Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besar

Berapa gol yang dicetak pemain favoritmu? 

Serie A musim 2019/2020 saat ini memasuki jeda Natal dan tahun baru. Sebelum jeda, Serie A sudah memainkan pekan ke 17. Tak hanya persaingan di tabel klasemen yang menarik untuk diikuti. Namun perburuan gelar top skor Serie A musim ini juga perlu mendapat perhatian lebih.

Striker andalan Lazio Ciro Immobile bertengger memimpin raihan top skor Serie A sementara. Sedangkan mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo, masih tertahan di lima besar. Lalu siapa saja pemain yang masih berpeluang meraih sepatu emas Serie A musim ini? Berikut ulasannya.

1. Ciro Immobile memimpin dengan 17 gol

Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besarlastwordonfootball.com

Menjadi andalan Lazio di lini depan, Ciro Immobile menjadi pemain tersubur di Serie A. Dari 16 penampilannya bersama Lazio musim ini, Immobile telah mencetak 17 gol. Jumlah ini mengungguli pemain-pemain tim lain dalam tabel top skor. Dari 17 gol yang ia cetak, 6 gol di antara dicetak melalui titik putih. Gol penalti yang ia cetak menjadi yang terbanyak jika dibanding tim lain. 

2. Romelu Lukaku menguntit di urutan kedua

Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besarsudinfo.be

Keputusan Romelu Lukaku untuk pindah dari Manchester United menuju Inter Milan tampaknya keputusan tepat. Dari 17 pekan Serie A, Lukaku berada di urutan kedua dalam daftar top skor Serie A. Striker asal Belgia ini telah mencetak 12 dari 17 penampilannya bersama Inter Milan. Golnya tersebut menyamai raihan saat ia membela Manchester United selama semusim. Bedanya ia mencetak 12 gol untuk MU dari 32 pertandingan. 

Baca Juga: Menang Atas SPAL, Inter Milan Kudeta Juventus dari Puncak Serie A

3. Joao Pedro bersaing dengan 11 golnya

Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besarx-sport.news

Penampilan impresif Cagliari musim ini tak lepas dari garangnya striker mereka, Joao Pedro. Striker andalan Cagliari ini telah mencetak 11 gol dari 17 penampilannya. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Serie A. Ia berhasil mengungguli mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo untuk sementara. 

4. Ronaldo berbagi tempat dengan Luis Muriel untuk posisi 5 besar

Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besargoal.com

Cristiano Ronaldo masih memiliki peluang untuk menjadi top skor Serie A musim ini. Kini ia telah mencetak 10 gol dari 14 pertandingan bersama Juventus. Jumlah tersebut sama dengan yang dicetak striker Atalanta Luis Muriel. Bedanya, Luis Muriel mencetak golnya tersebut dari 15 laga dan 4 di antaranya dari penalti. Kedua pemain tersebut berbagi tempat di posisi lima besar dalam daftar top skor. 

5. Top skor Serie A

Top Skor Serie A Usai Pekan 17: Immobile Memimpin, Ronaldo Lima Besarinstagram.com/bolagrafis

Di luar 5 besar, terdapat tiga pemain yang telah mencetak 8 gol yaitu duo Sassuolo Berardi dan Caputo serta rekan duet Lukaku, Lautaro Martinez. Selain itu, ada juga tiga pemain yang sama-sama telah mencetak 7 gol, yaitu Ilicic, Dzeko dan Beloti. Persaingan top skor Serie A masih menarik karena sisa pertandingan yang masih banyak. 

Siapa yang akan berhasil mendapatkan sepatu emas Serie A musim ini? 

Baca Juga: Juventus Berada di Puncak Klasemen Serie A Setelah Kalahkan Sampdoria

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya