Comscore Tracker

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugur

Tren buruk Atletico Madrid akhirnya terhenti

Menjalani pertandingan terakhir grup D UCL, Atletico Madrid menjamu tamunya Lokomotiv Moscow. Laga ini cukup krusial bagi Atletico karena menjadi penentu lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar.

Dalam laga yang digelar Kamis dini hari WIB ini, anak asuh Diego Simeone berhasil menang 2-0 Kemenangan ini membawa mereka lolos ke babak 16 besar dan menyusul wakil Spanyol yang sudah memastikan lolos. 

1. Jalannya babak pertama

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugurssl.gstatic.com

Bermain sebagai tuan rumah, Atletico Madrid tampil menekan sejak awal laga. Mereka mendapat hadiah penalti di menit kedua, namun gagal dieksekusi oleh Trippier. Usaha mereka untuk mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moscow membuahkan hasil di menit 17. Joao Felix membawa Atletico unggul 1-0 setelah memanfaatkan hadiah penalti. Meskipun tercipta beberapa peluang, namun skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai. 

2. Atletico unggul 2-0

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugurssl.gstatic.com

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid tak ingin kecolongan. Mereka kembali mencoba menciptakan gol keduanya dalam laga ini. Sembilan menit laga berjalan, Filipe mencetak gol dan membawa Atletico unggul 2-0 atas Lokomotiv Moscow. Skor 2-0 sudah cukup bagi Atletico Madrid untuk membawa mereka melaju ke babak selanjutnya. 

Baca Juga: Atletico Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions!

3. Lengkapi wakil Spanyol

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugurgoal.com

Kemenangan di laga terakhir fase grup melawan Lokomotiv Moscow, membawa Atletico lolos ke babak 16 besar. Kesuksesannya tersebut membuat 4 wakil dari Spanyol berhasil masuk fase gugur semua.

Sebelum Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid dan Valencia lebih dulu memastikan lolos. Mereka menyamai wakil Inggris yang juga menempatkan empat wakilnya di babak 16 besar UCL musim ini. 

4. Memutus tren buruk tanpa kemenangan

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugurforbes.com

Tak hanya memastikan lolos ke babak berikutnya, kemenangan atas Lokomotiv Moscow juga memutus tren buruk. Sebelum laga tersebut, Atletico gagal meraih kemenangan dalam 4 laga beruntun. Tren buruk tersebut akhirnya terhenti setelah mereka menang 2-0 atas wakil Russia tersebut. 

5. Klasemen akhir grup D

Tekuk Lokomotiv Moscow, Atletico Lengkapi Wakil Spanyol di Fase Gugurinstagram.com/foxdeportes

Juventus masih terlalu perkasa di grup D UCL musim ini. Mereka sukses menjadi juara grup, disusul Atletico Madrid diurutan kedua sekaligus memastikan lolos fase gugur. Sedangkan Bayern Leverkusen harus puas masuk Europa League. 

Sejauh mana Atletico Madrid akan melaju di fase gugur Liga Champions musim ini? 

Baca Juga: Bek Muda West Bromwich Albion Diburu oleh Juventus dan Atletico Madrid

Aswar Riki Photo Community Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You