Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelsea

Jamie Vardy dan Barnes jadi bintang kemenangan The Foxes! 

Laga Leicester melawan Aston Villa menjadi laga terakhir di pekan 29 Premier League. Leicester yang sedang dalam tren buruk di Premier League mencoba meraih kemenangan. Usaha mereka berbuah manis dalam laga ini usai menang telak 4-0 atas Aston Villa.

Kemenangan ini membuat Leicester menjauh dari kejaran Chelsea di tabel klasemen. Barnes dan Jamie Vardy menjadi bintang dalam laga ini usai masing-masing cetak brace

1. Unggul satu gol di babak pertama

Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelseatwitter.com/premierleague

Leicester City mencoba tampil agresif di depan pendukungnya sendiri saat menjamu Aston Villa. Striker andalan mereka Jamie Vardy tak diturunkan sejak menit pertama. Iheanacho yang jadi pengganti, sedikit kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Namun akhirnya 5 menit sebelum babak pertama usai, Barnes sukses memanfaatkan peluangnya menjadi gol. Satu gol tersebut sudah cukup bagi Leicester untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. 

2. Leicester ngamuk di babak kedua

Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelseabirminghammail.co.uk

Leicester City tak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka menambah daya gedor dengan memasukkan Jamie Vardy. Hasilnya pun cukup signifikan, Vardy berhasil cetak dua gol dalam laga ini. Masing-masing pada menit 63 melalui titik putih serta menit 79.

Dua gol tersebut membuat Leicester unggul 3-0 untuk sementara. The Foxes tampaknya belum puas dengan keunggulan telak tersebut. Mereka menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit 85. Kali ini Barnes yang mengikuti jejak Vardy untuk catatkan brace pada laga ini. 

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Carabao Cup Usai Kalahkan Aston Villa

3. Putus tren buruk, Leicester menjauh dari Chelsea

Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelseatwitter.com/LCFC

Leicester City akhirnya meraih kemenangan di Premier League. Mereka sempat kesulitan meraih kemenangan dalam empat laga sebelumnya. Tren buruk tersebut akhirnya terhenti dengan kemenangan besar atas Aston Villa.

Kemenangan di laga ini sekaligus menjauhkan posisi mereka dari kejaran Chelsea. Saat ini Leicester masih duduk di posisi ketiga dengan raihan 53 poin. Mereka terpaut 5 poin dari Chelsea di posisi empat serta hanya terpaut 4 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. 

4. Vardy kembali menjauh dari para pesaingnya

Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelseatwitter.com/premierleague

Jamie Vardy akhirnya menambah pundi-pundi golnya di daftar top skor. Hasil buruk yang dialami Leicester di empat laga sebelumnya tak lepas dari mandulnya Vardy. Namun di pertandingan melawan Aston Villa ini, Vardy sukses cetak dua gol dan bawa Leicester City menang telak.

Di daftar top skor, Vardy menjadi pemimpin sementara dengan total 19 gol. Ia unggul dua gol dari Aubameyang yang jadi pesaing terdekatnya. Sementara di bawahnya ada Mo Salah dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 16 gol. 

5. Catatan Opta dari laga Leicester vs Aston Villa

Tumbangkan Aston Villa, Leicester City Menjauh dari Kejaran Chelseaupnewsinfo.com
  • Blunder yang dilakukan Pepe Reina dalam laga ini menjadikannya sebagai pemain tertua yang melakukan blunder (37 tahun 191 hari), selain itu juga membuat Aston Villa menjadi tim dengan blunder terbanyak musim ini di Premier League yaitu sebanyak 10 kali.
  • Jamie Vardy akhirnya mencetak gol di Premier League setelah terakhir kali ia mencetak gol pada Desember 2019.
  • Leicester City menang dengan cetak 4 gol melawan Aston Villa saat kandang maupun tandang. Kemenangan 4+ gol saat kandang dan tandang melawan tim Premier League tersebut menjadi yang pertama sejak 1967/1968. 

Apakah Leicester City mampu bertahan di posisi tiga besar hingga akhir musim nanti? 

Baca Juga: Leicester City Dikalahkan Aston Villa di Piala Liga Inggris

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya