Comscore Tracker

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester United

Mourinho bawa Tottenham masuk lima besar

Tottenham Hotspur melanjutkan perjuangannya masuk papan atas klasemen dengan melawat ke kandang Wolverhampton. Pada lanjutan pekan ke 17 Premier League ini, mereka mampu mencuri tiga poin dari sang lawan. 

Anak asuh Mourinho sukses meraih kemenangan 1-2 atas Wolves. Hasil ini membawa mereka naik ke posisi 5 klasemen menggeser Manchester United. 

1. Babak pertama Tottenham unggul

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester Unitedtwitter.com/SpursOfficial

Bermain sebagai tim tamu, Tottenham Hotspur menampilkan permainan menyerang. Usaha mereka membuahkan hasil ketika laga baru berjalan 8 menit. Lucas Moura mampu menciptakan gol dan membawa Spurs unggul 0-1. Usaha kedua tim untuk menciptakan gol di sisa babak pertama gagal. Skor 0-1 menutup jalannya paruh pertama. 

2. Skor akhir 1-2

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester Unitedtheguardian.com

Memasuki babak kedua, Wolves mencoba menyamakan kedudukan. Pada menit 67, mereka sukses menciptakan gol penyama melalui Adama Traore. Tottenham Hotspur yang terus menggempur pertahanan Wolves, akhirnya bisa kembali membobol gawang Wolverhampton.

Vertongen menciptakan gol kemenangan Tottenham di menit 91. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Spurs. 

Baca Juga: Jose Mourinho: Semua Tim Takut Jumpa Tottenham di Liga Champions

3. Naik ke posisi 5 besar

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester Unitedtwitter.com/HKane

Dengan raihan 3 poin di pekan 17 ini, membawa Tottenham Hotspur naik ke urutan 5. Mereka unggul satu angka dari Manchester United di posisi 6 dengan 25 poin. Mereka pun kembali berpeluang masuk zona Liga Champions. Spurs hanya terpaut tiga angka dengan Chelsea diurutan 4.

4. Mourinho bawa Tottenham tampil impresif

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester Unitedtwitter.com/SpursOfficial

Sejak kedatangan Mourinho pada November lalu, penampilan Tottenham Hotspur terus meningkat. Dari 7 laga yang sudah dilakoni Mourinho, 5 diantaranya berakhir kemenangan untuk Spurs. Uniknya, mereka tidak pernah meraih hasil imbang dari 7 laga tersebut. Mereka hanya dua kali kalah, yaitu dari Manchester United dan Bayern Munchen. Selain itu, mereka juga berhasil lolos ke babak 16 besar UCL. 

5. Laga selanjutnya menghadapi Chelsea

Tekuk Wolverhampton, Tottenham Hotspur Geser Posisi Manchester United90min.com

Tottenham Hotspur tak bisa bernapas lega setelah menang atas Wolves. Mereka sudah ditunggu Chelsea di pekan 18 Premier League. Laga ini diprediksi akan berjalan seru karena memperebutkan posisi empat besar.

Chelsea yang kini berada di posisi empat, harus meraih kemenangan jika tak ingin posisinya diambil Spurs. Usaha Tottenham tampaknya sedikit mudah karena Chelsea sedang dalam tren buruk. 

Mampukah Mourinho membawa Tottenham Hotspur terus naik di papan klasemen musim ini? 

Baca Juga: Tekuk Tottenham, Bayern Munchen Jadi Tim Paling Perkasa di Fase Grup

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You