Comscore Tracker

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugal

Dua transfer Cristiano Ronaldo masuk ke dalam daftar 

Portugal merupakan salah satu negara yang sangat maju di bidang sepak bola. Para pemain hebat terlahir dari negara berjuluk Selecao das Quinas tersebut. Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, hingga Joao Felix menjadi sederet pemain yang memiliki kualitas mumpuni.

Tak mengherankan jika klub top Eropa berani menggelontorkan biaya yang tak sedikit untuk mendatangkan para pemain berkebangsaan Portugal. Ruben Dias menjadi nama baru dengan biaya yang cukup mahal dalam bursa transfer musim panas ini. Lantas, berada di urutan berapakah Dias dalam transfer termahal pemain Portugal? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Biaya Transfer Termahal, Neymar Masih Pegang Rekor 

1. Joao Felix ke Atletico Madrid (127,2 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugaltalksport.com

Pesepak bola Portugal dengan transfer termahal saat ini dipegang oleh pemain muda Atletico Madrid, Joao Felix. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan Los Rojiblancos dari klub Portugal, Benfica, pada musim panas tahun lalu dengan biaya 127,2 juta euro.

Felix diplot untuk menggantikan peran Antoine Griezmann yang memilih pindah ke Barcelona. Sayangnya, Felix masih tampil inkonsisten di musim perdananya bersama Atletico.

2. Cristiano Ronaldo ke Juventus (117 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalen.as.com

Berhasil tampil spektakuler selama 9 tahun bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo memilih untuk mencari tantangan baru dengan pindah ke Italia bersama Juventus pada musim panas tahun 2018. Meski usianya sudah memasuki umur 33 tahun, harga jual Ronaldo saat itu masih tergolong tinggi yakni 117 juta euro.

Di musim perdananya bersama Juventus, ia berhasil tampil gemilang dan mampu memenangi penghargaan pemain terbaik Serie A.

3. Cristiano Ronaldo ke Read Madrid (94 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalgoal.com

Sebelum bergabung dengan Juventus, transfer dengan nilai tinggi juga pernah melibatkan Cristiano Ronaldo saat memilih untuk meninggalkan Manchester United ke Real Madrid. Pada musim panas tahun 2009, ia diboyong oleh Real Madrid dengan harga 94 juta euro.

Transfer tersebut juga sempat menjadikan CR7, julukan Ronaldo, sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi di dunia. Bersama Los Blancos, Ronaldo telah memenangi banyak trofi bergengsi, termasuk 4 trofi Liga Champions.

4. Ruben Dias ke Manchester City (68 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalskysports.com

Ruben Dias bergabung dengan Manchester City di musim panas tahun ini setelah didatangkan dari Benfica dengan biaya 68 juta euro. Kedatangannya pun semakin membuat persaingan di lini belakang City menjadi sengit.

Bagian dari kesepakatan, City juga menjual bek seniornya, Nicolas Otamendi ke Benfica dengan biaya 15 juta euro.

5. Joao Cancelo ke Manchester City (65 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalgoal.com

Joao Cancelo bergabung dengan Manchester City dari Juventus pada musim panas tahun lalu. Ia diboyong dengan biaya mencapai 65 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun ini diikat kontrak hingga Juni 2025. Di musim perdananya bersama The Citizens, Cancelo harus berbagi tempat dengan Kyle Walker di posisi bek kanan.

Baca Juga: Habiskan Rp8,8 Triliun, Lini Belakang Manchester City Penuh Kemewahan

6. Luis Figo ke Real Madrid (60 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalgoal.com

Kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke rivalnya abadinya, Real Madrid, merupakan salah satu transfer paling kontroversial. Transfer tersebut terjadi pada musim panas tahun 2000 dengan biaya sebesar 60 juta euro.

Setelah lima musim berseragam Los Blancos, Figo pindah ke Inter Milan secara gratis. Ia kemudian memilih untuk gantung sepatu pada tahun 2009.

7. Bruno Fernandes ke Manchester United (55 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalmetro.co.uk

Salah satu nama yang cukup menyedot perhatian musim lalu adalah Bruno Fernandes. Ia didatangkan Manchester United dari klub Portugal, Sporting Lisbon, dengan harga 55 juta euro. Bruno bergabung dengan United pada Januari lalu atau pada pertengahan musim.

Kedatangan Bruno sendiri langsung memberikan angin segar bagi Setan Merah. Bahkan, ia berhasil mengantarkan United tak terkalahkan di sisa pertandingan Premier League musim lalu.

8. Bernardo Silva ke Manchester City (50 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugal90min.com

Tampil apik bersama AS Monaco membuat Manchester City jatuh hati pada Bernardo Silva. The Citizens pun merekrutnya pada musim panas tahun 2017 dengan harga 50 juta euro.

Ia diikat kontrak hingga Juni 2025. Saat ini, Silva masih menjadi pemain andalan Pep Guardiola di lini depan Manchester City.

9. Diogo Jota ke Liverpool (44,7 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalteamtalk.com

Diogo Jota direkrut oleh Liverpool dari Wolverhampton Wanderers dengan biaya 44,7 juta euro musim panas ini. Ia dikontrak oleh The Reds selama lima musim hingga Juni 2025.

Kehadiran Jota sendiri makin membuat lini depan Liverpool lebih mengerikan, mengingat sudah ada Mane, Salah, dan Firmino.

10. Manuel Rui Costa ke AC Milan (41,32 Juta Euro)

Felix Hingga Costa, 10 Transfer Termahal Pemain Portugalgoal.com

Pemain terakhir yang berada di daftar ini adalah Rui Costa. Performa apik Costa bersama Fiorentina di awal tahun 2000-an membuat AC Milan memboyongnya dengan harga 41,32 juta euro. Selama lima musim membela AC Milan, ia berhasil mempersembahkan lima trofi, termasuk Liga Champions musim 2002/03

Dengan makin banyaknya pemain-pemain muda potensial yang dimiliki oleh Portugal, tidak menutup kemungkinan akan ada transfer dengan harga mahal dalam waktu dekat. Dari kesepuluh kesepakatan tersebut, transfer mana yang tergolong paling sukses?

Baca Juga: Hampir 40 Tahun, Ini 5 Alasan Ibrahimovic Masih Moncer di Milan  

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya