Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester United

Manchester United butuh striker! 

Manchester United kembali dikaitkan dengan striker Fenerbahce, Vedat Muriqi. United sempat mengincar Muriqi pada bursa transfer musim dingin lalu.

Namun tak terjadi kesepakatan di antara kedua belah pihak. Dengan kembali menurunnya performa MU saat ini, Muriqi dikabarkan akan menjadi buruan United musim panas mendatang.

Apalagi setelah United gagal merekrut striker muda Erling Haaland. Jika ingin merekrut Muriqi, United harus bersaing dengan tim Premier League lain yang juga tertarik memboyongnya. 

1. United sempat ingin datangkan Muriqi Januari lalu

Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester Unitedarbresh.info

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Manchester United dikaitkan dengan beberapa nama striker. Salah satu nama yang diincar adalah Vedat Muriqi. Pemain Fenerbahce ini diincar MU berkat penampilan menawannya di Liga Turki. Dengan usia yang masih 25 tahun, Muriqi menjadi sosok yang pas bagi United.

Namun saat itu MU dilanda perasaan dilema dengan adanya pilihan lain seperti Haaland dan Cavani. Namun akhirnya United tak mendapatkan striker baru dan justru merekrut pemain gelandang. 

2. MU kembali berencana rekrut Muriqi musim panas mendatang

Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester Unitedfotmob.com

Dengan kegagalan Manchester United merekrut striker Januari lalu, membuat mereka kembali mengincar beberapa striker. Vedat Muriqi menjadi pemain yang masih diincar United. Muriqi mungkin saja akan didatangkan Ole pada musim panas mendatang.

Pada data Transfermarkt, Muriqi memiliki harga pasar 12 juta euro. Harga tersebut tentu saja bukanlah masalah bagi tim sebesar Manchester United. Namun tentu saja, Fenerbahce menginginkan harga lebih untuk striker andalannya tersebut. 

Baca Juga: Vedat Muriqi, Striker Timnas Kosovo Incaran Manchester United

3. Muriqi tampil apik bersama Fenerbache

Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester Unitedthesun.co.uk

Keinginan Manchester United untuk merekrut Muriqi bukanlah tanpa alasan. Muriqi baru saja direkrut Fenerbahce pada musim panas 2019. Namun sang striker langsung moncer bersama Fenerbahce.

Musim ini Vedat Muriqi telah tampil sebanyak 22 laga di semua kompetisi. Ia mencatatkan 13 gol dan 5 assist untuk Fenerbahce. Namun sayang, timnya belum mampu bersaing di papan atas klasemen Liga Turki. 

4. MU belum datangkan striker baru

Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester Unitedmetro.co.uk

Manchester United gagal mendaratkan striker baru pada Januari lalu meskipun mereka dikaitkan dengan banyak striker. Nama yang paling santer akan bergabung adalah Erling Haaland. Namun Haaland justru lebih memilih Borussia Dortmund sebagai tim barunya.

United diprediksi akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal tersebut karena kebutuhan mendesak MU terhadap striker. Performa mereka belum kunjung membaik hingga saat ini. Tak adanya predator di lini depan membuat Setan merah kesulitan mencetak gol. 

5. Muriqi jadi incaran tim Premier League

Belum Jadi Direkrut, Vedat Muriqi Masih Jadi Incaran Manchester Unitedthesun.ie

Hasrat Manchester United untuk mendatangkan Muriqi ke Old Trafford tampaknya tidak mudah. Penampilan menawan sang striker ternyata memikat klub Premier League untuk merekrutnya. Selain Manchester United, ada beberapa tim Premier League lain yang juga ingin datangkan pemain Kosovo tersebut.

Di antaranya ada Tottenham Hotspur, Arsenal, Aston Villa dan Burnley. Tottenham menjadi pesaing kuat United mengingat Spurs butuh striker baru untuk menggantikan Harry Kane yang cedera. 

Apakah Vedat Muriqi akan berlabuh ke Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang? Selain Muriqi, masih banyak striker lain yang dikaitkan dengan MU. 

Baca Juga: Manchester United Lesu Lawan Wolves, Solskajer Puji Bruno Fernandes

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya