Comscore Tracker

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020

Aubameyang cetak dua gol!

Arsenal menjamu Everton dalam lanjutan pekan 27 Premier League. Arsenal mengusung misi raih tiga poin demi perbaiki peringkat di tabel klasemen. Bermodalkan tren positif di tahun 2020, Arsenal percaya diri mampu taklukkan Everton.

Ambisi The Gunners akhirnya terwujud usai sukses meraih kemenangan 3-2 atas Everton. Hasil tersebut membawa Arsenal naik ke peringkat 9 klasemen sementara. Selain itu, mereka juga melanjutkan tren belum pernah kalah di tahun 2020. Aubameyang cetak dua gol dalam laga ini sekaligus menjadikannya top skor sementara. 

1. Laga sengit berhasil dimenangkan Arsenal

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020twitter.com/premierleague

Arsenal menurunkan pemain terbaiknya saat menjamu Everton di Emirates Stadium. Baru satu menit laga berjalan, Arsenal dikejutkan oleh gol Calvert-Lewin yang bawa Everton unggul. Arsenal mencoba bermain tenang dan melakukan serangan ke pertahanan Everton. Usaha mereka berhasil membalikan kedudukan setelah Nketiah mencetak gol di menit 27 serta Aubameyang di menit 33.

Usai berhasil unggul, Arsenal lengah di penghujung babak pertama. Richarlison sukses menjebol gawang Leno dan menutup babak pertama dengan skor imbang 2-2. Babak kedua baru berjalan satu menit, Aubameyang cetak gol kedua sekaligus bawa Arsenal unggul 3-2. Kedua tim gagal mencetak gol di sisa waktu babak kedua. Skor 3-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. 

2. Arsenal belum pernah kalah di tahun 2020

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020arsenal.com

Perlahan tapi pasti, Arsenal mulai tampil apik di bawah asuhan Mikel Arteta. Mengawali tahun 2020 ini, The Gunners belum sekalipun menderita kekalahan. Tahun ini Arsenal telah memainkan 10 laga di tiga ajang berbeda yaitu Premier League, Piala FA dan Europa League.

Dari 10 laga tersebut, Arsenal mencatatkan 6 kemenangan dan 4 hasil imbang. Hasil positif ini menjadi modal berharga anak asuh Mikel Arteta untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen. Saat ini Arsenal berada di peringkat 9 dengan 37 poin. 

Baca Juga: Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Everton

3. Aubameyang menjadi top skor Premier League

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020twitter.com/premierleague

Aubameyang menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Everton setelah sukses cetak dua gol. Ia mencetak gol pada menit 33 dan 46 sekaligus membawa Arsenal unggul. Tambahan dua gol tersebut membuat Aubameyang menyamai raihan gol Jamie Vardy yang menjadi pemimpin.

Aubameyang dan Vardy sama-sama mencetak 17 gol hingga pekan 27. Mereka mengungguli para pesaingnya dengan unggul satu gol dari Aguero. Danny Ings menjadi kejutan musim ini dengan mencetak 15 gol. Sementara Rashford dan Mo Salah sama-sama mengemas 14 gol. 

4. Andre Gomes comeback usai cedera mengerikan

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020the-sun.com

Laga Arsenal vs Everton menjadi laga bersejarah bagi Andre Gomes. Pemain Everton ini menjalani comeback usai mengalami cedera mengerikan. Awal November 2019, Gomes mengalami cedera pada saat Everton menghadapi Tottenham Hotspur. Ia mendapat tekel keras dari Son Heung-Min dan membuat Son dikartu merah.

Diperkirakan akan absen panjang, Gomes berhasil pulih hanya dalam waktu kurang dari empat bulan. Pada laga ini, Gomes masuk pada menit 59 menggantikan Schneiderlin. Namun sayang, ia tak mampu selamatkan Everton dari kekalahan. Ia justru harus menerima kartu kuning di akhir laga. 

5. Catatan menarik laga Arsenal vs Everton

Taklukkan Everton, Arsenal Lanjutkan Tren Belum Pernah Kalah di 2020twitter.com/premierleague
  • Laga Arsenal vs Everton menjadi pertandingan ketiga dalam sejarah Premier League yang tercipta gol di menit pertama kedua babak. Dua pertandingan sebelumnya yaitu Newcastle vs Arsenal 1996 dan Charlton vs Leeds 2001.
  • Calvert-Lewin dan Richarlison menjadi pemain di bawah 22 tahun yang cetak 10 gol lebih musim ini. Di liga top Eropa, hanya ada 9 pemain yang melakukannya musim ini.
  • Gol Arsenal yang dicetak Nketiah merupakan kombinasi dua pemain di bawah 21 tahun dengan assist dari Bukayo Saka. Hal tersebut menjadi yang pertama bagi Arsenal sejak September 2008.
  • Aubameyang lebih banyak mencetak gol saat Arsenal bermain di hari Minggu di Premier League dibanding hari lain. Ia mencetak 32 gol dari 38 laga di hari Minggu. Sedangkan di hari lain, ia hanya mencetak 17 gol dari 36 laga. 

Apakah Arsenal akan melanjutkan tren positifnya tersebut hingga akhir musim ini? Jika mereka terus konsisten, bukan tidak mungkin Arsenal akan bersaing merebutkan tiket zona Eropa. 

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Arsenal & Everton Rebutan Datangkan James Rodriguez

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya