Comscore Tracker

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!

Siapa pemain Portugal favoritmu?

Portugal menjadi salah satu negara di Eropa dengan sepak bola yang cukup maju. Banyak bintang lapangan hijau yang muncul dari negara tetangga Spanyol ini. Salah satunya tentu saja mega bintang Cristiano Ronaldo yang sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Era CR7 mulai habis, Portugal kembali memunculkan beberapa nama yang cukup berkualitas, seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes dan Joao Felix. Pemain-pemain tersebut didatangkan klub elite Eropa dengan harga yang cukup tinggi. Lalu siapa saja pemain Portugal yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga saat ini? Yuk, cek daftarnya!

8. Rui Costa - 41,32 juta euro

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!goal.com

Rui Costa merupakan pemain Portugal yang bersinar di awal tahun 90an hingga 2000an. Pada musim 2001/2002, pemain gelandang serang ini direkrut salah satu klub elite Serie A, AC Milan. Saat itu ia ditebus Rossoneri dari Fiorentina dengan harga sebesar 41,32 juta euro. Ia pun turut menjadi bagian dari kejayaan Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Sempat kembali ke klub lamanya, Benfica pada tahun 2006, ia gantung sepatu pada tahun 2008.

7. Bernardo Silva - 50 juta euro

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!premierleague.com

Bernardo Silva menjadi pemain Portugal yang cukup bersinar bersama Manchester City saat ini. Pemain sayap kanan ini didatangkan The Cityzens dari AS Monaco pada musim 2017/2018. Tampil cukup baik saat berseragam Monaco membuat City rela menggelontorkan dana hingga 50 juta euro untuk dapatkan Silva. Pemain berusia 25 tahun tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

6. Bruno Fernandes - 55 juta euro 

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!goal.com

Pemain berikutnya yaitu Bruno Fernandes yang saat ini menjadi andalan Manchester United. Direkrut United pada Januari lalu, Bruno tampil cukup baik hingga saat ini. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan Setan merah dari Sporting Lisbon dengan harga 55 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo yang sempat bersinar bersama klub Manchester tersebut. 

5. Luis Figo - 60 juta euro 

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!marca.com

Nama Luis Figo tentu saja sudah cukup dikenal penggemar sepak bola. Pemain Portugal ini menjadi pemain yang kontroversial karena hijrah dari Barcelona dan bergabung dengan rivalnya Real Madrid. Transfer yang terjadi pada musim 2000/2001 tersebut melibatkan dana yang tak sedikit. El Real mengeluarkan biaya hingga 60 juta euro untuk memboyong Figo dari El Barca. Dilepas secara gratis ke Inter Milan pada tahun 2005, penyerang sayap ini gantung sepatu pada tahun 2009.

Baca Juga: Termasuk CR7, 5 Pemain Portugal Terbaik yang Bermain di Premier League

4. Joao Cancelo - 65 juta euro 

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!premierleague.com

Selain Bernardo Silva, pemain Portugal yang menjadi bagian Manchester City adalah Joao Cancelo. Pemain berusia 26 tahun ini baru bergabung dengan The Cityzens pada awal musim 2019/2020. Bek kanan ini diboyong City dari Juventus dengan harga 65 juta euro. Cancelo pun diikat kontrak jangka panjang, yakni hingga Juni 2025.

3. Cristiano Ronaldo - 94 juta euro 

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!goal.com

Sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo berani mencari tantangan bersama beberapa tim di liga berbeda. Pada musim 2009/2010, CR7 memutuskan hijrah dari Manchester United ke Real Madrid. Menjadi bintang saat berseragam United membuat El Real menebus Ronaldo dengan harga tinggi, yakni 94 juta euro. Sembilan musim berseragam Madrid, ia kemudian hengkang ke Juventus. 

2. Cristiano Ronaldo - 117 juta euro 

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!en.as.com

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus juga melibatkan dana yang tak sedikit. Meskipun sudah berusia 33 tahun saat direkrut Juve, nilai jual Ronaldo masih sangat tinggi. Bahkan raksasa Italia tersebut berani menebus CR7 dengan harga sebesar 117 juta euro tepatnya pada musim 2018/2019. La Vecchia Sinyora menjadi destinasi berikutnya bagi Ronaldo setelah merengkuh berbagai gelar bersama El Real. 

1. Joao Felix - 126 juta euro

8 Transfer Pemain Portugal Termahal Hingga Kini, Felix Ungguli CR7!tvi24.iol.pt

Pemain Portugal dengan nilai transfer tertinggi hingga saat ini dipegang oleh Joao Felix. Masih 19 tahun saat direkrut Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020, Felix catatkan rekor baru transfer pemain Portugal. Penyerang muda tersebut diboyong Atletico dari Benfica dengan mahar mencapai 126 juta euro. Dengan potensi yang dimiliki, Felix diharapkan menjadi penerus sang mega bintang Cristiano Ronaldo. 

Itulah 8 pemain Portugal yang catatkan nilai transfer tertinggi hingga saat ini. Negara berjuluk Selecao ini terus melahirkan bintang lapangan hijau. 

Baca Juga: 9 Potret Menawan Joao Felix, Bintang Portugal 'Kembaran' Ricardo Kaka

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya