Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbaru

Donny van de Beek resmi berseragam Manchester United!

Ajax Amsterdam menjadi klub di Eropa yang memiliki akademi cukup baik. Tak heran jika klub asal Belanda ini kerap memunculkan bintang muda sepak bola. Sudah cukup banyak mantan pemain Ajax yang tersebar di berbagai liga termasuk Premier League. Dengan kualitas yang dimiliki pemain-pemain tersebut, tak dapat dimungkiri tim Premier League juga tertarik.

Apalagi dengan ketatnya persaingan Premier League yang membutuhkan pemain-pemain di atas rata-rata. Sepanjang sejarah, ada beberapa pemain yang dijual Ajax ke tim Premier League dengan harga cukup tinggi. Terbaru ada Donny van de Beek yang dijual ke Manchester United. Berikut daftar pemain termahal yang dijual Ajax ke tim Premier League. 

1. Hakim Ziyech ke Chelsea - 40 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbarumarca.com

Pemain termahal yang pernah dijual Ajax ke tin Premier League adalah Hakim Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut telah resmi dikontrak Chelsea mulai musim depan. Ziyech menjadi rekrutan pertama The Blues setelah terkena larangan transfer. Chelsea menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro untuk dapatkan Ziyech.

Pemain berusia 26 tahun ini merupakan pemain sayap yang berasal dari Maroko. Ziyech bergabung dengan Ajax sejak musim panas 2016/2017. Bersama klub asal Belanda tersebut, ia telah tampil dalam 165 pertandingan. Ziyech sukses mencatatkan 48 gol dan 82 assist.

2. Davinson Sanchez ke Tottenham Hotspur - 40 juta euro

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbarupremierleague.com

Diurutan kedua ada pemain bek tengah yang juga dijual dengan harga tinggi oleh Ajax Amsterdam. Pemain tersebut yaitu Davinson Sanchez yang saat ini menjadi pemain Tottenham Hotspur. Pemain asal Kolombia ini dijual Ajax ke Tottenham pada musim 2017/2018.

Sanchez ditebus Spurs dengan mahar sebesar 40 juta euro. Saat itu, Sanchez baru berusia 21 tahun dan telah membela Ajax selama satu musim. Dalam semusim, ia mencatatkan 47 penampilan bersama Ajax dengan torehan 7 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 10 Potret Donny van de Beek, Bintang Muda Ajax dalam Radar Klub Besar

3. Donny van de Beek - 39 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbarutwitter.com/ManUtd

Donny van de Beek menjadi pemain terbaru yang dijual Ajax Amsterdam ke tim Premier League. Pemain muda berkebangsaan Belanda tersebut resmi direkrut Manchester United. Beek menjadi pemain yang sudah lama dikabarkan akan tinggalkan Ajax.

Untuk dapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut, United merogoh kocek sebesar 39 juta euro. Beek sendiri merupakan pemain lulusan akademi Ajax, ia bergabung dengan tim utama pada Februari 2016. Selama berseragam Ajax, Beek mencatatkan 175 pertandingan dengan torehan 41 gol dan 34 assist. 

4. Davy Klaassen ke Everton - 27 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbarugoal.com

Pemain berikutnya yaitu Davy Klaassen yang dijual Ajax Amsterdam ke Everton. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut bergabung dengan The Toffees pada musim 2017/2018. Saat itu usianya baru 24 tahun dan dilepas Ajax dengan mahar senilai 27 juta euro.

Sama seperti Donny van de Beek, Klaassen juga merupakan lulusan akademi Ajax. Ia bergabung dengan tim utama Ajax pada musim 2012/2013. Pemain gelandang ini menorehkan 180 pertandingan bersama Ajax dengan catatan 55 gol dan 38 assist. 

5. Luis Suarez ke Liverpool - 26,5 juta euro 

5 Pemain Termahal yang Dijual Ajax ke Tim Premier League, Beek Terbarusportskeeda.com

Jauh sebelum pemain-pemain tersebut, Luis Suarez lebih dulu menorehkan rekor sebagai pemain termahal yang dijual Ajax ke tim Premier League. Tepatnya pada Januari 2011, striker Uruguay ini dilepas ke Liverpool. Suarez yang saat itu berusia 24 tahun diboyong The Reds dengan harga 26,5 juta euro.

Suarez sendiri bergabung dengan Ajax pada musim 2007/2008 setelah direkrut dari Groningen. Selama berseragam Ajax, Suarez tampil dalam 159 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut ia menorehkan 111 gol dan 68 assist. 

Akankah Donny van de Beek meraih kesuksesan bersama Manchester United? 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Ajax, Rata-rata Muda dan Jago!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya