Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester United

Siapa yang paling cocok untuk menggantikan Cavani?

Manchester United tampaknya harus segera memulai perburuan penyerang baru untuk musim depan. Penyerang saat ini, Edinson Cavani, sudah cukup senior dan tak lagi bisa diandalkan untuk jangka panjang. Pemain asal Uruguay itu diboyong United dari Paris Saint-Germain pada awal musim ini.

Meskipun memberikan beberapa gol, MU tampaknya lebih baik merekrut penyerang baru untuk menggantikan posisi Cavani. Ada beberapa nama yang kemungkinan bisa diburu United pada bursa transfer musim panas mendatang. Berikut beberapa penyerang yang bisa menggantikan Edinson Cavani di Manchester United.

1. Patson Daka

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester Unitedcricketsoccer.com

Salah satu pemain yang bisa menggantikan Edinson Cavani di Manchester United adalah Patson Daka. Nama pemain yang satu ini mungkin tak banyak yang tahu karena saat ini membela klub Austria, RB Salzburg. Ia bisa saja akan bernasib sama seperti Erling Haaland yang diburu banyak klub elite.

Hal tersebut tak mengherankan karena pemain asal Zambia ini tampil luar biasa sebagai seorang penyerang. Sepanjang musim ini, Daka telah menorehkan 30 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Ketajamannya tersebut tentunya sangat berguna untuk Setan Merah. Tak hanya itu, Daka juga masih muda, yakni baru berusia 22 tahun.

2. Andre Silva

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester Unitedbundesliga.com

Berikutnya ada nama Andre Silva yang juga bisa menjadi pengganti Cavani. Penyerang asal Portugal ini dalam performa yang baik bersama Eintrach Frankfurt musim ini. Pemain berusia 25 tahun itu telah mencetak 21 gol hanya dalam 24 pertandingan Bundesliga.

Setelah masa-masa yang sulit di AC Milan, Silva mulai menunjukkan kepada dunia kemampuan sebenarnya yang ia miliki. Ia merupakan penyerang lengkap yang sepertinya sangat cocok dengan gaya bermain United. Namun, Setan Merah harus bersaing dengan beberapa klub, seperti Manchester City dan Atletico Madrid jika ingin merekrutnya.

Baca Juga: 5 Striker Hebat yang Membela Tim Medioker Musim Ini, Ada Andre Silva

3. Danny Ings

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester Unitedpremierleague.com

Kita sempat dikejutkan dengan penampilan salah satu penyerang di Premier League musim lalu, Danny Ings. Membela Southampton, penyerang asal Inggris ini mampu menunjukkan performa impresif dengan menorehkan banyak gol.

Pada musim ini performanya memang belum seperti musim lalu. Namun, Manchester United bisa menjadikan Ings sebagai pengganti Cavani. Ia hanya membutuhkan suplai bola dari rekannya yang lebih berkualitas. Dengan usianya yang menginjak 28 tahun, Ings tentu saja memiliki pengalaman lebih dari pemain lainnya dalam daftar ini.

4. Erling Haaland

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester Uniteden.as.com

Nama yang satu ini tak boleh dilewatkan dalam setiap rumor transfer saat ini. Erling Haaland digadang-gadang menjadi bintang masa depan. Hal tersebut ia buktikan dengan performa luar biasa bersama Borussia Dortmund dan sebelumnya bersama RB Salzburg. Sebelum bergabung dengan Dortmund, Haaland dikabarkan hampir pasti bergabung dengan United.

Meskipun gagal, Setan Merah masih sangat berpeluang untuk memboyong penyerang asal Norwegia itu. Haaland memang menjadi nama yang paling diburu oleh beberapa klub elite. Pemain 20 tahun tersebut bisa menjadi pilar utama di lini serang MU menggantikan Edinson Cavani.

5. Harry Kane

5 Penyerang yang Bisa Menggantikan Edinson Cavani di Manchester Unitedpremierleague.com

Penyerang terakhir yang dikaitkan dengan Manchester United adalah Harry Kane. Pemain berkebangsaan Inggris ini tentu saja sudah tak diragukan lagi kualitasnya dalam mencetak gol. Namun, hingga saat ini Kane belum mendapatkan trofi bersama Tottenham Hotspur. Hal itu tentu saja menjadi masalah tersendiri bagi seorang pesepak bola.

Kane yang memiliki kualitas mumpuni tentu saja sangat berharap bisa mendapatkan trofi bergengsi. Jika ia bergabung dengan Manchester United, mungkin saja bisa mendapatkan trofi mengingat MU sangat berambisi untuk kembali berjaya seperti saat ditangani Alex Ferguson.

 

Manchester United harus jeli dalam merekrut penyerang baru untuk musim depan. Posisi lini depan sangat penting bagi klub sekelas United. Menurut kamu, siapa yang paling cocok menggantikan Cavani di lini serang Setan Merah?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Harry Kane, Striker Tajam Andalan Tottenham Hotspur

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya