Comscore Tracker

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhen

Victor Osimhen striker muda milik Lille

Perburuan pemain baru untuk musim depan terus berlanjut ditengah pandemi virus corona. Dua tim elite Premier League yaitu Manchester United dan Arsenal dikabarkan tengah memburu striker baru. Kedua tim tersebut sama-sama tertarik mendatangkan striker muda Lille yaitu Victor Osimhen.

United yang sudah lama mencari striker baru belum juga menemukan pemain yang pas. Sedangkan Arsenal disibukkan dengan kabar hengkangnya striker mereka. Penampilan impresif Osimhen bersama Lille membuatnya menjadi incaran tim-tim elite Eropa. 

1. Lille mendapat tiga tawaran untuk Victor Osimhen

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhenfootball.fr

Lille mengaku telah mendapat tiga tawaran dari tiga tim berbeda untuk Victor Osimhen. Dari tiga tawaran tersebut, dua di antaranya dari Inggris dan satu lainnya dari Spanyol. Dua tim Inggris tersebut diyakini adalah Manchester United dan Arsenal.

Hal tersebut karena MU dan Arsenal sudah lama mengincar Osimhen. Apalagi kedua tim tersebut sedang mencari striker baru untuk musim depan. Osimhen sendiri memiliki kontrak hingga Juni 2024 dan ia memiliki market value senilai 30 juta euro. 

2. Manchester United membutuhkan striker baru

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhenmanchestereveningnews.co.uk

Manchester United belum juga menemukan striker yang cocok untuk mengisi lini depan mereka. Musim dingin lalu, mereka terpaksa meminjam Odion Ighalo. Meskipun mereka dikabarkan akan mempermanenkan Ighalo, namun tentu saja MU butuh striker yang lebih segar.

United sebenarnya hampir saja merekrut Erling Haaland pada musim dingin lalu. Namun Haaland justru lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Victor Osimhen menjadi buruan terbaru United untuk posisi striker. Osimhen yang berusia 21 tahun dinilai cocok dengan permainan Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca Juga: Pemain Lille, Victor Osimhen, Diincar oleh 3 Klub Besar Liga Inggris

3. Arsenal antisipasi hengkangnya dua striker mereka

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhenmetro.co.uk

Berbeda dengan Manchester United, Arsenal sebenarnya sudah memiliki dua striker andalan yaitu Aubameyang dan Alexander Lacazette. Namun absennya Arsenal dari kompetisi Eropa musim depan membuat kedua pemain tersebut dikabarkan akan hengkang.

Aubameyang menjadi incaran tim-tim elite lain seperti Inter Milan, Real Madrid hingga Barcelona. Dengan datangnya tawaran dari tim-tim tersebut, rasanya sulit bagi Aubameyang untuk menolak. Sementara Lacazette juga hampir pasti akan tinggalkan Arsenal setelah musim ini jarang ditampilkan. 

4. Osimhen jadi incaran tim elite Eropa

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhenthe-sun.com

Tak hanya Manchester United dan Arsenal saja yang menginginkan jasa Victor Osimhen. Ada beberapa klub elite lain yang sempat mengincar Osimhen. Di antaranya ada Chelsea, Liverpool hingga dua raksasa Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. United dan Arsenal harus mencari strategi agar Osimhen memilih di antara mereka untuk menjadi klub selanjutnya. 

5. Statistik penampilan Osimhen

Cari Striker Baru, Manchester United dan Arsenal Tawar Victor Osimhengoal.com

Victor Osimhen adalah striker muda yang bermain di Ligue 1 bersama Lille. Osimhen bergabung dengan Lille pada awal musim ini setelah dibeli dengan harga 12 juta euro. Meskipun menjadi musim pertama bersama Lille, namun striker Nigeria ini langsung moncer.

Pada musim ini Osimhen telah bermain dalam 38 laga di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut ia berhasil mencetak 18 gol serta 6 assist untuk Lille. Pemain 21 tahun ini juga telah memiliki 8 caps bersama timnas Nigeria dan mencetak 4 gol. 

Kemana Victor Osimhen akan berlabuh musim depan? Osimhen harus memilih tim yang tepat demi perkembangan kariernya. 

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya