Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021

Siapa bakal berlabuh ke Stamford Bridge?

Euforia Chelsea usai menjuarai Liga Champions akan terus berlanjut untuk beberapa waktu. Meski demikian, perencanaan untuk musim depan pasti sudah dimulai di ruang rapat mereka. The Blues menghabiskan banyak uang musim panas lalu. Musim panas 2021 ini juga mereka telah dikaitkan dengan beberapa nama besar.

Sang pelatih, Thomas Tuchel, ingin menambah komposisi skuadnya. Hal ini mengindikasikan bahwa Chelsea akan kembali belanja pada musim panas ini. Melihat dari beberapa rumor yang beredar, berikut beberapa pemain top yang bisa diboyong Chelsea.

1. Adama Traore (Wolverhampton Wanderers)

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021Adama Traore (premierleague.com)

Chelsea dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, yang tampil impresif di Premier League. Traore bergabung dengan Wolves dari Middlesbrough pada 2018 seharga 18 juta pounds dan telah menjadi pemain kunci di tim utama. Kecepatan, fisik, dan kemampuan menggiring bolanya sangat mumpuni.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain sebagai pemain sayap dan bek sayap kanan untuk Wolves. Mempertimbangkan bahwa Thomas Tuchel lebih menyukai sistem tiga bek di Chelsea sejauh ini, Traore bisa langsung masuk ke starting line-up sebagai bek sayap kanan. Pemain berkebangsaan Spanyol telah membuat 131 penampilan di semua kompetisi untuk Wolves, mencetak 10 gol, dan memberikan 18 assist.

2. Saul Niguez (Atletico Madrid)

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021Saul Niguez (skysports.com)

Atletico Madrid dikabarkan bersedia menjual Saul Niguez musim panas ini. Chelsea adalah salah satu dari beberapa klub top yang melihat situasi tersebut. Sebagai gelandang bertahan, Saul telah beberapa kali diisukan akan hengkang. Namun, musim ini pemain 26 tahun ini harus berjuang untuk masuk tim utama.

Dia hanya tampil dalam 22 penampilan sebagai starter di liga saat pasukan Diego Simeone memenangkan gelar LaLiga. Selain bisa bermain di lini tengah, ia juga mampu bermain di sektor kiri. Kedatangannya ke Chelsea membuat masa depan Billy Gilmour terancam.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan, Manchester United Tertarik Datangkan Saul Niguez

3. Declan Rice (West Ham United)

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021Declan Rice (goal.com)

Rumor kepindahan Declan Rice ke Chelsea telah berlangsung selama beberapa waktu terakhir. Jelang jendela transfer musim panas, ada desas-desus bahwa Chelsea bergerak untuk merekrut Rice. Sebagai produk akademi Chelsea, Rice bergabung dengan West Ham United pada tahun 2014 dan dianggap sebagai bintang untuk The Hammers.

Merupakan gelandang bertahan yang sangat baik, pemain berusia 22 tahun ini juga dapat beroperasi sebagai bek tengah. Manchester United juga dikabarkan tertarik dengan Rice. Namun, mengingat latar belakang pemain berkebangsaan Inggris ini di Chelsea dan persahabatan dekatnya dengan Mason Mount, tidak mengherankan melihat Rice bermain untuk pasukan Thomas Tuchel musim depan.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021Harry Kane (premierleague.com/Tottenham Hotspur FC)

Harry Kane ingin meninggalkan Tottenham Hotspur musim panas ini. Chelsea adalah salah satu klub yang dikabarkan masuk perburuan pemain bintang ini. Sebagai salah satu striker terbaik di dunia, Kane menikmati musim individu yang brilian pada musim 2020/21 meski Tottenham menjalani musim yang tidak konsisten.

Pemain berkebangsaan Inggris ini tampil di 35 pertandingan di Premier League, mencetak 23 gol, dan memberikan 14 assist. Ambisi pemain berusia 27 tahun itu adalah mengangkat trofi. Chelsea adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membeli Harry Kane dengan Manchester United dan Manchester City juga dikabarkan tertarik.

5. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund)

5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021Erling Haaland (bundesliga.com)

Erling Haaland menjadi salah satu pemain paling diburu oleh hampir setiap klub besar di Eropa. Dianggap sebagai salah satu striker muda terbaik saat ini, Haaland telah tampil sensasional untuk Borussia Dortmund. Pemain berkebangsaan Norwegia telah membuat 59 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Bundesliga.

Ia berhasil mencetak 57 gol dan memberikan 15 assist. Jika melihat Timo Werner dan Tammy Abraham tidak yang tidak konsisten, The Blues dilaporkan mencari striker baru. Kedatangan Haaland akan membuat Chelsea menjadi tim yang lebih kuat.

 

Bukan hal yang mustahil bagi salah satu pemain tersebut akan bergabung dengan Chelsea. Apalagi dengan reputasi Chelsea sebagai juara Liga Champions bisa meyakinkan pemain top untuk bergabung.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Bakal Absen di Euro 2020, Haaland Salah Satunya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya