Comscore Tracker

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Ini

Setuju dengan pilihan Alan Shearer?

Pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola di dunia harus terhenti sementara termasuk Premier League. Alan Shearer sebagai legenda Premier League dan top skor sepanjang masa memiliki pilihan 11 pemain sejauh ini.

Team of the Season Premier League ini di pilih Shearer berdasarkan penampilan mereka musim ini. Lalu siapa saja pemain yang masuk Team of the Season Premier League pilihan Alan Shearer? Berikut ulasannya. 

1. Dean Henderson mengisi posisi Penjaga gawang

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Inipremierleague.com

Untuk mengisi posisi penjaga gawang, pemain pilihan Shearer cukup mengejutkan. Dean Henderson menjadi penjaga gawang terbaik pilihan Shearer sejauh ini. Henderson yang membela Sheffield United mengalahkan nama lain seperti Alisson Becker yang membawa Liverpool berjaya di puncak klasemen.

Shearer tentu saja memiliki alasan kuat dalam memilih Henderson. Sejauh ini, Henderson telah tampil dalam 27 laga di Premier League dan berhasil mencatatkan 10 cleansheet. Selain itu ia membawa Sheffield United yang berstatus sebagai tim promosi menjadi tim kuda hitam musim ini. 

2. Lini pertahanan didominasi pemain Liverpool

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Inipremierleague.com

Dalam posisi bek, pemain Liverpool cukup mendominasi. Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson dan Virgil Van Dijk menjadi tembok kokoh di Liverpool. Alexander-Arnold dan Robertson juga berperan penting dalam penyerangan Liverpool musim ini.

Sementara Van Dijk tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Satu pemain lain yang menjadi pilihan Shearer adalah Jonny Evans. Evans adalah pemain belakang Leicester City yang membawa Leicester tampil konsisten hingga menempati posisi tiga besar sejauh ini. 

Baca Juga: Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyak

3. Lini tengah hanya diisi dua pemain 

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Inipremierleague.com

Hanya ada dua pemain lini tengah yang masuk Team of the Season pilihan Alan Shearer. Bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, dan kapten Liverpool, Jordan Henderson, menjadi pilihan Shearer. De Bruyne adalah gelandang terbaik saat ini. Ia menjadi pencetak assist terbanyak dengan 16 assist di Premier League.

Sementara Jordan Henderson menjadi pilar penting di lini tengah Liverpool musim ini. Ia memiliki skill merebut bola yang mumpuni sehingga memutus serangan lawan dari lini tengah. Berkat penampilan impresifnya, Henderson membawa Liverpool memuncaki klasemen Premier League. 

4. Lini serang diisi empat pemain

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Inipremierleague.com

Sementara di lini serang, Alan Shearer memilih empat pemain sekaligus. Keempat penyerang tersebut yaitu Sadio Mane, Aubameyang, Aguero dan Jamie Vardy. Top skor sementara Jamie Vardy memang pantas menjadi pilihan Shearer.

Sadio Mane yang menjadi pilar penting di lini depan Liverpool juga memiliki kualitas mumpuni. Pesaing Vardy dalam perburuan top skor yaitu Aguero dan Aubameyang menjadi penyerang yang tak kalah garang. Meskipun Arsenal sedang terpuruk, namun Aubameyang mampu tampil apik dan mencetak banyak gol. 

5. Inilah susunan tim terbaik Premier League pilihan Alan Shearer

Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Iniinstagram.com/premierleague

Menerapkan formasi 4-2-4, Alan Shearer yakin pemain pilihannya adalah yang terbaik. Berikut daftar 11 pemain yang di pilih Shearer:

  • Kiper : Dean Henderson (Sheffield United)
  • Bek tengah : Virgil Van Dijk (Liverpool) dan Jonny Evans (Leicester City)
  • Bek kanan : Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
  • Bek kiri : Andrew Robertson (Liverpool)
  • Gelandang : Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Jordan Henderson (Liverpool)
  • Penyerang : Sadio Mane (Liverpool), Aubameyang (Arsenal), Aguero (Manchester City) dan Jamie Vardy (Leicester City)

Apakah kamu setuju dengan Team of the Season Premier League pilihan Alan Shearer? Jika tidak, tuliskan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Transfer Musim Dingin Terbaik Tim Premier League Hingga Liga Ditunda

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya