Comscore Tracker

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!

Neuer hingga Thomas Muller!

Bayern Munchen memastikan diri sebagai juara Liga Champions musim 2019/2020 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain di partai final. Kesuksesan tersebut membuat The Bavarians meraih treble winner musim ini setelah sebelumnya menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Terakhir kali mereka raih treble winner yaitu pada musim 2012/2013.

Di balik kesuksesannya raih treble winner dalam dua musim tersebut, ada pemain yang merasakan dua kali trebel winner bersama Bayern. Setidaknya ada 5 pemain yang pernah membawa Bayern Munchen meraih treble winner sebanyak dua kali. Berikut daftar pemain Bayern Munchen yang pernah meraih juara treble winner sebanyak dua kali. 

1. Manuel Neuer

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!twitter.com/FCBayernEN

Pemain pertama yaitu Manuel Neuer, kiper syarat pengalaman yang kini sudah berusia 34 tahun. Meskipun sudah cukup senior, ia masih menjadi andalan Bayern Munchen di bawah mistar gawang. Kiper berkebangsaan Jerman ini bergabung dengan The Bavarians pada musim 2011/2012.

Neuer turut menjadi bagian Munchen kala meraih treble winner musim 2012/2013. Saat itu, Neuer menjadi penjaga gawang utama Munchen. Bersama The Bavarians, ia telah mencatatkan 387 penampilan di semua kompetisi dengan catatan 277 kebobolan dan 198 clean sheet

2. Jerome Boateng

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!twitter.com/FCBayernEN

Kokohnya lini belakang Bayern Munchen saat menjuarai treble winner 2012/2013 juga tak lepas dari peran para beknya. Salah satunya yaitu Jerome Boateng yang hingga saat ini masih menjadi andalan Munchen. Bek tengah asal Jerman ini bergabung dengan The Bavarians pada musim 2011/2012.

Boateng juga meraih treble winner bersama Bayern Munchen pada musim 2012/2013. Pemain 31 tahun ini telah mencatatkan 324 pertandingan di di semua kompetisi dengan mencetak 8 gol dan 24 assist. 

Baca Juga: Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

3. David Alaba

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!twitter.com/ChampionsLeague

Masih dari lini belakang, pemain berikutnya yaitu David Alaba. Saat ini bek kiri tersebut menjadi pilihan utama di skuad Bayern Munchen. Alaba sendiri menjadi bagian skuad utama The Bavarians sejak musim 2010/2011. Pemain asal Austria ini merupakan salah satu produk akademi Munchen.

Saat Bayern Munchen raih treble winner 2012/2013, David Alaba tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Hingga kini, pemain 28 tahun tersebut telah tampil sebanyak 386 pertandingan di semua kompetisi  dengan torehan 31 gol dan 48 assist. 

4. Javi Martinez

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!marca.com

Pemain berikutnya juga menjadi pemain utama kala Bayern Munchen raih treble winner musim 2012/2013. Pemain tersebut yaitu Javi Martinez yang hingga kini masih terikat kontrak bersama The Bavarians. Pemain asal Spanyol tersebut bergabung dengan Munchen pada musim 2012/2013.

Bersama Bayern Munchen, pemain berusia 31 tahun ini telah tampil dalam 238 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, pemain gelandang bertahan ini hanya mencetak 13 gol dan 9 assist. 

5. Thomas Muller

5 Pemain Ini Raih 2 Kali Treble Winner Bersama Bayern Munchen, Hebat!twitter.com/FCBayernEN

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Thomas Muller. Pemain berkebangsaan Jerman yang sangat setia berseragam Bayern Munchen. Pemain lulusan akademi Munchen ini bergabung dengan skuad utama The Bavarians sejak musim 2009/2010.

Muller sukses meraih treble winner pertamanya bersama Bayern Munchen pada musim 2012/2013. Bersama The Bavarians, pemain 30 tahun ini mencatatkan 535 penampilan. Berposisi sebagai second striker, Muller mencetak 199 gol serta 193 assist.

Tak banyak pemain mampu meraih treble winner lebih dari satu kali sepanjang kariernya. Akankah mereka mendapatkan treble winner ketiga?

Baca Juga: 7 Klub Top Eropa Ini Pernah Meraih Treble Winners, Munchen Dua Kali!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya