaer adalah striker.

Ditinggal Romelu Lukaku awal musim ini, MU belum mendapatkan pengganti yang sepadan. Mereka pun terus melakukan perburuan pemain khususnya posisi striker. Ada 8 nama striker yang kerap dikaitkan dengan Manchester United. Pemain-pemain ini tentu saja memiliki kualitas, namun dilihat dari statistik musim ini, siapa yang paling layak? Berikut ulasannya. 

1. Erling Haaland 

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedforbes.com

Erling Haaland menjadi pemain yang paling sering dikabarkan akan bergabung dengan Manchester United. Hal tersebut setelah United hampir merekrut Haaland musim dingin lalu, namun sang pemain justru lebih memilih gabung Borussia Dortmund. Tak menyerah begitu saja, United juga masih berminat datangkan Haaland musim panas mendatang.

Namun saingan MU makin banyak untuk dapatkan tanda tangan Haaland. Penampilan impresifnya musim ini membuat Haaland diburu banyak klub elite Eropa. Secara total, Haaland telah bermain dalam 33 laga di semua kompetisi bersama Dortmund dan Salzburg. Ia berhasil mencatatkan raihan fantastis, yaitu 40 gol serta 9 assist

2. Alexander Sorloth

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedtransfermarkt.com

Alexander Sorloth merupakan pemain yang senegara dengan Haaland, yaitu Norwegia. Sorloth sebenarnya pemain Crystal Palace, namun saat ini ia dipinjamkan ke Trabsonspor. Ia dipinjamkan karena gagal menunjukkan performa terbaiknya saat membela Crystal Palace di Premier League. Sorloth hanya mampu cetak satu gol dari 20 penampilan bersama Palace.

Sedangkan bersama Trabsonspor, ia berhasil mencetak 25 gol dari 39 penampilan. Kegagalan Sorloth di Premier League menjadi pertimbangan tersendiri bagi United untuk merekrutnya. Namun tak hanya United, tim-tim elite lain juga dikabarkan tertarik datangkan Sorloth. Langkah United semakin sulit karena Trabsonspor memiliki opsi untuk mempermanenkan sang pemain. 

3. Moussa Dembele 

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedbeinsports.com

Moussa Dembele menjadi salah satu pemain yang diburu Manchester United. Pemain Lyon ini juga sudah diminati United sejak musim dingin lalu, namun ia tak dilepas Lyon. Musim panas mendatang, kemungkinan Dembele akan bargabung dengan tim baru.

Tak hanya diincar MU, Dembele juga jadi incaran tim lain. Dembele musim ini telah tampil dalam 42 laga di semua kompetisi bersama Lyon. Pemain Prancis tersebut berhasil mencetak 22 gol dan 7 assist

4. Timo Werner 

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedbundesliga.com

Timo Werner menjadi pemain yang jadi buruan banyak tim elite Eropa termasuk Manchester United. Penampilan apiknya bersama Leipzig musim ini menjadi daya tarik bagi tim peminatnya. Namun pemain 24 tahun tersebut lebih mempertimbangkan Liverpool sebagai tim barunya ketimbang MU dan Chelsea.

United harus berusaha keras jika benar-benar ingin datangkan Werner. Timo Werner sendiri musim ini tampil dalam 36 laga Leipzig di semua kompetisi. Werner mencatatkan 27 gol serta berkontribusi dalam 12 gol lainnya dengan memberi assist

Baca Juga: 5 Alasan Kuat Kenapa Timo Werner Layak Gantikan Firmino di Liverpool

5. Victor Osimhen

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedfootball.fr

Victor Osimhen menjadi opsi lain bagi Manchester United. Pemain 21 tahun ini merupakan striker andalan klub Prancis, Lille. Meskipun baru bergabung bersama Lille musim ini, namun Osimhen langsung moncer.

Ia telah tampil dalam 38 pertandingan di semua kompetisi bersama Lille. Osimhen mencatatkan 18 gol dan 6 assist untuk Lille. United harus bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Osimhen. 

6. Edinson Cavani 

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedcalciomercato.it

Tak hanya mengejar pemain muda, Manchester United juga dikabarkan tertarik datangkan Edinson Cavani. Meskipun tak lagi muda, namun kualitas Cavani masih sangat baik. Peluang Manchester United untuk mendapatkan Cavani cukup besar.

Pemain Uruguay tersebut akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. United bisa untung besar jika berhasil mendapatkan Cavani secara gratis. Apalagi Cavani masih terbilang tajam, dari 22 laga yang dijalani, ia berhasil mencetak 7 gol dan 3 assist

7. Lautaro Martinez

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedgoal.com

Manchester United dikabarkan siap bersaing dengan Barcelona untuk mendapatkan Lautaro Martinez. Pemain Inter Milan ini tengah menjadi buruan utama Barcelona. Tak hanya harus bersaing dengan Barcelona, United juga harus siap mengeluarkan dana besar. Penampilan impresifnya musim ini bersama Inter membuat harga pemain diprediksi melambung tinggi.

Jika ingin langsung mendapatkan Martinez, United bisa membayar klausul pelepasan sebesar 111 juta euro. Lautaro Martinez musim ini tampil moncer bersama Lukaku di lini depan Inter Milan. Ia berhasil mencatatkan 16 gol dan 4 assist dari 31 laga yang dilakoni. 

8. Harry Kane 

Berburu Striker, 8 Pemain Ini Jadi Target Transfer Manchester Unitedtwitter.com/premierleague

Pemain terakhir yang menjadi buruan Manchester United musim panas mendatang adalah Harry Kane. Kane yang kini membela Tottenham Hotspur dikabarkan akan mencari tantangan baru. United harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan striker andalan timnas Inggris tersebut. Kualitas Kane yang mumpuni sangat layak bermain di tim yang lebih besar.

Manchester United bisa menjadi tempat srmpurna bagi Kane untuk melanjutkan kariernya. Saat ini Kane sedang dalam pemulihan cedera hamstring. Sebelum mengalami cedera, ia telah memainkan 25 laga bersama Spurs dengan mencetak 17 gol dan dua assist

Siapakah yang layak bergabung dengan Manchester United musim panas mendatang? United harus memilih sosok yang tepat agar mereka kembali berjaya. 

Baca Juga: Harry Kane Mulai Memikirkan Kelanjutan Karier di Tottenham

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya