Comscore Tracker

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Krzysztof Piatek jadi pembelian termahal! 

Bursa transfer musim dingin di Eropa telah resmi ditutup pada 31 Januari lalu. Tim-tim Eropa mencoba mendatangkan pemain incarannya demi perkuat tim. Mereka tak ragu mengeluarkan dana besar demi mendapatkan sang pemain incaran.

Pada bursa transfer musim dingin kali ini, tim yang paling boros adalah Hertha Berlin. Hertha Berlin adalah salah satu tim dari Bundesliga Jerman.

Meskipun bukan tim elite Eropa, namun keberhasilan mendapatkan Krzysztof Piatek menjadi perhatian tersendiri. Lalu berapa dana yang dikeluarkan Hertha Berlin? 

1. Perkuat tim, Hertha Berlin keluarkan dana 78 juta euro

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020worldfootball.net

Hertha Berlin tampil kurang memuaskan pada Bundesliga musim ini. Mereka tercecer di posisi 13 klasemen sementara. Demi memperbaiki penampilan timnya, mereka rela mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain.

Dana yang dikeluarkan Hertha Berlin pada bursa transfer kali ini adalah 78 juta euro. Dana tersebut digunakan untuk mengontrak 4 pemain. Keempat pemain tersebut yaitu Krzysztof Piatek, Lucas Tousart, Matheus Cunha dan Santiago Ascacibar. 

2. Krzysztof Piatek jadi pemain termahal

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020herthabsc.de

Hertha Berlin secara mengejutkan mendatangkan Krzysztof Piatek pada bursa transfer musim dingin. Mereka mengalahkan tim-tim lain yang juga memburu Piatek. Ia sempat dikabarkan dekat dengan Tottenham hingga Manchester United.

Mantan striker AC Milan tersebut dibeli Hertha Berlin dengan harga 27 juta euro. Piatek jadi pemain termahal yang dibeli Hertha Berlin pada bursa transfer kali ini.  

Baca Juga: Krzysztof Piatek Dikabarkan Telah Sepakat dengan Hertha Berlin

3. Tiga pemain lain yang dibeli Hertha Berlin

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020twitter.com/HerthaBSC

Selain Krzysztof Piatek, Hertha Berlin juga membeli tiga pemain lain. Lucas Tousart jadi pemain termahal kedua setelah Piatek. Ia dibeli Hertha Berlin dari Olympique Lyon dengan harga 25 juta euro.

Sedangkan dua pemain lain yaitu Matheus Cunha dari RB Leipzig dengan harga 15 juta euro dan Santiago Ascacibar seharga 11 juta euro dari Stuttgart. Dengan kedatangan pemain baru tersebut, Hertha Berlin berharap dapat memperbaiki penampilannya di sisa musim. 

4. Pemain yang dilepas

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020twitter.com/HerthaBSC

Selain membeli pemain baru, Hertha Berlin juga melepas beberapa pemain. Mereka melakukan bongkar pasang pemain demi dapatkan skuad terbaik. Total ada 7 pemain yang dilepas, 6 di antaranya dipinjamkan ke tim lain.

Satu pemain pindah ke Wehen dengan status free transfer yaitu Sidney Friede. Sedangkan enam pemain yang dipinjamkan yaitu Duda ke Norwich, Selke ke Werder Bremen, Covic ke Ascoli, Denis ke SC Paderborn, Lowen ke Augsburg dan Redan ke FC Groningen. 

5. Daftar 5 tim Eropa terboros pada bursa transfer Januari

Hertha Berlin, Tim Paling Boros pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020instagram.com/instasscnapoligram

Tak hanya Hertha Berlin yang mengeluarkan dana besar pada bursa transfer kali ini. Tim-tim lain juga rela mengeluarkan dana besar demi mendapatkan pemain incarannya. Berikut 5 tim terboros pada bursa transfer musim dingin.

  1. Hertha Berlin, 78 juta euro
  2. Napoli, 65,5 juta euro
  3. AS Monaco, 62 juta euro
  4. Manchester United, 55 juta euro
  5. Espanyol, 39 juta euro

Apakah pembelian yang dilakukan Hertha Berlin akan membuahkan hasil? 

Baca Juga: Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlin

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya