Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester United

Thomas Meunier adalah bek kanan asal Belgia

Manchester United kembali dikaitkan dengan pemain baru untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Kali ini United dikabarkan tertarik mendatangkan bek kanan PSG, Thomas Meunier.

Meunier sendiri akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini setelah kontraknya selesai. Penampilan apiknya bersama PSG membuat Meunier layak memperkuat pertahanan United. Untuk mendapatkan Meunier, United harus bersaing dengan tim lain. 

1. United ingin datangkan Meunir

Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester Unitedthesun.co.uk

Manchester United dikabarkan tengah memburu bek kanan PSG, Thomas Meunier. United mencoba membangun pertahanan yang kokoh. Mereka sedikit mengalami masalah di lini belakang beberapa musim terakhir. Pada musim panas mendatang, United mencoba mendatangkan Thomas Meunier. Meunier adalah bek asal Belgia yang berusia 26 tahun. 

2. Meunir berstatus bebas transfer 

Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester Unitedes.psg.fr

Keinginan Manchester United untuk menggaet Thomas Meunier bukanlah tanpa alasan. Selain karena tampil apik, Meunier juga akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini. Kontrak Meunier bersama PSG segera berakhir, namun belum ada tanda-tanda sang pemain akan diperpanjang. Hal tersebut dimanfaatkan beberapa tim lain untuk menggoda Meunier. 

Baca Juga: Thomas Meunier: Kami Lebih Besar dari Inggris

3. Statistik Thomas Meunir bersama PSG

Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester Unitedgoal.com

Thomas Meunier bergabung dengan PSG pada musim panas 2016 lalu. PSG membelinya dari klub Belgia, Club Brugge, dengan harga 6 juta euro. Meunier yang berposisi sebagai bek kanan menjadi kerap menjadi andalan PSG. Pada musim ini, ia telah tampil dalam 27 laga di semua kompetisi. Sementara bersama timnas Belgia, ia juga sudah memiliki caps sebanyak 40 laga. 

4. Perkuat lini belakang 

Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester Unitedgoal.com

Manchester United berencana untuk memperkokoh lini belakangnya dengan mendatangkan Thomas Meunier. United berencana untuk menjadikan Meunier sebagai pesaing Aaron Wan-Bissaka. Dengan persaingan antar pemain, maka diharapkan bisa menambah kualitas para pemainnya. Selain itu juga sebagai bek kanan diharapkan bisa membantu United dalam penyerangan. 

5. Bersaing dengan tim lain

Berstatus Bebas Transfer, Thomas Meunier Jadi Buruan Manchester Unitedtheweek.co.uk

Manchester United harus bersaing dengan tim lain untuk mendapatkan Thomas Meunier. Tottenham Hotspur disebut-sebut menjadi tim yang juga tertarik datangkan Meunier. Namun sang pemain menolak mengomentari hal tersebut. Meunier menyatakan bahwa ia masih betah dan ingin bertahan di PSG. Namun jika tak diperpanjang PSG, Meunier harus rela meninggalkan klubnya tersebut. 

Apakah Manchester United berhasil mendapatkan Meunier secara gratis musim panas mendatang? 

Baca Juga: Akan Berstatus Bebas Transfer, Higuain Jadi Incaran Athletic Bilbao

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya