10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealish

Didominasi para pemain Liverpool! 

Tahun 2020 tak lama lagi akan segera berganti. Sepanjang tahun yang berat ini telah bermunculan sejumlah pesepak bola yang berhasil mencuri perhatian, salah satunya di ajang Premier League. Kompetisi yang dinilai sebagai ajang terbaik di dunia ini masih menggelar sejumlah laga meskipun wabah di Eropa belum usai.

Tahun ini, terdapat sejumlah pemain yang tampil menjanjikan di kompetisi Premier League. Tak mengherankan jika para pemain tersebut sebagian besar mengalami kenaikan banderol. Berikut ini 10 pemain terbaik di Premier League sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: Jurgen Klopp, Sosok Heavy Metal yang Mulai Berkompromi 

1. Kevin De Bruyne (Manchester City) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishsbnation.com

Manchester City memang gagal mempertahankan gelar Premier League musim 2019/2020, tetapi Kevin De Bruyne berhasil menyabet penghargaan PFA Player of the Year. Capaian itu tentu tidak terlepas dari torehan sang pemain musim lalu dengan catatan 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan di Premier League.

Performa cemerlang De Bruyne juga masih berlanjut pada musim ini. Pemain asal Belgia itu mampu mencatatkan 2 gol dan 11 assist dari 16 pertandingan di semua ajang. Penampilannya yang stabil tersebut membuat namanya menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Setelah musim lalu mengalami keterpurukan, Tottenham Hotspur musim ini sedang bersaing untuk memperebutkan juara Premier League. Perjalanan tim asuhan Jose Mourinho ini terbilang cukup menyakinkan musim ini karena kehebatan Harry Kane di lini depan.

Sejauh ini, penyerang berusia 27 tahun itu sudah membukukan 9 gol dan 10 assist dari 14 pertandingan di Premier League. Jumlah yang berhasil dicatatkan oleh Kane tersebut tentu sangat fantastis mengingat ia berposisi sebagai penyerang tengah. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa Kane adalah pemain yang serba bisa, termasuk memberikan assist kepada para temannya.

3. Mohamed Salah (Liverpool) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishthisisanfield.com

Sejak bergabung dengan The Reds, Mohamed Salah bisa dibilang selalu tampil apik di setiap musimnya. Pemain asal Mesir itu mampu memberikan kontribusi terbaiknya, termasuk selama tahun 2020. Sementara itu, sepanjang musim ini, ia telah menciptakan 13 gol dan 3 assist dari 13 pertandingan di Premier League.

Dengan capaiannya itu, Salah saat ini menduduki posisi puncak daftar top skor Premier League. Tak hanya itu, ia juga berhasil mengantarkan Liverpool menjadi pemuncak klasemen Premier League sejauh ini.

4. Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Son Heung-Min menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Tottenham Hotspur menduduki posisi papan atas sejauh ini. Pasalnya, ia berhasil membukukan 11 gol dan 4 assist dalam 14 pertandingan di Premier League musim ini. Tak mengherankan jika winger asal Korea Selatan ini mengalami kenaikan banderol yang cukup tinggi.

Duetnya bersama Harry Kane di lini depan Spurs menjadikan mereka sebagai duo terbaik di Eropa saat ini. Selain memiliki kelebihan dalam kecepatan, Son juga pandai dalam membuka ruang serta memiliki finishing yang baik.

5. Bruno Fernandes (Manchester United) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Bruno Fernandes sebenarnya baru menjadi bagian dari Manchester United pada awal Januari 2020. Namun, dalam waktu yang singkat, ia berhasil menjadi pemain kunci dan tak tergantikan di posisi lini tengah The Red Devils. Bahkan, bisa dibilang, ia menjadi roh dalam permainan Setan Merah sejauh ini.

Bermain sebagai playmaker, Bruno tidak hanya pandai dalam menciptakan peluang, tetapi juga jago dalam membukukan gol. Ia juga dipercayai Ole Gunnar Solskjaer untuk mengambil tendangan penalti. Hebatnya, sang pemain hanya sekali gagal dalam 15 kali percobaan.

Baca Juga: 5 Gaya Bermain Bruno Fernandes yang Sanggup Bikin Lawan Ketar-ketir

6. Sadio Mane (Liverpool) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgivemesport.com

Sadio Mane merupakan salah satu pemain sayap terbaik di dunia saat ini. Pemain asal Senegal ini menjalani karier yang sangat cemerlang bersama Liverpool sejauh ini. Ia berhasil menjadi pemain kunci dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Pemain yang dikenal dengan dribbling dan kecepatannya ini memberikan warna tersendiri di lini depan Liverpool. Dalam keberhasilan Liverpool meraih juara musim lalu, ia mampu menciptakan 18 gol dari 35 pertandingan di Premier League. Sementara musim ini, Mane sudah membukukan 5 gol dan 3 assist dari 13 laga di Premier League.

7. Trent Alexander-Arnold (Liverpool) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Trent Alexander-Arnold merupakan pemain asli akademi Liverpool. Ia promosi ke skuad utama pada musim panas 2016. Secara perlahan, pemain yang beroperasi di posisi bek kanan ini berhasil tampil apik dan mulai tak tergantikan posisinya. Terlebih lagi saat di bawah asuhan Jurgen Klopp, ia mampu tampil stabil dan membuat banyak penggemar sepak bola kagum.

Pemain berusia 22 tahun ini tak hanya jago dalam menjaga pertahanan, tetapi juga pandai dalam membantu serangan. Buktinya, ia berhasil tampil spektakuler musim lalu dengan catatan 4 gol dan 13 assist dari 35 laga di Premier League. Sementara di awal musim ini, Alexander-Arnold masih tampil sangat stabil dengan catatan 4 assist dari 16 laga. Tak mengherankan jika ia menjadi bek termahal di dunia saat ini.

8. Jamie Vardy (Leicester City) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishskysports.com

Barangkali jika tidak ada sosok Jamie Vardy di Leicester City, tim asuhan Brendan Rodgers itu mungkin tidak akan mampu tampil apik sepanjang tahun 2020. Penyerang veteran asal Inggris itu berhasil tampil memukau sejauh ini. Ia mampu menjadi top skor Premier League musim lalu dengan catatan 23 gol.

Sementara itu, di awal musim ini, pria berusia 33 tahun itu sudah membukukan 11 gol dan 4 assist dari 13 pertandingan. Tidak hanya jago dalam tendangan penalti, Jamie Vardy juga ahli dalam mencetak gol dari situasi open play. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, Leicester City tidak bisa bergantung lebih lama kepada sang pemain dan sepertinya perlu mencari penerus dari Jamie Vardy.

9. Jordan Henderson (Liverpool) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Dari nyaris meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Fulham hingga mengangkat trofi Premier League sebagai kapten Liverpool, kehidupan Jordan Henderson bisa dibilang berubah drastis. Pemain yang didatangkan dari Sunderland pada pada tahun 2011 ini merupakan sosok yang memiliki etos kerja yang tinggi. Tak mengherankan performa yang konsisten itu berhasil membuatnya menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten tim.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Liverpool meraih Liga Champions dan Premier League. Permainannya di lini tengah yang terkesan biasa, berhasil diubah dengan baik oleh Jurgen Klopp sebagai gelandang dengan visi bermain jempolan.

10. Jack Grealish (Aston Villa) 

10 Pemain Premier League Terbaik Tahun 2020, De Bruyne Hingga Grealishgoal.com

Jack Grealish berhasil membuktikan dirinya di tahun 2020 sebagai salah satu pemain terbaik di Premier League. Meski hanya bermain dengan klub papan bawah, ia berhasil memberikan pengaruh besar sehingga membuat timnya tersebut lolos dari jurang degradasi musim lalu. Karena ketergantungan klub kepada dirinya, pemain berusia 25 tahun ini pun dipercayai sebagai kapten tim.

Alhasil, ia pun sempat menjadi incaran tim-tim besar pada bursa transfer musim panas lalu, seperti Manchester United hingga Manchester City. Di musim ini, Grealish juga masih tampil memukau dengan catatan 5 gol dan 7 assist dari 12 pertandingan di Premier League. Mampu bermain di berbagai posisi juga menjadi nilai plus pemain kelahiran Birmingham itu. Karena performanya itu, ia berhasil mendapatkan panggilan untuk bermain bersama timnas Inggris.

 

Keberhasilan Liverpool dalam merengkuh trofi Premier League musim lalu membuat sejumlah pemainnya masuk ke dalam daftar ini. Dari kesepuluh pemain tersebut, siapa pemain idolamu?

Baca Juga: Diminati Solskjaer, Jack Grealish Semakin Dekat dengan Man United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya