10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!

Haaland tajam bersama Manchester City

Tahun 2022 sudah berakhir. Selama itu, ada sejumlah transfer pemain berharga mahal, baik pada bursa transfer musim dingin maupun musim panas.

Kebanyakan dari mereka merapakat ke English Premier League (EPL). Namun, ada juga yang terbang ke liga-liga di negara lain. Ini deretan transfer pemain termahal pada 2022.

1. Antony Santos ke Manchester United (95 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Antony (premierleague.com)

Transfer pemain termahal pada 2022 adalah Antony Santos. Pemain berkebangsaan Brasil ini menjadi rekrutan anyar Manchester United dari Ajax Amsterdam.

Untuk mendapatkan pemain 22 tahun tersebut, The Red Devils rela menggelontorkan dana hingga 95 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Namun, pemain baru MU ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat membela klub sebelumnya.

2. Dusan Vlahovic ke Juventus (81,60 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Dusan Vlahovic (twitter.com/juventusfc)

Dusan Vlahovic jadi satu-satunya pemain dalam daftar ini yang pindah pada bursa transfer musim dingin 2022. Ia bergabung dengan Juventus setelah hengkang dari Fiorentina.

La Vecchia Signora memboyong striker asal Serbia tersebut dengan mahar senilai 81,6 juta euro atau setara dengan Rp1,35 triliun. Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilang pemain 22 tahun ini bersama Fiorentina di Serie A Italia.

3. Wesley Fofana ke Chelsea (80 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Wesley Fofana (premierleague.com)

Wesley Fofana menjadi salah satu rekrutan baru Chelsea pada musim panas 2022. Kepindahannya dari Leicester City ke Chelsea juga mencatatkan nilai transfer yang tak kalah tinggi.

Pemain berusia 21 tahun tersebut direkrut untuk memperkuat lini belakang klub London Biru. The Blues berhasil mendatangkan bek tengah Prancis ini dengan harga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

4. Aurelien Tchouameni ke Real Madrid (80 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Aurelien Tchouameni saat dikenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (twitter.com/atchouameni)

Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, merekrut beberapa pemain pada musim panas 2022. Salah satunya adalah Aurelien Tchouameni yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain 22 tahun tersebut direkrut Los Blancos dari klub Ligue 1, AS Monaco. El Real merogoh kocek sebesar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk mendapatkan pemain Prancis ini.

5. Darwin Nunez ke Liverpool (80 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Darwin Nunez (premierleague.com)

Liverpool juga berhasil mendaratkan beberapa pemain pada 2022. Salah satunya adalah Darwin Nunez yang berposisi sebagai penyerang.

Nunez diboyong Liverpool dari Benfica. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Reds dengan mahar 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Sayangnya, performanya masih jauh dari yang diharapkan sebagai pengganti Sadio Mane.

Baca Juga: 5 Pemain Bebas Transfer asal Serie A pada Bursa Transfer Juli 2022

6. Casemiro ke Manchester United (70,65 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Casemiro (premierleague.com)

Pemain berikutnya adalah Casemiro yang hengkang ke Premier League pada musim panas lalu. Bintang baru Manchester United ini direkrut dari Real Madrid.

Setan merah menggelontorkan dana sebesar 70,65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendapatkan gelandang berkebangsaan Brasil tersebut. Sebagai pemain top, Casemiro belum terlalu menonjol bersama MU sejauh ini.

7. Alexander Isak ke Newcastle United (70 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Alexander Isak (premierleague.com)

Pemain berikutnya yang masuk dalam daftar ini masih cukup muda, yakni Alexander Isak. Ia menjadi pemain termahal yang pernah direkrut Newcastle United.

Usianya yang baru 22 tahun membuat Newcastle tak ragu merekrut striker asal Swedia ini. The Magpies menebus Isak dari Real Sociedad dengan mahar mencapai 70 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

8. Matthijs de Ligt ke Bayern Munich (67 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Matthijs de Ligt (twitter.com/mdeligt_04)

Matthijs de Ligt digadang-gadang sebagai bek top masa depan saat bergabung dengan Juventus. Sayangnya, ia tak terlalu menonjol bersama klub Serie A tersebut.

Hingga akhirnya, pemain Belanda ini meninggalkan Juventus pada musim panas lalu. La Vecchia Signora melepasnya ke Bayern Munich dengan harga 67 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

9. Marc Cucurela ke Chelsea (63,70 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Marc Cucurella (twitter.com/cucurella3)

Pemain lainnya yang didatangkan Chelsea pada musim panas 2022 adalah Marc Cucurella. Demi mendatangkan pemain 24 tahun tersebut, Chelsea mengeluarkan dana hingga 63,70 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Klub London ini memboyongnya dari sesama klub Premier League, Brighton & Hove Albion. Pemain asal Spanyol tersebut diplot sebagai pengganti Marcos Alonso yang hengkang ke Barcelona.

10. Erling Haaland ke Manchester City (60 juta euro)

10 Transfer Pemain Termahal pada 2022, Antony hingga Erling Haaland!Erling Haaland (premierleague.com)

Salah satu transfer pemain termahal dan fenomenal pada 2022 adalah Erling Haaland. Ia memutuskan pindah tim pada bursa transfer musim panas.

Pemain berkebangsaan Norwegia tersebut direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund. The Cityzens merogoh kocek sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp997 miliar untuk mendapatkan pemain 21 tahun ini.

Para pemain di atas telah beraksi bersama klub barunya. Sejauh pengamatan, Erling Haaland menjadi transfer tersukses dalam daftar ini. Ia tajam bersama Manchester City.

Baca Juga: Resmi Merapat, Cody Gakpo Pakai Nomor Bekas Dirk Kuyt di Liverpool

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya