Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19

Semoga lekas pulih, Wander Luiz!

Pandemi virus corona terus menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Korban positif COVID-19 hampir setiap hari terus bertambah. Meskipun memiliki kebugaran yang bagus, pemain sepak bola tetap ada yang menjadi korban COVID-19. Wander Luiz menjadi pesepak bola Liga Indonesia pertama yang terkena COVID-19.

Wander Luiz merupakan pemain asal Brasil yang kini membela Persib Bandung. Sebelumnya beberapa pemain luar negeri juga terpapar virus ini. Tak hanya menjadi pemain pertama yang terkena COVID-19, ada beberapa fakta menarik dari sosok Wander Luiz. Apa saja?

1. Wander Luiz menjadi pesepakbola Liga Indonesia pertama

Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19instagram.com/bhayangkarafc

Dilansir dari media sosial miliknya, Wander Luiz mengumumkan bahwa hasil tesnya menunjukkan positif COVID-19. Ia mengaku dalam kondisi baik-baik saja dan mohon untuk didoakan agar segera cepat pulih. Dirinya juga tak mengalami gejala sebelumnya. Wander Luiz menjalani tes COVID-19 untuk kedua kalinya.

Luiz sebenarnya berniat untuk pulang ke kampung halaman menyusul ditundanya Liga 1. Ia menjadi pemain Liga Indonesia pertama yang terkena virus ini. Beberapa tim lain pun memberikan semangat untuk Wander Luiz melalui media sosial resminya. Wander Luiz kini tengah menjalani isolasi diri dan menunda kepulangan ke Brasil. 

2. Telah membela 5 klub Asia Tenggara 

Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19instagram.com/wanderluiiz_

Asia Tenggara sudah seperti rumah kedua bagi Wander Luiz. Sepanjang kariernya, Luiz hanya bermain di Brasil dan juga tim Asia Tenggara. Sebelum bergabung bersama Persib, ia sudah malang melintang di sepak bola Vietnam. Luiz telah membela 5 klub Asia Tenggara termasuk Persib Bandung.

Sebelumnya ia juga pernah membela empat tim Vietnam yaitu Long An, Quang Nam FC, XSKT Can Tho FC dan Becamex Binh Duong. Bahkan saat membela Binh Duong, Luiz pernah menjebol gawang Persija dan PSM Makassar. 

Baca Juga: Wander Luiz Positif Virus Corona, Ini Kondisi Para Pemain PSS

3. Menjadi top skor sementara di Liga 1 2020 

Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19instagram.com/liga1match

Wander Luiz menjalani debut manis di Liga 1 2020. Ia langsung menjadi predator mematikan dan menjadi ancaman lawan-lawannya. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Wander Luiz berhasil mencetak 4 gol untuk Persib Bandung.

Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibanding pemain lain dan membuatnya menjadi top skor sementara di Liga 1 2020. Selain itu ia juga berkontribusi dalam dua gol lainnya Persib Bandung dengan memberikan assist

4. Dikontrak Persib usai jalani trial

Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19instagram.com/persib_official

Wander Luiz sempat diragukan pendukung Persib atau biasa disebut Bobotoh. Luiz harus menjalani trial bersama Persib sebelum akhirnya dikontrak manajemen Persib. Selama masa uji coba, Luiz tampil tak terlalu istimewa. Bahkan ia tak mampu mencetak satu gol pun saat laga uji coba.

Hal tersebut tentu saja membuat Bobotoh meragukan kualitas Wander Luiz. Namun setelah menjalani debut, Wander Luiz langsung menjadi idola baru Bobotoh. Ia tampil cemerlang di lini depan Persib Bandung dengan menunjukkan skillnya. 

5. Sekilas tentang Wander Luiz 

Fakta Menarik Wander Luiz, Pemain Persib Bandung yang Positif COVID-19instagram.com/wanderluiiz_

Wander Luiz Queiroz Dias adalah nama lengkapnya. Luiz lahir di Brasil tepatnya di kota Espirito Santo pada 17 Februari 1992. Ia memulai karier sepak bola di akademi Conquista-BA hingga 2015. Sepanjang kariernya, Luiz tak terlalu tampil istimewa. Total ada 7 tim yang pernah dibela Wander Luiz termasuk Persib Bandung. Saat berkarier di Asia Tenggara, Luiz hanya mencetak 15 gol dari 27 laga. 

Semoga pandemi virus corona ini segera hilang dan kehidupan kembali pulih. Lekas sembuh Wander Luiz!

Baca Juga: Penyerang Persib Wander Luiz Umumkan Positif Virus Corona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya