Comscore Tracker

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16

Apakah pemain idolamu masuk dalam daftar? 

Tak hanya persaingan gelar juara Premier League yang seru, perburuan sepatu emas juga tak kalah menarik. Hingga pekan ke 16 ini, Jamie Vardy masih memuncaki daftar top skor Premier League. Ia masih dibuntuti striker-striker andalan tim lainnya. Marcus Rashford yang mencetak gol saat derby Manchester berhasil masuk daftar top skor. 

1. Jamie Vardy melesat di urutan pertama

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16leicestermercury.co.uk

Penampilan Jamie Vardy musim ini benar-benar mengesankan. Dari 16 pertandingan di Liga Inggris, ia sudah mencetak 16 gol atau satu gol per laga. Penampilannya ini sangat membantu performa Leicester City musim ini. Hingga pekan ke 16, mereka masih membuntuti Liverpool diurutan kedua serta mengungguli Manchester City. 

2. Tammy Abraham dan Aubameyang bersaing kejar Vardy

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16premierleague.com

Abraham dan Aubameyang berada di posisi kedua dengan 11 gol. Pada awal musim, Tammy Abraham sempat diragukan penampilannya saat menjadi pilihan utama Frank Lampard. Selain menjalani musim pertamanya di Premier League, ia juga merupakan pemain yang masih berusia 22 tahun.

Tak hanya itu saja, nomor yang dikenakannya merupakan nomor kutukan di Chelsea yaitu 9. Namun keraguan itu dijawab dengan segelontoran gol yang ia ciptakan.

Sedangkan Aubameyang menjadi senjata utama Arsenal untuk menciptakan gol. Maka tak heran, meskipun The Gunners berada di posisi 9, namun ia berhasil masuk dalam deretan top skor. 

Baca Juga: Terungkap! Penalti Kelima Inggris Seharusnya Dieksekusi Jamie Vardy

3. Marcus Rashford menyusul di urutan empat

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16planetfootball.com

Diurutan keempat ada pengoleksi 10 gol, yaitu stiker andalan Manchester United Marcus Rashford. Penampilan Rashford yang sedang on fire beberapa pertandingan terakhir, sukses menempatkannya di daftar top skor. Selain itu, ia berhasil membawa Manchester United ke posisi lima sementara.

4. Empat pemain menguntit di urutan 5

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16talksport.com

Sebanyak empat pemain dari empat klub berbeda sama-sama mencetak 9 gol. Mereka adalah Sergio Aguero, Danny Ings, Sadio Mane dan Harry Kane. Sergio Aguero yang digadang-gadang akan membantu Manchester City dalam meraih gelar Premier League harus terkena cedera.

Sehingga ia beberapa kali absen saat City bertanding. Penampilan mengejutkan di tunjukkan oleh Danny Ings, bermain untuk Southampton ia mampu masuk daftar top skor. 

5. Daftar pencetak gol lainnya

Jamie Vardy Melesat, Inilah Top Skor Premier League Hingga Pekan 16goal.com

Pada awal musim, pecinta Liga Inggris dikejutkan dengan penampilan Teemu Pukki. Ia berhasil mencuri perhatian dan kini telah mencetak 8 gol. Selain Pukki, ada beberapa pemain yang masuk daftar top skor. Di antaranya ada Raheem Sterling dengan 8 gol serta bintang Liverpool asal Mesir Moh. Salah dengan 7 gol. 

Kira-kira siapa yang bakal meraih sepatu emas di akhir musim nanti? Kita tunggu saja gol-gol berikutnya dari mereka. 

Baca Juga: Pukki Party! Teemu Pukki dan Norwich City Menghentak Premier League!

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You