Comscore Tracker

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Baru

Jaminan main di Liga Champions bisa memengaruhi Jesus

Larangan tampil di kompetisi Eropa yang diterima Manchester City tampaknya cukup berdampak. Para pemain City belum memutuskan masa depannya musim depan. Hal tersebut dimanfaatkan tim elite lain untuk merekrut pemain City. Juventus menjadi salah satu tim yang ingin datangkan pemain City, Gabriel Jesus.

Dianggap mempunyai kemampuan mumpuni sebagai striker, Jesus dinilai mampu mempertajam lini serang Juve. Dengan jaminan main di Liga Champions, bukan tidak mungkin Jesus bergabung dengan Ronaldo dan kolega. 

1. Juventus siap tampung Gabriel Jesus

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Barugoal.com

Dilansir dari SportMole, Juventus tertarik datangkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain Manchester City ini menjadi salah satu pemain yang kemungkinan hengkang dari Etihad Stadium.

Juventus harus menyiapkan dana sebesar 58 juta pounds jika ingin datangkan Jesus. Dengan talenta yang dimiliki sang striker, harga tersebut tentu saja sebanding dengan kualitasnya. 

2. Gabriel Jesus cukup tajam bersama City

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Barugoal.com

Gabriel Jesus menjadi salah satu striker berbakat yang dimiliki Manchester City. Masih berusia 22 tahun, Jesus sudah cukup banyak memiliki menit bermain. Meskipun harus bersaing dengan striker lain yang dimiliki City, Jesus tampil cukup memuaskan.

Pada musim ini, Jesus telah tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi. Ia mencatatkan 16 gol dan 9 assist bersama City. Meskipun lebih sering sebagai pemain pengganti, Jesus tetap memberikan performa terbaik. 

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizens

3. Juve butuh striker pendamping Ronaldo

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Barujuventus.com

Meskipun sudah memiliki lini depan yang mewah, Juventus masih butuh striker. Ketimpangan jumlah gol antara Ronaldo dengan pemain lain cukup mencolok. Ronaldo menjadi mesin gol Juve musim ini dengan raihan 22 gol. Sementara pemain lainnya yang menjadi pendamping Ronaldo terpaut cukup jauh, Dybala 9 gol dan Higuain 7 gol.

Hal tersebut tentu saja bukanlah hal yang baik, karena terjadi ketergantungan gol terhadap Ronaldo. Dengan kedatangan Gabriel Jesus, Juve berharap lini depan mereka lebih tajam dan dapat menjadi pendamping sepadan Ronaldo. 

4. Juventus juga incar Pep Guardiola

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Barumancity.com

Tak hanya mengincar pemain Manchester City saja. Namun sebelumnya Juve sudah dikaitkan dengan pelatih City, Pep Guardiola. Penampilan kurang memuaskan Maurizio Sarri membuat posisinya terancam. Pep Guardiola digadang-gadang akan menjadi pelatih baru Juventus di musim depan.

Apalagi dengan kemampuan yang dimiliki Pep, Liga Champions menjadi suatu hal wajib bagi pelatih sekelas Pep Guardiola. Absenya City dari kompetisi Eropa tersebut bisa saja membuat Pep Guardiola meninggalkan Etihad Stadium. 

5. Jaminan main di UCL bisa jadi pertimbangan penting

Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Barubritwatchsports.com

Juventus menjadi tim yang hampir pasti tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini Juventus berada di puncak klasemen Serie A bersaing dengan Lazio dan Inter Milan. Hal tersebut menjadi nilai plus bagi Juventus untuk merekrut Gabriel Jesus.

Sebagai pemain, Jesus tentu saja ingin berkompetisi di kancah Eropa seperti Liga Champions. Setelah City mendapat hukuman, Jesus bisa saja pindah tim dan mencari pengalaman di Liga Champions. 

Apakah Gabriel Jesus akan bergabung dengan Juventus demi tampil di Liga Champions musim depan? 

Baca Juga: Gabriel Jesus Cetak Hattrick, Man City Menang Telak Hadapi Shakthar

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya