Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henry

Wanyama gagal bersaing di Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur baru saja mengumumkan kepergian salah satu pemainnya, Victor Wanyama. Mereka sepakat untuk melepas Wanyama ke salah satu tim MLS, Montreal Impact. Wanyama akan gabung tim yang dilatih mantan pemain legendaris, Thierry Henry.

MLS bukanlah suatu yang asing bagi pemain yang gagal bersaing di kompetisi Eropa. Tak sedikit pemain Premier League yang melanjutkan kariernya di kasta tertinggi liga Amerika tersebut. Wanyama mengambil keputusan cepat karena ia tak mendapat menit bermain lebih dengan Spurs musim ini. 

1. Wanyama gabung Montreal

Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henrytwitter.com/VictorWanyama

Tottenham Hotspur resmi melepas Wanyama ke Montreal Impact. Dilansir dari Transfermarkt, Wanyama dilepas ke Montreal Impact secara gratis. Wanyama dikontrak skuad Thierry Henry tersebut hingga Desember 2022.

Ia pun sudah diperkenalkan tim barunya tersebut dan akan memakai nomor punggung 2. Sebagai gelandang bertahan, Wanyama memiliki postur tubuh yang kekar dan terlihat cukup kuat berduel. 

2. Dilatih Thierry Henry

Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henryespn.co.uk

Setelah resmi bergabung dengan Montreal Impact, Wanyama akan dilatih oleh Thierry Henry. Pelatih asal Prancis tersebut baru ditunjuk sebagai pelatih Montreal Impact pada November tahun lalu. Sebelumnya, Henry kurang sukses saat melatih AS Monaco dan harus diputus kontrak pada Januari 2019.

Lama menganggur, Henry akhirnya ditunjuk sebagai pelatih Montreal Impact di MLS. Di bawah asuhan Henry, Montreal Impact menjalani laga pertama MLS 2020 dengan kemenangan 2-1 atas New England akhir pekan lalu. 

Baca Juga: Kalahkan Spurs di Derby London, Chelsea Amankan Posisi Empat Besar

3. Wanyama kalah bersaing di Spurs

Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henrygoal.com

Keputusan Wanyama untuk pindah ke MLS bersama Montreal Impact karena dirinya gagal bersaing di Tottenham Hotspur. Spurs merekrut pemain Kenya tersebut dari Southampton seharga 14 juta euro. Wanyama sempat menjadi andalan Spurs di musim pertamanya yaitu pada 2016/2017.

Namun setelah itu, menit bermain Wanyama semakin menurun. Hingga akhirnya pada musim ini dirinya hanya 4 kali membela Spurs dengan hanya satu laga bermain penuh.

4. Eks Premier League yang main di MLS

Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henrynewsxind.com

Victor Wanyama bukanlah pemain Premier League pertama yang bermain di MLS. Sebelumnya, beberapa nama besar telah bemain di liga tertinggi Amerika Serikat tersebut. Nama-nama eks Premier League yang pernah bermain di MLS di antaranya ada David Beckham, Steven Gerard, Frank Lampard hingga Wayne Rooney.

Mereka memutuskan gabung tim MLS karena sudah di penghujung kariernya dan ingin mencoba tantangan baru. Tak jarang dari pemain tersebut yang mengakhiri karier di MLS. 

5. Spurs sedang krisis pemain depan

Tinggalkan Spurs, Wanyama Gabung Klub MLS yang Dilatih Thierry Henrysquawka.com

Mantan tim Victor Wanyama yaitu Tottenham Hotspur, saat ini tengaj mengalami masalah serius. Spurs mengalami krisis pemain depan yang membuat mereka kesulitan bersaing di Premier League dan Liga Champions.

Son Heung-Min dan Harry Kane mengalami cedera dan harus absen panjang. Krisis tersebut membuat Spurs gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir mereka. Spurs pun terancam gagal masuk zona kompetisi Eropa di Premier League. 

Apakah Victor Wanyama akan sukses bersama tim barunya yang dilatih Thierry Henry? 

Baca Juga: Kontrak di ManCity Segera Berakhir, Claudio Bravo Diincar Klub MLS Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya